Tuesday 06th December 2016,

Movie Features

Ξ Leave a comment

7 Franchise Film dengan Sekuel yang Sangat banyak

posted by Aisyah Nawangsari
7 Franchise Film dengan Sekuel yang Sangat banyak

Saat ini “Star Wars” telah ‘memasuki’ episode VII, sedangkan episode ke VIII dan IX dirumorkan akan diproduksi juga. Star Wars merupakan salah satu film dengan sekuel yang sangat banyak. Apalagi dengan fans yang sangat banyak dan fanatik, tidak mustahil franchise ini dengan cepat memproduksi episode X. Selain Star Wars, franchise apa saja yang memiliki sekuel yang sangat banyak.

Leprechaun

Film pertama “Leprechaun” dirilis pada tahun 1993. Karena mengalami kesuksesan besar, maka sekuelnya pun digarap. Film ketiga muncul pada tahun 1995. Produser yang pintar membaca keinginan penonton tanpa banyak cincong membuat film Leprechaun yang keempat dengan setting tempat yang lebih unik. Leprechaun telah merilis enam film dan kabarnya mereka akan melakukan reboot dengan merilis film ketujuh. Kapankah itu? Kita tunggu saja.

Air Bud

Franchise yang mengusung tema anjing hebat ini pertama kali merilis film pada tahun 1997 dan meraih pendapatan hingga 23 juta dollar Amerika. Film ini baru saja merilis film keenamnya di tahun 2012. Seiring berjalannya waktu, sang anjing pun semakin menunjukkan bakatnya. Jika sebelumnya ia hanya bermain basket, kali ini ia memamerkan kemampuannya dalam bermain voli dan sepak bola. Bagaimana di film ketujuh nanti? Bakat apa lagi yang akan ditunjukkan buddy? Bermain anggar mungkin.

Bloodfist

Film mengenai bela diri ini telah merilis film kedelapannya. Ya, delapan-delapannya mengenai bela diri, tinju, dan semacamnya. Bagi yang suka melihat pertarungan seperti ini, tentu sangat bergembira dengan perilisan delapan film ini.

Friday the 13th

Mungkin bukan film yang menyenangkan, namun selalu menuai keberhasilan. Para fans pun selalu penasaran dengan ini itu sehingga produser dengan senang hati memproduksi film ini hingga film kedua belas!

Puppet Master

Lagi-lagi bukan film yang menyenangkan tapi memiliki banyak fans. Bagi beberapa orang tampaknya film ini memiliki keunikan sendiri. Buktinya, Puppet Master diproduksi hingga film kesepuluh.

Police Academy

Police Academy memang legenda. Saya masih ingat saya menonton atraksi para stuntman Police Academy di Ancol beberapa tahun yang lalu dan membeli topi sebagai souvenir. Police Academy merupakan film action yang laris di tahun 80an. Sayangnya pada tahun 1994, film ketujuhnya, Police Academy: Mission to Moscow mengalami kegagalan dengan hanya mendapat pendapatan sekitar 1,2 Milyar rupiah saja. Sejak saat itu produser tidak lagi-lagi bermimpi membuat sekuel kedelapannya.

Universal Soldier

Universal Soldier pertama kali dirilis pada tahun 1993 dengan bintang-bintang kelas B. Namun ternyata sambutan dari para penonton sangat bagus. Namun pendapatan film ini saat itu tidak bisa menyelamatkan Carolco Pictures dari kebangkrutan. Di akhir tahun 90an sekuel film ini dirilis dan hingga kini terdapat enam film Universal Soldier.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment