Monday 05th December 2016,

SukaKamu

Ξ Leave a comment

Dr.Adityaningrum, Dokter Kecantikan yang Juga Pengasuh Rubrik Tanya Diva

posted by Tyas Istiqomah
Dr.Adityaningrum, Dokter Kecantikan yang Juga Pengasuh Rubrik Tanya Diva

Nama Lengkap: Dr. Adityaningrum

Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 23 Februari 1980

Nama Ortu: Laksma (Pur) Suharminto (ayah), Rahayu Tri Pujiwati (ibu)

Nama Saudara: Andreanto (adik)

Nama Suami: Evert Tersiqo

Pendidikan: SMAN 16 Surabaya, Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah Surabaya, Puspitamarta Surabaya

Hobi: Traveling

Quote favorit:

“Selalu Bekerja dan Berdoa”

Dr.Tya, begitu biasa dipanggil di kalangan teman, sahabat, dan rekan kerjanya. Pembawaannya ceria dan selalu tampil modis di setiap situasi. Saat melihat sosok Dr.Tya (panggilan akrabnya), ParaDiva yakin jika Dr.Tya adalah orang yang supel dan mudah akrab dengan orang lain. Benar saja, ParaDiva dengan mudah langsung akrab dan melakukan perbincangan santai sebelum melakukan wawancara.

Mengenakan blazer hitam dengan paduan dress hijau muda dan syal merah cantik yang melingkar di lehernya, Dr.Tya tampak begitu anggun dan terlihat bagaimanan pembawaannya yang profesional. Sebagai seorang manajer pemasaran dan pengelolaan pelanggan di RS Bedah Surabaya, Dr.Tya banyak dikenal oleh dokter lain di rumah sakit tersebut.

  • Awal Karir Sebagai Dokter Kecantikan

Sebagai seorang lulusan sekolah dokter, Dr.Tya juga memiliki kewajiban untuk mengabdi di sebuah daerah. Saat itu, ia mendapat tugas mengabdi di sebuah klinik daerah Buduran, Sidoarjo. “Istilahnya PTT, Pegawai Tidak Tetap,” ungkap Dr.Tya.

Selepas dari tugas mengabdi, Dr.Tya mulai mencoba karir baru sebagai dokter kecantikan. “Seneng aja kalo bisa lihat orang cantik dan puas dengan hasil yang dia dapat setelah perawatan,” jawab Dr.Tya saat ditanya mengapa memilih kecantikan sebagai karirnya.

Namun Dr.Tya tidak begitu saja mengambil profesi kecantikan dan berkecimpung di dalamnya. Ia sempat menjadi dokter di UKS Santa Maria. Didorong keinginan kuat untuk bisa lebih maju akhirnya Dr.Tya memulai profesi kecantikan. Saat itu Puspitamarta dipilih sebagai tempatnya menimba ilmu baru dan setelah dari sana Dr.Tya berhasil menyandang status dokter kecantikan yang mulai banyak dikenal masyarakat.

  • Pasien Adalah Keluarga

Sebagai seorang dokter yang memiliki klinik pribadi, interaksi dengan pasien tentu menjadi sebuah hal yang penting dan sering terjadi. Tidak jarang pasien yang datang tidak hanya untuk konsultasi masalah kecantikan namun juga menceritakan masalah pribadinya. “Mulai dari remaja sampai ibu-ibu semua pada cerita masalah pribadinya. Mulai dari urusan pacar sampai pertengkaran dengan suami juga bisa mereka ceritakan.”

Kalau sudah begitu, biasanya Dr.Tya hanya diam dan mendengarkan mereka. Sesekali jika memang mereka meminta pendapat barulah Dr.Tya mengutarakannya. “Terkadang memang orang cerita itu hanya ingin didengar. Jadi ya saya diam saja nunggu mereka selesai cerita, kalau memang butuh pendapat ya baru saya berikan pendapat.”

Untuk pasien juga Dr.Tya tidak memiliki segmentasi usia tertentu, bahkan Dr.Tya pernah mendapat pasien yang usianya 70 tahun. “Biasanya usia mereka datang untuk totok atau pemberian vitamin saja,” ungkap pecinta traveling ini.


  • “Saya suka bertemu banyak orang”

Dr.Tya bukanlah seorang dokter yang hanya menangani pasien, menjadi tempat curhat bahkan seperti keluarga. Ada satu sisi menarik lain yang dimiliki dokter cantik ini. “Saya sangat suka bertemu banyak orang, dan untuk itu saya tidak hanya berprofesi sebagai dokter.”

Ya, Dr.Tya saat ini dipercaya menjadi seorang Manajer Pemasaran dan Pengelolaan Pelanggan di RS Bedah Surabaya. Sebagai seorang manajer pemasaran, tentu Dr.Tya diharuskan memperbanyak relasi untuk mempromosikan dan menjadikan RS Bedah sebagai rumah sakit kepercayaan masyarakat.

Perjalanan karirnya juga tidak diraih begitu saja. Berawal dari bagian hubungan masyarakat (Humas), Dr.Tya merangkak naik dan dipercaya menjadi PACE (Personal Admission Consultant Executive). Dua bulan setelahnya, Dr.Tya menduduki jabatan SPV (Senior Supervisor), dan kini Dr.Tya dipercaya menduduki kursi Manajer Pemasaran.

  • Female Beauty Care, Klinik Kecantikan Dr.Tya

Sebagai seorang dokter kecantikan dan seperti dokter lainnya, Dr.Tya juga memiliki keinginan untuk bisa membuka klinik kecantikan sendiri. Dokter lulusan SMAN 16 Surabaya ini akhirnya memutuskan membuka klinik kecantikan pada tahun 2009. Klinik yang diberi nama Female Beauty Care itu berlokasi di daerah Tropodo, Sidoarjo. Cukup lama membuka klinik di sana, Dr.Tya akhirnya memutuskan untuk pindah tempat dikarenakan lokasi di Tropodo tidak lagi kondusif.

Kali ini plihannya jatuh di daerah Purimas, Rungkut, Surabaya untuk membuka klinik baru. “Mulai dari awal lagi memang. Saya cari pegawai baru dan semuanya seperti nol,” ungkap wanita penggila durian ini sambil tersenyum.

“Suami, orang tua, dan mertua saya selalu mendukung apa yang saya lakukan,” imbuhnya.

Beralamat di Legian Paradise H-3/15 Purimas Rungkut, Surabaya, Female Beauty Care milik Dr.Tya kini mulai berkembang. Saat ditanya soal promosi, Dr.Tya mengatakan jika semua ia lakukan sendiri baik lewat jejaring sosial, lewat brosur, maupun melalui pasien. “Pasienku malah dengan senang hati bawa brosur untuk dipromosiin ke teman-teman mereka,” ungkapnya sambil tersenyum. Klinik baru ini sehari bisa menerima 2-4 pasien dengan jam buka mulai pukul 17.00 sampai pukul 19.00 WIB.

Saat ini Dr.Tya merupakan pengasuh rubrik Tanya Diva untuk masalah kecantikan. Divas yang ingin bertanya apapun tentang permasalahan wajah dan kecantikan, Dr.Tya adalah orang yang tepat untuk menjawab setiap pertanyaan kalian.

Galeri Foto Dr. Tya

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment