Sunday 11th December 2016,

Music Features

Ξ Leave a comment

10 Musisi Baru Hollywood Terpanas Tahun 2012

posted by Aisyah Nawangsari
10 Musisi Baru Hollywood Terpanas Tahun 2012

Industri musik semakin memperketat persaingan. Banyaknya artis baru membuat industri ini semakin gila karena ternyata mereka sangat  berbakat dan bisa populer dengan cepat. Siapa saja mereka?

Carly Rae Jepsen

Siapa yang tidak kenal dengan pelantun Call Me Maybe ini? Dia menjadi fenomena secepat Justin Bieber mendapat ketenarannya empat tahun silam. Jebolan Canadian Idol ini membuat semua orang memusatkan perhatian kepadanya dengan lagu yang easy listening, catchy, dan lirik yang simpel. Lagu ini bahkan duduk manis di puncak Billboard Hot 100 selama sembilan minggu berturut-turut. Rekor ini pernah dicapai oleh Avril Lavigne dengan lagu Girlfriend pada tahun 2007.

Bisa dibilang masih baru di dunia musik Hollywood, Carly Rae Jepsen sudah mendapat berbagi penghargaan dan nominasi.

One Direction

Grup yang terdiri dari Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles, dan Louis Tomlinson ini merupakan jebolan dari The X Factor tahun 2010. Jangan ditanya mengapa mereka bisa sukses. Mereka memiliki magnet yang bisa menarik para gadis muda sehingga kepopuleran mereka melejit cepat di tahun ini.

One Direction sukses dengan album debut mereka, Up All Night. Album ini membawa mereka mengusung berbagai penghargaan sebagai artis baru terbaik.

Phillip Phillips

Phillip Phillips baru saja memecahkan rekor sebagai alumni American Idol yang single debutnya berhasil meraih posisi puncak Billboard’s Adult Pop Song Charts. Ia tidak hanya memiliki suara yang indah dan bakat dalam hal musik, tetapi juga berhasil menginspirasi anak muda untuk mengejar mimpi walaupun sempat ‘dibuang’. Bagaimana bisa?

Phillip Phillips ternyata sempat ditolak oleh America’s Got Talent serta sempat mengalami gangguan ginjal yang parah. Namun akhirnya dia berhasil meraih nomor satu baik di American Idol maupun di Billboard. Cerita di balik perjuangannya membuatnya menjadi populer.

Gotye

Menjadi berbeda tidak selalu buruk. Terkadang menjadi berbeda malah membuat kita dilihat di antara mereka yang biasa-biasa saja. Menjadi berbeda juga menjadi kunci keberhasilan di industri musik. Seperti Gotye yang unik. Lagu miliknya yang berjudul Somebody That I Used to Know menjadi hits selama musim panas di Amerika. Lagu ini memiliki lirik yang penuh emosi tentang putus cinta, namuan yang membuatnya berbeda adalah musiknya yang unik. Terdengar seperti gabungan antara reggae dan country ditambah dengan instrument unik lainnya.

Gotye adalah artis Australia kedua yang berhasil masuk ke industri musik Amerika setelah Savage Garden. Sama seperti yang lain, Gotye dinominasikan untuk beberapa penghargaan termasuk nominasi Grammy.

Fun.

Nate Ruess, Andrew Dost, dan Jack Antonoff masuk ke industri musik dengan membawa lagu yang baru dan menyenangkan. Grup yang terdiri dari tiga musisi ini turut menyemarakkan tahun 2012 dengan merilis lagu We Are Young. Band rock indie ini sempat berada di posisi puncak Billboard Hot 100. Sangat jarang penyanyi rock bisa berada di puncak Billboard Hot 100. Sebelumnya, penyanyi rock yang berhasil melakukannya adalah Nickelback dengan lagu How You Remind Me pada tahun 2001. Album mereka, Some Nights juga duduk di nomor 3 Billboard Hot 200.

Fun memenangkan dua penghargaan Teen Choice Awards dan dinominasikan di American Music Awards, MTV Video Music Awards, dan Grammy 2013.

The Wanted

The Wanted muncul bersamaan dengan saat One Direction menginvasi Amerika, namun The Wanted ternyata terbentuk satu tahun sebelum One Direction dibentuk. Grup yang terdiri dari Max George, Jay McGuiness, Siva Kaneswaran, Tom Parker, dan Nathan Sykes ini memanaskan industri musik Amerika dengan lagu Glad You Came.

The Wanted mendapat sambutan hangat dari pecinta musik Amerika dan diundang untuk tour bersama Justin Bieber. The Wanted dinominasikan di MTV Video Music Awards dan Teen Choice Awards.

Hunter Hayes

Hunter Hayes masih berumur 21 tahun namun ia memiliki bakat yang luar biasa di bidang musik. Yang menakjubkan dari pria ini adalah dia baru saja debut namun sudah meraih banyak hal seperti menduduki puncak tangga lagu, tour bersama bintang besar, dan menjadi nominasi Grammy Awards. Hunter tidak hanya menyanyi, ia menulis sendiri lagu-lagunya.

Hunter Hayes dikenal pecinta musik berkat lagunya yang berjudul Storm Warning dan kemudian menjadi pusat perhatian berkat lagunya yang berjudul Wanted.

Frank Ocean

Frank Ocean adalah musisi yang masih muda, berbakat, dan tidak mengenal rasa takut. Ia sudah banyak dikenal di dunia musik sebagai member dari Odd Future Wolf Gang Kill Them All, sebuah grup dengan aliran hip hop alternatif. Dia debut sebagai penyanyi solo dengan merilis Nostalgia, Ultra dengan single andalan Novacane dan Swim Good yang sukses di tangga lagu Amerika.

Frank Ocean dinominasikan di enam kategori di Grammy Awards.

Psy

Psy merupakan artis korea pertama yang single-nya menjadi fenomena di Amerika. Gangnam Style sendiri tidak hanya menjadi ‘badai’ di Amerika tetapi juga di seluruh dunia. Siapa yang tidak tahu horse riding dance miliknya?

MV Gangnam Style sendiri telah ditonton sebanyal 1 milyar kali di YouTube, membuatnya menjadi video yang paling banyak ditonton di YouTube. Dia juga sempat meraih penghargaan di American Music Awards dan MTV Europe Music Awards, ajang penghargaan yang sangat bergengsi.

Lana Del Rey

Lana Del Rey adalah salah satu musisi yang berani tampil beda. Jika banyak musisi yang menciptakan musik yang upbeat dengan lirik yang penuh rima dan menyenangkan, maka Lana Del Rey berani membuat lagu yang ‘gelap’ dengan lirik yang dalam dan penuh emosi. Walaupun banyak kontroversi terhadapnya, namun tidak ada yang menyangkal bahwa singlenya yang berjudul Video Games, Blur Jeans, dan Born to Die mendapat kesuksesan.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment