Friday 09th December 2016,

Music Features

Ξ Leave a comment

10 Band Metal Paling Berpengaruh

posted by Akmal Fahmi
10 Band Metal Paling Berpengaruh

Salah satu aliran musik yang mempunyai paling banyak penggemar adalah musik metal. Dari jaman dulu pun sudah banyak band metal. Tapi hanya beberapa saja yang berpengaruh hingga sekarang dan menginspirasi band-band metal jaman sekarang. Berikut adalah 10 band metal paling berpengaruh hingga sekarang:

Black Sabbath

Bila anda mendengar topik mengenai band metal paling berpengaruh, dipikiran anda pasti akan terlintas Black Sabbath. Band ini adalah band metal pertama dan karena band inilah aliran musik metal mulai berkembang. Musik-musik Black Sabbath juga muncul di film-film besar seperti Iron Man dan War Pig.

Judas Priest

Siapa para pecinta musik metal yang tidak tahu lagu Painkiller, You’ve Got Another Thing Comin’, dan Breaking The Law. Lagu-lagu tersebut adalah lagu dari Judas Priest dan mereka menjadi salah satu band terbaik untuk band metal.

Iron Maiden

Pada NWOBHM (New Wave of British Heavy Metal) mempunyai dampak yang besar dalam memulai musik metal. Salah satu yang berperan adalah Iron Maiden yang lagu-lagunya masih berpengaruh hingga sekarang.

Motorhead

The Ace of Spades, Overkill, dan Bomber hanyalah secuil karya Motorhead. Vocal Lemmy yang melengking dipadukan dengan permainan bass yang liar, sangat sulit dikatakan kalau Motorhead tidak berpengaruh untuk dunia metal.

Venom

Salah satu band yang ikut mengembangkan musik metal adalah Venom. Band ini sangat berpengaruh bagi Slayer dan band-band metal lainnya. Band ini banyak memakai unsur setan di dalamnya dan band ini tidak takut bila dihujat.

Celtic Frost

Celtic Frost adalah band yang berpengaruh terhadap musik metal ghotic. Mereka telah memodifikasi musik metal hingga jadi aliran metal gothic. Jelas-jelas band ini sangat berpengaruh bagi band-band metal ghotic.

Manowar

Manowar adalah band metal penuh power. Mereka sering menyanyikan lagu tentang fantasi dan para fans yang mereka anggap prajurit mereka. Anda bisa melihat kesamaan lirik dan musik pada band-band power metal jaman sekarang seperti Blind Guardian, Hammerfall, dan Dragonforce.

Slayer

Slayer adalah salah satu dai 4 band yang menemukan aliran musik thrash metal bersama Metallica, Anthrax dan Megadeth.Dengan riff yang liar seperti lagu Raining Blood, Seasons in the Abyss, Angel of Death, dan Black Magic, sangat tidak mungkin bagi mereka tidak masuk dalam daftar ini.

Death

Death adalah band pencipta aliran musik death metal. Band ini telah meninspirasi band besar lainnya seperti Late Cannibal Corpse dan Napalm Death.

Napalm Death

Napalm Death adalah pencipta grindcore. Band ini berpengaruh pada band yang beraliran death dan doom metal pada jamannya. Band ini juga mempunyai anggota yang hebat dan salah satunya telah sukses di band sampingannya, yaitu Cathedral dan Carcass.

 

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment