Tuesday 06th December 2016,

Animation

Ξ Leave a comment

5 Adaptasi Anime Yang Cocok Dibintangi Tom Cruise!

posted by Della
5 Adaptasi Anime Yang Cocok Dibintangi Tom Cruise!

Musim semi tahun depan, Tom Cruise akan membintangi film layar lebar berjudul All You Need is Kill, yang merupakan adaptasi dari light novel Jepang dengan judul yang sama.  Minggu lalu, telah dikonfirmasi bahwa Tom Cruise akan membintangi sci-fi Jepang lain berjudul Yukikaze.  Walaupun Yukikaze sebenarnya adalah novel sci-fi, namun pada tahun 2002, Yukikaze telah diadaptasi menjadi anime.

Melihat Tom Cruise berturut-turut menerima tawaran membintangi sci-fi action yang terinspirasi dari anime, kusuka memiliki beberapa anime yang cocok untuk Tom Cruise perankan, kalau misalnya anime-anime ini dibuat live-action-nya.  Cekidot!

1. Fullmetal Alchemist

Baik All You Need is Kill dan Yukikaze, dua-duanya mengandung unsur-unsur militer.  Karena itu, Fullmetal Alchemist adalah pilihan lain yang tepat untuk Tom Cruise.  Series ini menceritkan tentang sepasang saudara yang mencari batu bertuah legendaris untuk menyembuhkan tubuh dan jiwa mereka yang rusak karena sebuah eksperimen gagal.

Cruise mungkin tidak cocok berperan sebagai salah satu dari Elric Brothers, namun dia pasti cocok untuk berperan sebagai King Bradley.  Bradley memerankan peran penting di anime ini sebagai pimpinan militer dimana Edward Elric adalah salah satu anggotanya.  Bradley memiliki banyak rahasia yang berhubungan dengan ending anime ini (asal tahu saja, ending anime ini sangat epik).  Dia bukan seorang pimpinan yang hanya diam dibalik kursinya dan terlihat keren, namun dia juga adalah seorang petarung pedang yang handal.  Tom Cruise telah memperlihatkan bahwa dia tahu bagaimana terlihat oke menggunakan seragam militer dan eyepatch.  Sekarang yang dia butuhkan hanyalah kumis.

2.  The Big O

Di The Big O, Paradigm City telah mengalami amnesia masal. Seorang negosiator bernama Roger Smith memanggil robot raksasa yang dipanggil The Big O untuk melawan monster dari masa lalu kota yang kembali muncul saat  penghuni kota mulai kembali ingatannya.  Dan tebak siapa yang bisa berperan sebagai Roger Smith?  That’s right, Tom Cruise.

3.  Redline

Tom Cruise telah membuktikan dia mampu ditempatkan di racetrack dengan Days of Thunder.  Jadi, Tom Cruise pasti cocok berperan di sci-fi racer Jepang berjudul Redline.  Tentu saja usia JP—karakter utama Redline—mungkin setengan dari usia Tom Cruise.  Namun, hal itu rasanya tidak masalah.  Dia tinggal berakting seolah-olah dia sedang mengemudi sangat cepat dan memanjangkan rambutnya agar sesuai dengan karakter JP.

4.  Evangelion

Sebenarnya, telah ada banyak omongan untuk membawa anime klasik ini menjadi live-action.  Namun, karena masih ada kasus hukum antara A.D. Vision melawan Gainax, terpaksa rencana itu belum dapat terealisasikan.  Seandainya kasus hukum itu selesai dan rencana live-action tersebut terwujud, Tom Cruise pasti bisa menjadi aktor yang tepat untuk memerankan puppet master, Gendo Ikari.  Gendo bukan hanya ayah dari karakter utama Shinji Ikari, namun juga komandan NERV, operasi militer yang mengembangkan mecha-like Evangelions untuk melawan Angels.

Cruise telah menunjukkan dia bisa berperan sebagai tokoh dingin dan penuh perhitungan di Collateral.  Tinggal menambah sedikit “kegilaan”, Tom Cruise bisa memerankan Gendo dengan sempurna.

5.  Jin-Roh: The Wolf Brigade

Cerita Jin-Roh telah diadaptasi ke layar lebar sebanyak tiga kali di Jepang—dua kali live-action dan uang ketiga adalah anime.  Adaptasi yang keempat katanya akan segera dikerjakan oleh sutradara Kim Jee-Won dan membuatnya menjadi satu peran dimana Tom Cruise bisa masuk ke dalamnya.

Jin-Roh mengambil setting sejarah saat Jerman mengambil alih Jepang.  Kazuki Fuse adalah anggota dari Panzer Corp yang mendapat masalah karena tidak membunuh seorang anak yang ternyata adalah pelaku bom bunuh diri.  Masalah tersebut membuatnya terseret ke tengah-tengah konspirasi di pemerintahan.

Tom Cruise telah membuktikan berulang kali bahwa dia sangat bisa berperan sebagai agen pemerintahan.  Dia bahkan pernah memerankan seorang laki-laki yang kabur di tengah konspirasi besar di film Minority Report.

Jadi, bagaimana menurutmu?  Apakah kamu ingin melihat Tom Cruise memerankan karakter-karakter tersebut?  Kalau iya, karakter yang mana?  Atau…apa kamu memiliki film lain yang cocok?  Let us know!

 

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment