Friday 02nd December 2016,

Music Features

Ξ Leave a comment

Judul Lagu Paling Galau di Indonesia

posted by Tyas Istiqomah
Judul Lagu Paling Galau di Indonesia

Oke-oke, saya memang tidak paham darimana kata galau berasal dan tidak terlalu tahu apa itu arti kata galau. Entah kenapa kata ini begitu fenomenal di kalangan remaja sampai orang tua bahkan tidak jarang saya menemui banyak status menuliskan kata galau di beberapa jejaring sosial. Kalau Anda juga penikmat jejaring sosial, Anda pasti setuju dengan saya.

Setelah saya mencari-cari, saya akhirnya tahu arti kata galau. Galau adalah sebuah kata untuk mengungkapkan perasaan yang gundah gulana dan bingung karena sedang tertimpa masalah yang menyita emosi serta pikiran. Bisa banyak hal memang masalah yang sedang dialami, tapi kalau melihat fenomena galau di kalangan remaja biasanya masalah utama adalah cinta.

Oke, tidak berlama-lama saya sudah mencatat judul lagu paling galau di Indonesia yang menjadi sumber inspirasi para penyanyi kita.

1. D’Masiv – Cinta Ini Membunuhku

Oh tidak, seberapa parah kegalauan yang sedang dirasakan sampai-sampai karena cinta saja bisa mati? Mungkin karena melihat banyaknya fenomena orang bunuh diri karena patah hati, D’Masiv pun meluncurkan lagu galau ini. Berikut ini sepenggal lirik lagu galaunya!

“Kau hancurkan aku dengan sikap mu//Tak sadarkah kau telah menyakiti ku//Lelah hati ini meyakinkan mu//Cinta ini membunuh ku”

2. Padi – Kasih Tak Sampai

Nah looo, kalau tak sampai ya cari yang sampai, beres kan? Oke-oke saya bercanda. Kalau sedang sedih dan patah hati jelas saja jangankan mencari yang baru, melupakan yang “tak sampai” saja sulit. Dari judulnya saja bisa diartikan seseorang yang jelas tidak bisa mewujudkan mimpinya untuk bisa bersama dengan orang yang dikasihi. Ini dia sepenggal lirik kegalauan Padi.

“Sudah…terlambat sudah//Kini semua harus berakhir//Mungkin inilah jalan yang terbaik//Dan kita mesti relakan kenyataan ini”

Yaahh, kalau bukan jodohnya mau bagaimana lagi?

3. Agnes Monica – Cinta di Ujung Jalan

Memangnya enak kalau cinta kita ada di ujung jalan? Cinta kan tempatnya di hati bukan di jalan…

Agnes sepertinya paham benar cara menyatakan kata ungkapan. Ya, jelas saja itu hanya sebuah ungkapan yang artinya cinta sepasang kekasih yang sudah di ujung tanduk perpisahan. Begini jadinya kalau Agnes membuat ungkapan lirik kegalauan cinta.

“setiap kata dari bibirku//kadang tak sama dalam hatiku//tersenyum dalam hati menangis//cintaku tlah diujung jalan”

4. ST 12 – Cinta Tak Direstui

Jelas saja kalau sudah begini ujung-ujungnya galau. Lagi enak-enaknya memadu kasih tiba-tiba semua harus berakhir lantaran restu. ST 12 rupanya sadar betul dengan situasi yang kerap melanda pasangan kekasih dan lewat lagu ini ST 12 sukses membuat pendengarnya terbawa dengan suasana cinta tanpa restu. Seperti apa cinta tak direstui versi ST 12? Ini cuplikan liriknya.

“Biarkanlah kan kubawa//Sejuta harapan yang indah//Yang pernah kita lalui//Saat bersama//Ku harap kau bisa mengerti//Cinta kita tak direstui//Malam ini harus//Rela ku pergi”

5. Rocket Rockers – Ingin Hilang Ingatan

Kalau D’Masiv terbunuh karena cinta, Rocket Rockers cukup hilang ingatan saja. Hahahaha jelas saya hanya bercanda.

Tapi memang temanya masih tidak jauh dari galau karena cinta. Saking galaunya karena patah hati, Rocket Rockers pun membuat lagu galau yang isinya ingin hilang ingatan saja agar bisa melupakan kisah pahit tentang cinta. Tentu saja setelah hilang ingatan, harapannya tidak lagi galau karena sudah lupa dengan masa lalu. “Galau? Sudah lupa tuh” (kayak iklan).

Ini dia sepenggal lirik lagu galau ala Rocket Rockers

“Terlintas keinginan untuk dapat//hilang ingatan agar semua terlupakan….//Dan ku berlari sekencang-kencangnya//Tuk melupakanmu yang telah berpaling”

 

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment