Monday 05th December 2016,

Movie Features

Ξ Leave a comment

5 Boneka Dalam Film Paling Fenomenal

posted by Akmal Fahmi
5 Boneka Dalam Film Paling Fenomenal

Di beberapa film, terkadang terdapat properti boneka untuk mempermanis suasana. Tapi tidak sedikit juga, walau hanya properti, sebuah boneka bisa langsung jadi tenar. Bisa dibayangkan apabila sebuah boneka dijadikan peran utama. Sebenarnya saya terinspirasi membuat artikel ini setelah nonton film Ted. Jadi, berikut adalah 5 boneka paling fenomenal di film:

Barbie

Siapa manusia yang hidup di dunia ini yang tidak tahu tentang Barbie (Ok, mungkin ungkapan tadi sedikit berlebihan). Tapi yang menarik dari boneka ini adalah boneka ini terkenal bukan dari film. Boneka ini justru terkenal sebelum masuk ke dunia hiburan. Alasannya mungkin karena di tahun 1959, inilah boneka pertama untuk anak diatas 5 tahun dan dengan wajah yang sangat mirip dengan manusia. Boneka Barbie dibuat oleh Mattel Inc, sebuah perusahaan mainan Amerika. Boneka hasil kreasi Ruth Handler (pemilik Mattel Inc) ini pertama kali dirilis tahun 1959 dan menjadi boneka fenomenal yang penjualannya tidak pernah kurang dari 1 juta unit perbulan, sejak pemunculan pertamanya hingga hari ini. Untuk kemunculannya di film, boneka ini tidak usah diragukan lagi. Film animasi dan film dengan pemeran manusia, dua-duanya Barbie sudah pernah muncul.

Chucky

Boneka Chucky dikenal pertama kali lewat filmnya, Child’s Play yang rilis pada tahun 1988. Chucky sebenarnya berasal dari penjahat bernama Charles Lee Ray (Chucky). Charles terkena tembakan oleh seorang detektif, namun sebelum tewas, Charles masuk kedalam sebuah toko mainan dan menemukan sebuah dus berisi boneka Good Guy dan menggunakan ritual voodoo untuk memindahkan jiwanya kedalam boneka tersebut. Setelah itu teror boneka Chucky dimulai. Boneka ini memang sangat seram dari penampilan. Anda ingin memilikinya?

Teddy (Boneka Mr. Bean)

Memang Teddy selalu menjadi properti pendamping Mr. Bean. Boneka ini adalah sahabat terbaik dari Mr. Bean. Teddy berwarna coklat tua dan berkaca mata. Walau Teddy adalah benda mati, tapi Mr. Bean selalu menganggapnya kalau Teddy hidup. Mr. Bean kerap berbicara dan berinteraksi dengan Teddy, tidak jarang juga Mr. Bean menggerak-gerakkan Teddy sebagai pertanda bahwa Teddy merespon Mr.Bean. Karena terlalu sering muncul, bisa dikatakan bahwa Mr. Bean tidak lengkap tanpa Teddy. Fakta yang menarik adalah, Teddy tidak pernah muncul lama di setiap film Mr. Bean. Kemunculan satu-satunya Teddy di film Mr. Bean adalah saat adegan ending film pertama Mr. Bean.

Ted

Ted merupakan singkatan dari Teddy. Dia sebenarnya adalah boneka biasa, tapi karena permohonan dan harapan oleh seorang anak kecil bernama John Bennet, dia menjadi hidup dan menjadi sahabat John. Awalnya dia boneka yang manis dan terkenal. Tapi seiring berjalannya waktu dia menjadi pemberontak dan bertingkah seperti berandalan. Ted memiliki gaya hidup yang malas, tidak bertanggung jawab, dan sedikit mesum. Tapi dibalik sifatnya yang buruk itu, penampilannya tetap terlihat manis.

Si Unyil

Mungkin boneka Unyil dan teman-temannya di sampai mendunia, tapi sangat fenomenal di Indonesia. Unyil pertama kali muncul tahun 1981- 1983, sempat vakum hingga 2001 dan muncul lagi dengan berbagai versi hingga sekarang. Unyil menjadi tontonan menarik karena menggambarkan kelakuan anak desa yang santun dan baik hati. Hal ini merupakan tontonan yang sangat baik bagi anak-anak. Sampai sekarang, tidak ada acara serupa yang menyamai Si Unyil. Beberapa tokoh dari acara Si Unyil adalah Ucrit, dan Usro, Pak Raden, Pak Ogah, Kinoy, Meilani, Tina, Bun Bun, Pak Ableh, Cuplis, Pak Lurah, Endut, Mbok Bariah.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment