Saturday 10th December 2016,

SukaKamu

Ξ Leave a comment

Si Cantik Yang Suka ‘Bikin’ Orang Cantik Dan Jago Memasak

posted by novi
Si Cantik Yang Suka ‘Bikin’ Orang Cantik Dan Jago Memasak

Nama:  Aldilla Septiani Librianti Diosyita Pagliani / Dilla Pagliani

TTL:  Surabaya, 20 September 1989

Nama Ortu:  Eugenio Pagliani (bapak),  Yudi Handayani Hantoro Putri (ibu)

Pendidikan: SDN Kendangsari I no.276 Sby, SMP Al-azhar Kelapa Gading  Sby, SMA Home Schooling, Universitas Narotama Surabaya

Hobby:  Nyanyi, masak, make-up

Cita-cita:  Jadi notaris, punya cafe & resto ternama di Surabaya

Hal yang disuka: masak, koleksi alat make-up, baju vintage

Hal yang tidak disuka: Dunia malam

Quote favorit: “Make your optimism come true”

Melihat biodata di atas, sebenarnya siapa sih sosok cewek cantik yang punya nama panjang tersebut?. Baca hasil interview kita tentang sosoknya berikut ini.

Saat pertama tim kusukasuka.com bertemu cewek yang akrab disapa dengan Dilla ini orangnya sangat ramah. Cantik dengan baju yang ia kenakan, gayanya casual, santai tapi juga anggun. Dilla mengaku kalau memang sebagai wanita ia suka menjaga penampilannya. Tapi ia mengaku kalau tidak suka pergi ke salon. Hemm.. walaupun ia jarang sekali ke salon, tapi rambut dan kulitnya nampaknya terawat dengan baik. Rambutnya berwarna agak kecoklatan tergerai panjang, wajahnya bersih dan semua tampak sehat. Ia memang jago dalam hal tersebut mungkin dikarenakan faktor keturunan dari neneknya yang dulu punya salon.  Tak sedikit teman-teman Dilla main ke rumahnya untuk ‘bermain’ salon-salonan.

Dilla tidak hanya cantik dan pandai mendandani dirinya, tapi ia juga suka mendandani teman-temannya, membuat temannya semakin cantik. Bahkan ada salah satu temannya yang sebelumnya penampilannya biasa-biasa saja karna tidak pandai berdandan. Suatu saat penampilan cueknya tersebut di-make over oleh Dilla, dengan proses yang sedikit agak memaksa ‘korban’, dan tadaa.. temannya tersebut sangat senang dan puas sekali telah di make over oleh Dilla. Alhasil dari belajar make up pada Dilla temannya tersebut berubah jadi lebih baik, tidak cuek lagi dengan penampilannya dan sekarang kecantikannya semakin terpancar. Hobinya inipun semakin bermanfaat lagi karena dulu ia sempat bekerjasama dengan temannya untuk membuka usaha studio foto. Ia membantu di bagian wardrobe dan make up model-modelnya. Dan tidak hanya membantu dalam hal itu saja, anak pertama dari tujuh bersaudara ini juga terkadang yang menjadi modelnya. Selain hobi difoto Dilla juga suka dan ahli memfoto. Alhasil ia juga terkadang membantu sebagai fotografernya. Tapi sebenarnya hobi paling utama cewek cantik ini adalah memasak.

Setelah lulus SMA yang dia jalani dengan cara home schooling ini, Dilla langsung sekolah kursus memasak. Ia kursus memasak di akademi kuliner Monas Pacific. Setelah ia lulus Dilla sempat membuka café ‘Pagliani Cucina’ yang artinya dapur Pagliani, dengan tema masakan Itali. Susahnya saat pertama kali membuka usahanya tersebut ia jalani sendirian dengan sabar. Dari yang ditolak orang-orang untuk menjadi tester masakannya, hingga kena marah orang yang mengira spaghetti Dilla belum matang, padahal ia sudah memasak spaghettinya dengan tepat atau yang biasa disebut al dente . Tapi seiring waktu ia konsisten dengan kesabarannya membuka usaha yang sekaligus pekerjaan yang ia cintai ini, usaha Dilla semakin laris. Bahkan banyak pelanggan yang suka makan di tempatnya hingga larut malam. Sedangkan di tempat Dilla berjualan ada batas waktunya yang mana kalau melebihi batas waktu tersebut maka Dilla dikenai denda. Berhubung pelanggan adalah raja, Dilla melayani terus penikmat masakannya hingga melebihi waktu tersebut. Alhasil Dilla terus dikenai denda tersebut dan akhirnya merugi. Lalu akhirnya Dilla menutup usahanya tersebut dan konsentrasi di bangku kuliahnya serta membantu usaha mamanya yang bergerak di bidang manufaktur. Dilla kuliah di jurusan hukum tapi ia bisa membantu bekerja di kantor mamanya di bagian marketing dan manajemennya, semua ia pelajari secara otodidak.

Di sela-sela kesibukan ia kuliah dan bekerja membantu mamanya tersebut, tak sedikit pula teman-teman Dilla yang minta tolong agar ia menjadi model dalam proyek fotografi temannya. Walaupun sebenarnya Dilla sudah capek menjadi model pemotretan seperti itu, tapi berhubung yang minta tolong adalah temannya sendiri jadi akhirnya Dilla mengiyakan. Apalagi menurut cerita pengalamannya ia pernah diminta tolong temannya untuk menjadi model proyek fotografi untuk pameran yang membuat Dilla merasakan agak tersiksa dengan sorot lampu yang mengarah kepadanya. Karena saat pemotretan tersebut sorot lampunya tidak hanya dari sisi depan saja, tapi dari juru manapun sorot lampunya diarahkan kepadanya. Bayangkan kalau hal itu terjadi pada mata kita, silau men..

Selain itu hobi lain yang dipunyai oleh Dilla ini adalah menyanyi. Tidak hanya menyanyi di kamar mandi, Dilla juga sempat menjadi penyanyi solo di hotel Shangrila Surabaya hanya bertahan 2 bulan saja. Dilla tidak suka dengan dunia malam, dimana saat ia menyanyi disana pada malam hari, dan dia disawer oleh para pengunjungnya. Selain itu, cewek yang suka mencoba hal-hal baru ini pernah ditawari temannya untuk menjadi presenter di acara televisi lokal Surabaya. Dan ia terima tawaran tersebut, dan sempat menjadi host acara My Trip di SBO TV hanya bertahan selama 1 tahun.

Sebentar lagi kuliahnya akan selesai, dan ia ingin membuka usaha restoran lagi yang lebih terkonsep. Dilla memang cinta sekali dunia masak-memasak ini. Ia selalu menikmati proses demi proses memasak. Bahkan kalau pada umumnya cewek suka kalap saat belanja baju dan fashion lainnya di mall, cewek yang tidak terlalu memikirkan merk baju yang ia pakai ini lebih kalap saat belanja ke pasar tradisional. Diantara banyak hobinya tersebut akhirnya ia menemukan memasaklah yang jadi passionnya. Para pelanggan dahulu lah yang juga mendorongnya untuk kembali membuka usaha tersebut. Dan usaha yang ia jalani atas dasar kesenangannya ini, Dilla menjual idealisnya bukan harganya. Bukan berarti tidak memikirkan laba dari usahanya, tapi hal yang lebih membuat senang dalam berusaha ini selain mendapatkan keuntungan materi juga mendapat kesenangan batin karena masakannya dapat memuaskan pelanggannya. …Semoga sukses dengan bisnis kulinernya ya, Dilla 🙂

 

 

 

 

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment