Wednesday 07th December 2016,

Movie Features

Ξ Leave a comment

10 Aktor yang Pernah Dinobatkan Sebagai Nominasi Oscar Termuda

posted by Aisyah Nawangsari
10 Aktor yang Pernah Dinobatkan Sebagai Nominasi Oscar Termuda

Menjadi nominasi Oscar di usia dewasa adalah hal biasa karena banyaknya pengalaman akting mereka. Namun Academy Awards rupanya memiliki mata jeli untuk melihat aktor/aktris yang memang memiliki bakat akting sejak kecil. Masuknya Quvenzhane Wallis sebagai nominasi Best Actress in a Supporting Role untuk Oscar 2013 membuat banyak penggemar film berdecak kagum. Dia bisa dianggap istimewa karena tidak banyak aktor/aktris cilik yang mampu masuk ke nominasi Oscar. Sepanjang sejarah ada 10 aktor/aktris cilik yang masuk nominasi Oscar (bahkan ada yang memenangkan penghargaan). Siapa saja mereka? Simak di bawah ini:

Justin Henry di film “Kramer vs Kramer”

Justin Henry bermain sebagai Billy Kramer di “Kramer vs Kramer’ dan dinominasikan di kategori Best Actor in a Supporting Role pada Academy Awards 1980. Saat itu umurnya masih 8 tahun.

Jackie Cooper di film “Skippy”

Jackie Cooper dinominasikan di kategori Best Actor in a Leading Role berkat perannya di film “Skippy.” Saat itu tahun 1931 umurnya masih 9 tahun. Ia memegang rekor sebagai nominasi Oscar termuda selama 50 tahun.

Quvenzhane Wallis di film “Beasts of the Southern Wild”

Untuk Academy Awards 2013, nominasi termuda diraih oleh Quvenzhane Wallis untuk perannya sebagai Hushpuppy di Beasts of the Southern Wild. Dia dinominasikan di kategori Best Actress in a Supporting Role di usia 9 tahun. Dia mengikuti audisi saat umurnya masih 5 tahun.

Tatum O’Neal di film “Paper Moon”

Tatum O’Neal bukan hanya masuk nominasi Oscar pada tahun 1974, namun juga memenangkan kategori Best Actress in a Supporting Role. Saat itu usianya masih 10 tahun.

Mary Badham di film “To Kill a Mockingbird”

Setelah memerankan karakter Scout di film adaptasi “To Kill a Mockingbird” pada tahun 1962, Mary Badham dinominasikan di kategori Best Actress in a Supporting Role di umurnya yang 10 tahun.

Quinn Cummings di film “The Goodbye Girl”

Satu lagi aktris cilik berbakat yang masuk nominasi Oscar saat usianya masih 10 tahun. Quinn Cummings dinominasikan di kategori Best Actress in a Supporting Role pada tahun 1978.

Abigail Bresline di film “Little Miss Sunshine”

Abigail Bresline dinominasikan untuk Best Actress in a Supporting Role pada usia 10 tahun. Dia dinominasikan di academy Awards 2006 berkat perannya sebagai Olive Hoover untuk film Little Miss Sunshine.

Anna Paquin di film “The Piano”

Anna Paquin memenangkan kategori Best Actress in a Supporting Role pada Academy Awards 1994. Saat itu usianya masih 11 tahun dan ia diberi penghargaan bergengsi untuk perannya di The Piano.

Haley Joel Osment di film “The Sixth Sense”

Banyak yang tidak heran ketika mengetahui Haley Joel Osment masuk nominasi Best Actor in a Supporting Role pada tahun 2000 berkat perannya di film “The Sixth Sense.” Di film ini ia berperan sebagai bocah yang bisa berbicara dengan roh manusia yang telah mati. Saat itu usianya masih 11 tahun.

Patty McCormack di film “The Bad Seed”

Aktor terakhir yang pernah dinominasikan di Oscar di usia yang masih muda adalah Patty McCormack. Saat usianya masih 11 tahun, Patty dinominasikan di kategori Best Actress in a Supporting Role di Academy Awards 1957.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment