Sunday 04th December 2016,

Music News

Ξ Leave a comment

Lagu Alicia Keys “Girl on Fire” Dituduh Lagu Jiplakan

posted by vivi
Lagu Alicia Keys “Girl on Fire” Dituduh Lagu Jiplakan

Lagu Alicia Keys “Girl on Fire” dituduh menjiplak oleh penulis lagu Earl Shuman. Benarkah?

Earl mengklaim dua baris dari album tersebut berasal dari lagunya ‘Lonely Boy’. Lagu tersebut ditulisnya bersama musisi Leon Carr pada 1962.

kKmudian, lagu tersebut direkam Eddie Holman dengan judul “Hey There Lonely Girl” pada tahun 1970 dan menjadi nomor dua di tangga lagu Billboard ketika itu. Earl awalnya tak menyadari hal tersebut sampai seorang blogger bernama Roger Friedman membahas single tersebut.

“Alicia hanya memakai dua detik dari lagu aslinya, tapi itu membantunya. Memang tak semirip ketika ia membuat ulang lagu The Main Ingredient ‘Let Me Prove My Love to You’ menjadi ‘You Don’t Know My Name’, tapi tetap saja pantas untuk seseorang yang tumbuh di era R&B klasik,” tulis Roger

Saat ini Earl mengajukan gugatan terhadap Alicia, Sony Music dan penulis lagu Salaam Remi serta Billy Kravan. Tak tanggung-tanggung, ia juga meminta ganti rugi serta keuntungan dari lagu “Girl on Fire”.

 

 

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment