Friday 09th December 2016,

Music News

Ξ Leave a comment

Rangkuman Konser SM Town Jakarta

posted by Akmal Fahmi
Rangkuman Konser SM Town Jakarta

Sabtu (22/9/2012) bisa dikatakan hari yang spesial bagi para pecinta K-pop khususnya fans-fans Kang Ta, BoA, TVXQ, Super Junior, SNSD, SHINee, f(x), dan EXO. Mega konser SM Town yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan itu sukses membuat penonton tertegun, terkejut, tersenyum, tertawa, hingga menangis. Saat acara akan dimulai, para penonton semakin tidak sabar dan memanggil nama idola masing-masing. Acara dimulai pada pukul 18.30 WIB dan penampilan pertama dibuka oleh f(x) dengan kostum bernuasa biru. f (x) tampil tanpa Sulli dan menyanyikan lagu Hot Summer dan lanjut ke Pinocchio. Victoria, Luna, Amber, dan Krystal tak lupa memperkenalkan diri pada penonton. Victoria pun mengatakan ia ingin kembali ke Indonesia lagi.


Setelah berjungkrak-jingkrak dengan f(x), Kang Ta pun meredakan suasana dengan lagu Remember. Penampilannya yang sanagt menghayati lagu dan wajahnya yang tampan membuat penonton tidak henti-hentinya meneriakkan namanya. Kang Ta sempat memperkenalkan diri dengan bahsa Indonesia, “Halo Indonesia! Selamat malam, saya Kang Ta. Mantap!” ucapnya. Setelah memperkenalkan diri, Kang Ta menyanyikan lagu Breaka, Shaka. Berbeda dengan lagu sebelumnya, di lagu Breaka, Shaka, Kang Ta tampil sangat enerjik diiringi dancer di belakangnya.

Amber (f(x)), Key (SHINee) dan Kris(EXO) yang sepertinya masih ingin berada di atas panggung berhasil membuat penonton lompat-lompat mengikuti irama di lagu Far East Movement, Like A G6. Tak ketinggalan, Krystal (f(x)) bersama sang kakak beraksi di atas panggung, Jessica (SNSD) menyanyikan lagu Katy Perry, California Girls. Jessica tampil dengan dress kembang yang bernuansa pink. Sedangkan Krystal tampil fresh dengan kostum bernuansa biru langit.


Setelah perempuan-perempuan cantik yang memanjakan para penonton pria, sekarang giliran penonton perempuan yang berteriak histeris. Suara elok  Changmin (TVXQ) dan Kyuhyun (Super Junior) menyanyikan lagu Just The Way You Are dari Bruno Mars. Changmin tampil dengan setelan jas dan celana berwarna biru dan Kyuhyun mengenakan setelan jas dan celana berwarna hijau toska. Seorang penonton perempuan tiba-tiba muncul duduk di atas kursi di atas panggung. Saking senangnya, ia tampak menitikkan air matanya dan air mata tersebut diusap oleh Changmin. Kejadian itu membuat para penonton perempuan histeris karena iri.

E.L.F. (fans Super Junior) terus bersorak saat Eunhyuk dan Donghae atau dikenal dengan sebutan EunHae muncul di atas panggung dengan kostum yang nyentrik. Setelah beromantis-romantis ria dengan Changmin dan Kyuhyun, lagu Oppa Oppa membuat suasana menjadi hidup. Setelah EunHae selesai, giliran boyband baru SME beraksi, dimulai dari EXO-M disusul EXO-K di lagu History. Mereka semua terlihat keren dan enerjik. EXO menyapa penggemar K-pop Indonesia dengan mengatakan “We are one, selamat malam kami Exo!”. Sontak teriakan histeris penonton memenuhi GBK. Lagu berjudul MAMA menjadi lagu kedua yang dibawakan oleh Sehun cs dan Kris cs itu. Kembang api pun mewarnai penampilan mereka.

Saatnya Taeyeon (SNSD) menguasai panggung. Tak ditemani personel SNSD lainnya, sang leader yang dibalut dengan kostum berbulu hitam menyanyi solo dengan lagu Devil’s Cry yang bernuansa rock. Setelah itu panggung kembali gelap. Akhirnya seluruh personel SNSD menaiki panggung. Penampilan pertama Taeyeon cs itu dibuka dengan lagu Run Devil Run dengan kostum serba hitam. Tidak kalah dengan yang lainnya, Seohyun juga menyapa para penonton dengan bahasa Indonesia. “Kami dari So Nyuh Shi Dae!” sapa Seohyun.


Disinilah kejutan untuk para personel SNSD, saat Hyoyeon memperkenalkan diri, penonton langsung menyanyikan Happy Birthday. Tepat pada hari ini Hyoyeon berulang tahun ke-24 (umur Korea). Kejadian ini tidak hanya mengejutkan Hyoyeon, tapi juga personel SNSD lainnya. Mereka berterima kasih untuk para fans Indonesia. Setelah suasana penuh kejutan, saatnya  lagu Tell Me Your Wish (Genie) menggebrak GBK yang diiringi dengan sorakan penonton laki-laki. Di tengah-tengah lagu, Tiffany meneriakan “Indonesia, put it back on!” Tanpa ragu, penonton pun semakin menggila.

Di lagu Oops!, Super Junior tidak tampil sendiri, mereka ditemani oleh perempuan-perempuan cantik dari f(x). Muncul bergantian, saatnya SHINee tanpa Minho tampil dengan lagu Lucifer. Dengan kostum yang bernuansa hitam putih mereka tampil sangat bersemangat. Setelah itu, panggung berubah menjadi bernuansa merah seketika. Intro lagu Superman menyelimuti GBK yang membuat penonton merinding, terpukau, dan tentunya histeris. Di depan layar merah di atas panggung muncullah siluet personel-personel Super Junior.

Super Junior dengan busana serba putih berdiri di atas panggung yang secara otomatis berjalan ke tengah panggung. Suasana tiba-tiba menjadi hening. Gambar visual air pun muncul di layar besar beserta air mancur sungguhan di tengah panggung. Bisa dibilang, penampilan Superman sukses membuat semua penonton di GBK terpukau. Setelah aksi Super Junior di lagu’Don’t Don, SHINee pun kembali lagi beraksi dengan lagu Ring Ding Dong denagn versi remix. Onew cs juga tak lupa menyapa penonton.


Sama seperti Hyoyeon, penonton juga menyanyikan lagu ulang tahun untuk Key. Meskipun ulang tahunnya Minggu (23/9/2012), Key mengaku terharu dan berterima kasih atas ucapan tersebut. SHINee juga mengatakan Minho berhalangan hadir karena ia sedang ada schedule lain di Korea. SHINee menggaet Sehun (EXO) di lagu Love Like Oxygen. Aksi mereka semakin enerjik saat bermain air di atas panggung lalu dilanjutkan penampilan Super Junior dengan lagu remix Bonamana. Suasana sedikit mereda dengan penampilan Ryeowook (Super Junior) dan Chen (EXO) di lagu Missing You. Eunhyuk (Super Junior) tiba-tiba muncul di tengah lagu dengan rapnya.

Saatnya penonton pria kembali dimanjakan dengan penampilan Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun. TaeTiSeo pun membawakan lagu andalan mereka Twinkle dan DJ Got Us Falling In Love Again featuring D.O, Luhan, Sehun, and Chanyeol (EXO). Artis-artis SME sepertinya mempunyai bakat yang segudang. Tak hanya mahir dalam dunia tarik suara, mereka juga ahli dalam menari. U-Know (Yunho (TVXQ)), Eunhyuk (Super Junior), Taemin (SHINee), Hyoyeon, Yuri, dan Yoona (SNSD), serta Kai dan Tao (EXO) menunjukkan aksi dance battle di atas panggung.

It’s show time, saatnya Queen of KPop menggoyang SM Town Jakarta. BoA membuka penampilannya dengan Hurricane Venus dan Not Over U. Ini merupakan kedua kalinya ia datang ke Indonesia. Setelah memperkenalkan dirinya, BoA menutup penampilannya dengan The Shadow. Panggung kembali diramaikan oleh penampilan Super Junior dengan Sorry Sorry yang dilanjutkan dengan Perfection dan A-Cha. Ternyata, Henry dan Zhoumi Super Junior-M pun turut hadir SM Town Jakarta.


Dengan kostum khas SNSD yang bernuansa hitam dan gold, Taeyeon cs menyanyikan lagu Mr.Taxi yang sepertinya membuat SONE (fans SNSD) harus menggenjot tenaganya untuk bergoyang. Lagi-lagi Shawol (fans SHINee) dihibur oleh idolanya. Lagu Internet War membuat Jonghyun memamerkan perut sixpack-nya saat berduet dengan (Taemin SHINee). Giliran TVXQ yang tampil memukau di atas panggung. Dengan kostum serba putih, Yunho dan Changmin menyanyikan lagu Maximum, Mirotic, dan Keep Your Head Down.


Giliran SNSD kembali menghibur penggemarnya di atas panggung kecil di depan VIP dengan setelan kaos dan sepatu putih serta hotpants jeans. Dilihat dari kostumnya, sudah pasti lagu GEE didendangkan dan didampingi teriakan para SONE. Confetti mulai bertaburan saat lagu Kissing You mengalun. Mereka pun menyebar ke seluruh panggung untuk menyapa para penggemarnya. Dancing Out dari Super Junior membuat suasana semakin berwarna.

Setelah membawa lagu-lagu lama, artis-artis SM menghibur kita dengan mash-up lagu-lagu baru mereka. Dimulai dengan penampilan BoA dengan single terbarunya Only One yang ditemani oleh Taemin (SHINee) menari. Dilanjutkan dengan penampilan f(x) dengan Electric Shock, SHINee dengan Sherlock, SNSD dengan The Boys, Super Junior dengan Sexy, Free & Single, dan TVXQ dengan Rising Sun. Akhirnya kita sampai di penghujung acara. Lagu Hope dari H.O.T dibawakan ulang oleh seluruh SM Family. Balon pink dan kembang api pun menutup konser SM Town Jakarta dan mewarnai langit Jakarta. Kang Ta menutup penampilannya dengan berkata Mantap!.


Sedikit informasi, konser SM Town di Jakarta kali ini merupakan konser SM Town dengan venue terbesar sepanjang sejarah tur mereka sejak 2008. Singapura dan Thailand menjadi dua negara selanjutnya untuk konser’SM Town World Tour III.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment