Wednesday 24th May 2017,

SukaKamu

Ξ Leave a comment

Sulindah Yahya, Wanita Karir dengan Motivasi Diri Tinggi

posted by Cindhy Larashati
Sulindah Yahya, Wanita Karir dengan Motivasi Diri Tinggi

Nama Lengkap: Sulindah Yahya, S.E.Ak., RFP

Tempat Tanggal Lahir: Makassar, 22 Februari 1980

Nama Ortu: Syam Yahya (ayah), Ratna Yahya (ibu)

Nama Saudara: Syatriya Yahya (kakak), Samya Dharma Yahya (kakak), Mariani Yahya (kakak)

Nama Suami: Erwind Prasetyo

Nama Anak: Ervino Avant Vanadiel, Reyza Farrell Vanadiel

Pendidikan: S1 Akuntansi Universitas Airlangga

Hobi: Traveling

Quote favorit:

“Semua orang kalau belajar pasti bisa, tapi belum tentu mau. Kalau mau pasti bisa. Yang penting ada niat dan kemauan”

Hai Divas! Tentunya sudah tidak sabar menunggu profil ketiga di Mahadiva kan? Kali ini, ParaDiva akan mengulas tuntas mengenai sosok wanita karir yang cerdas. Dia adalah Sulindah Yahya, S.E. Ak., RFP. Bagaimana sosok dan perjalanan karirnya selama ini?

  • Sulindah Yahya dan Karirnya

Pertama kali ParaDiva bertemu dengan sosok Sulindah Yahya, tampak sekali bahwa wanita satu ini sering bersosialisasi dengan orang. Ini terlihat dari pembawaan diri yang sangat ringan ketika menceritakan bagaimana perjalanan karirnya. Pekerjaan Sulindah Yahya memang membuat dirinya sering bertemu banyak orang. Wanita yang biasa dipanggil Indah ini merupakan salah satu financial consultant di PT. Prudential Life Assurance. Ia menduduki posisi sebagai Unit Manager.

Perjalanan karir yang harus dijalani Indah tentunya tidak mulus. Banyak kerikil dan tantangan yang harus Indah lewati hingga sampai di posisi saat ini. Awal karir Indah dimulai dengan bekerja di bagian accounting  PT. Golden Footwear Indotama pada tahun 2003. Kemudian Indah memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikannya di luar negeri. Untuk mencapai keinginan tersebut, ia putuskan untuk ke Jakarta mengikuti les secara intensif.

Namun di tengah-tengah persiapannya untuk kuliah di luar negeri, Indah memutuskan untuk menikah di tahun 2006 dan membatalkan rencananya ke luar negeri. Awal pernikahan, karir Indah sempat vakum selama tiga tahun. Ibu dari dua anak ini memutuskan untuk fokus mengurus rumah tangga dan merawat anaknya. “Selama tiga tahun itu, saya benar-benar fokus merawat anak. Mulai dari memberikan ASI eksklusif hingga merawat anak,” terang Indah dengan rasa bangga.

Setelah vakum tiga tahun, Indah kembali memulai karirnya di PT. Bestone Rubber Industri Gresik sejak Januari 2009. Saat menjalani karirnya di Gresik, Indah mulai ditawari untuk menjadi agen di PT. Prudential Life Assurance. Awalnya Indah tidak tertarik untuk menjalani dua pekerjaan sekaligus, karena ia takut tidak dapat membagi waktu. Selain itu, Indah juga tidak yakin dapat menjadi agen yang lebih bergerak ke arah marketing, sedangkan latar belakang pendidikannya adalah lulusan S1 Akuntansi. Namun, karena dukungan yang kuat dari keluarga dan orang-orang sekelilingnya, Indah memutuskan untuk ikut bergabung menjadi agen di PT. Prudential Life Assurance pada bulan April 2010.

Setelah menjalani dua pekerjaan sekaligus selama 1,5 tahun, Indah memutuskan untuk fokus bekerja di PT. Prudential Life Assurance. Ia keluar dari pekerjaannya di Gresik pada bulan Oktober 2011. Alasan Indah memilih untuk fokus di Prudential adalah karena ternyata ia menyukai dunia barunya sebagai financial planner bagi nasabahnya.

  • “Saya tidak pernah mimpi ke Eropa”

Di awal karirnya sebagai agen PT. Prudential Life Assurance, Indah mengalami hambatan-hambatan. Salah satunya adalah penolakan dari calon nasabah. Sebagai seorang agen, ia harus melakukan pendekatan kepada nasabahnya. Tidak jarang Indah mengalami penolakan dari calon nasabahnya tersebut. Hal inilah yang membuat semangat Indah sedikit memudar. “Pertama kali dapat calon nasabah, saya datang ke rumahnya. Begitu sampai di rumahnya, tiba-tiba calon nasabah ini membatalkan janjinya untuk bertemu.  Ini yang buat saya sempat down, saya sempat mikir saya nggak bisa kerja di sini, ini bukan bidang saya,” tutur Indah.  Namun dukungan dari orang-orang sekelilingnya membuat ia kembali semangat untuk mencari nasabah.

Istri dari Erwind Prasetyo ini merupakan tipe orang yang memiliki self motivation yang tinggi. Itu yang membuat Indah selalu fokus dalam setiap pekerjaannya. Oleh karena itu, pencapaiannya selama bekerja di Prudential dari April hingga November 2010, membuat Indah mendapatkan Star Club Agen 2010 ke Paris. Indah mendapatkan satu tiket ke Paris dengan segala fasilitas yang diberikan Prudential. Kali ini Indah terbang ke Paris bersama 2200 agen Prudential di seluruh Indonesia pada April 2011. “Yang namanya mimpi pergi ke Paris itu saya nggak pernah. Jangankan Paris, ke Eropa pun saya nggak berani mimpi. Waktu saya lihat Menara Eiffel, rasanya susah saya waktu cari nasabah terbayar semua,” ungkap wanita berumur 32 tahun tersebut.

Saat Mendapatkan Star Club Agen 2010 ke Paris

Pencapaiannya di Prudential tidak hanya sampai di situ saja, Indah kembali berhasil meraih Star Club Agen 2011 ke Roma. Ia bersama 2700 agen lainnya berangkat ke Roma dengan seluruh fasilitas dari Prudential. Ia baru saja berangkat ke Roma bulan Mei 2012 yang lalu. “Saya mencapai ini semua karena keinginan yang kuat. Selain keinginan yang kuat, saya menjalankan pekerjaan juga dari hati. Menurut saya motivasi yang paling tinggi adalah self motivation,” pungkas Indah sambil tersenyum.

Saat Mendapat Star Club Agen 2011 ke Roma

Setelah mendapatkan dua kali Star Club, Indah naik mendapat promosi menjadi Unit Manager tahun 2012. Di posisinya saat ini, Indah telah mendapatkan 85 nasabah. Karirnya ini akan terus ia tingkatkan hingga sampai pada level Agency Manager. Karena salah satu mimpinya adalah ia ingin hidup enak bersama keluarganya di umur 45 tahun.

  • Arti Keluarga

Karir Indah yang cemerlang tentu saja juga karena dukungan dari keluarga, baik dari suami atau orang tua Indah. Indah sangat mengagumi sosok ibunya. Menurutnya, ibunya adalah sosok wanita yang mampu menangani segala hal, mulai dari pekerjaan hingga merawat anak. Indah sendiri ingin menjadi seperti ibunya, yang mampu menjalani peran sebagai ibu rumah tangga dan wanita karir secara seimbang. Itulah yang memotivasi Indah untuk menjadi wanita karir, istri, dan ibu yang baik di kehidupannya.

Selain dukungan dari orang tua, dukungan penuh pun juga diberikan oleh suaminya, Erwind Prasetyo. Dukungan itu ditunjukkan dengan setianya sang suami mengantar dan menemani Indah ketika bertemu nasabah. Selain itu dukungan juga diberikan melalui saran positif yang diberikan suami mengenai karir yang Indah jalani.

Indah dan suami merupakan pasangan yang romantis. Mereka tidak pernah lupa merayakan hari-hari penting mereka, misalnya hari ulang tahun dan Valentine. Kehadiran bunga tidak pernah absen di setiap perayaan Valentine mereka. “Mas Erwind ini selalu kasih saya bunga setiap Valentine. Pokoknya dia romantis orangnya,” ujar wanita yang hobi mengoleksi sepatu ini. Selain itu, kue tart pasti muncul ketika salah satu di antara mereka sedang berulang tahun. Sisi-sisi romantis inilah yang membuat mereka berhasil menjalani pernikahan hingga tahun ke enam.

Sama seperti karirnya, kehidupan rumah tangga pun tidak luput dari hambatan yang muncul. Sebagai seorang wanita karir, tentunya banyak pengorbanan yang diberikan khususnya waktu bersama keluarga. Itulah yang juga dirasakan oleh Indah. Ada beberapa kritik dari anak-anak dan suami mengenai kesibukan Indah. Namun, sebagai ibu dan istri yang baik, Indah selalu menyempatkan waktunya berkumpul bersama keluarga. Untuk itulah, ia selalu mengosongkan jadwal pekerjaannya di hari Sabtu dan Minggu. Ia gunakan hari tersebut untuk berkumpul bersama keluarga, khususnya suami dan anak-anaknya. Mereka sering menghabiskan waktu pergi ke mall di akhir minggu.

Wanita yang hobi travelling ini sangat mencintai keluarganya. Itulah mengapa arti keluarga untuk Indah sangatlah besar. Harapannya ke depan adalah ia bisa seimbang dalam menjalani peran sebagai wanita karir dan ibu rumah tangga. Dalam setiap aktivitasnya, ia tidak pernah melupakan suami dan anak-anaknya. “Yang saya kerjakan sekarang, kesibukan saya sekarang, semua buat anak-anak saya,” terang Indah dengan tegas.

Galeri Foto Sulindah Yahya

Foto-Foto Indah Saat di Luar Negeri

 Saat Indah di Belanda Tahun 2011

Saat Indah di Jerman Tahun 2011

Saat di Bangkok Bersama Pegawai PT. Prudential Life Assurance Tahun 2012

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment