Wednesday 07th December 2016,

Music News

Ξ Leave a comment

Hantu pun Ikut Ber-Harlem Shake

posted by Utario Esna Putra
Hantu pun Ikut Ber-Harlem Shake

Demam, demam demam! Bukan demam panas dingin, tapi demam Harlem Shake. Siapa sih yang tidak ikut-ikut mengunggah Harlem Shake versinya sendiri. Karena berdurasi 30 detik, jadinya mudah sekali dibuat.

Dalam Harlem Shake, tidak ada aturan baku berjoged. Tidak perlu joged yang seragam. Yang menarik Anda bisa berjoged…seenaknya sendiri! Mau modern dance, traditional dance, atau kayak orang kesurupan juga boleh. Video Harlem Shake biasanya dimulai dengan seseorang yang bergoyang tanpa dipedulikan siapa pun. Lalu orang-orang di sekitarnya ikut “menggila” dengan bergoyang heboh.

Jadi siapa sih orang yang tidak gatal mencoba ber-Harlem Shake?

Maaf saya koreksi pertanyaan saya: Siapa sih MAKHLUK yang tidak gatal mencoba ber-Harlem Shake?

JENG JENG!!!! (*suara serigala melolong)

http://www.neatorama.com/wp-content/uploads/2010/11/howling_wolf.jpg

Bayangan Hitam

Terjangkiti wabah Harlem Shake, anak Cak&Ning Surabaya pun tak kalah. Mereka mencoba membuat versinya sendiri tadi malam (10/3) pukul 8  di Balai Pemuda. Diawali dengan munculnya seseorang bertopeng barong menari-nari di sebelah 4 orang lain yang nampaknya lagi asik membaca buku. Lalu di detik ke-15 semua menari sporadis. Dari gesek-gesek kepala dengan jam dinding sampai cabut bulu hidung

Jadi ada 5 orang yang terlihat berjoged Harlem Shake. Atau barangkali saya boleh koreksi menjadi 5 orang plus satu makhluk gaib?

Pada detik ke-15 tidak hanya semua orang ikut menari. Di atas video terlihat bayangan hitam lewat begitu saja. Selain itu dari awal terlihat video di-zoom in dan zoom out. Padahal menurut pengakuan Cak Ski (yang berjoged cabut bulu hidung) video direkam dengan handphone yang diletakkan di atas lemari.

Memang Bangunan Bersejarah

Video diambil di salah satu ruangan di kompleks Balai Pemuda. Bangunan yang dibangun pada tahun 1907 itu memang menyimpan banyak sejarah. tidak hanya itu, interior dan perabotan di dalamnya pun masih dipertahankan seperti aslinya.

Bangunan yang dulunya merupakan klab malam bernama De Simpangsche Societeit itu sekarang merupakan bangunan cagar budaya. Ballroomnya disekat-sekat menjadi beberapa ruangan, salah satunya yang terlihat di  video yang diunggah akun “khoirulanam24”.

Di usianya yang panjang, bangunan tersebut seakan menjadi saksi bisa sejarah sebuah kota dan bangsa selama lebih dari satu abad. Salah satu peristiwa penting yang terjadi di sana adalah saat rangkaian pertempuran Surabaya yang saat ini dikenang dengan Hari Pahlawan. Posisinya yang strategis membuatnya sempat menjadi markas Pemuda Republik Indonesia. Setelah pertempuran sengit yang menewaskan banyak korban jiwa akhirnya pada tahun 1945 akhirnya bangunan tersebut direbut tentara Sekutu.

Jawaban di Tangan Anda

Jadi simpulannya benarkah bayangan hitam itu adalah penampakan sosok gaib ataukah hanya obyek asing yang melintas? Bagaimana nalar Anda menjelaskan video yang blur dengan sendirinya? Bagaimana juga penjelasan fenomena zoom in dan zoom out kamera ponsel yang diletakkan di atas lemari? Untuk itu coba simak video berjudul “Harlem Shake Spooky” di bawah ini.

Jawabannya ada di tangan Anda. The truth is out there.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment