Thursday 08th December 2016,

Movie Features

Ξ 1 comment

8 Manga Populer Versi Kusukasuka Yang Dijadikan Live Action

posted by Octavia
8 Manga Populer Versi Kusukasuka Yang Dijadikan Live Action

Telah banyak serial manga yang diadaptasi menjadi bentuk live action(versi manusia dari karakter dalam manga tersebut), seperti film dan serial televisi. Bahkan saking tingginya popularitas manga ini sendiri, banyak negera-negara diluar Jepang yang kemudian mengadaptasi serial manga ini kedalam bentuk live action. Well dibawah ini adalah 8 manga populer yang disuguhkan kembali dalam bentuk live actionnya, manga apa sajakah? Silakan cek dibawah ini.

  1. Dragon Ball

Dragon Ball merupakan anime Jepang yang paling booming di Indonesia pada era tahun 90an hingga saat ini. Bahkan pada era tahun 90an, anime ini memiliki range penikmat yang sangat luas, mulai dari anak-anak hingga para bapak-bapak yang telah beranak 2 pun ikut menikmati serial anime ini.

Komik Dragon Ball diterbitkan mulai tahun 1984 hingga 1995 oleh sang penulis, yaitu Akira Toriyama. Saking populernya manga ini, sineas dari Taiwan, Korea dan bahkan Hollywood pun turut membuat versi ive action dari manga ini.

Live action dari Dragon Ball versi Korea adalah yang terlebih dahulu muncul, yaitu pada tahun 1990 dengan judul Dragon Ball: Ssawora Son Goku, Igyeora Son Goku. Dilanjutkan dengan Dragon Ball versi Taiwan yang muncul satu tahun setelahnya, yaitu pada tahun 1991 dengna judul Dragon Ball: The Magic Begins. Yang paling baru adalah Dragon Ball versi Hollywood yang baru saja diproduksi pada tahun 2009 lalu dengan judul Dragon Ball: Revolution

  1. Chibi Maruko Chan

Konyol memang membayangkan anime yang satu ini ditonton oleh orang dewasa. Akan tetapi kenyataannya memang ada bebrapa orang dewasa yang tergila-gila dengan kepolosan (ralat, lebih tepatnya kebodohan) Maruko yang merupakan seorang bocah SD berusia 8 tahun.

Live action dari manga karya Momoko Sakura ini dibuat dalan bentuk serial TV pada tahun 2006 dan dibintangi oleh aktris cilik nan lucu Ei morisako

  1. Hana Yori Dango

Mendengar manga yang satu ini pasti telah banyak remaja yang kenal dan bahkan menjadi fans dari versi live actionnya.

Pertama kali manga ini dibuat live actionnya oleh sineas taiwan dengan judul Meteor Garden. Secara tak terduga serial TV ini meraup popularitas yang besar hingga memiliki banyak fans setia dibanyak negara. Tak ingin kalah,Insan Indonesia yang kala itu sedang berada dalam dasar jurang ke-kreativitasan pun mengadaptasi (lebih tepatnya sih meniru) manga ini menjadi sebuah serial dipenuhi dengan wajah-wajah menarik bintang film Indonesia kala itu berjudul Siapa Takut Jatuh Cinta. Sayangnya serial ini tidak begitu sukses di negara kita sendiri. Setelah itu menyusul Cina yang menerbitkan Meteor Shower dan yang terakhir Korea yang menerbitkan Boys Before Flower yang akhirnya meraih popularitas yang sama besarnya dengan Meteor Garden. Selamat untuk Kamio Yoko selaku penulis serial Manganya.

 

  1. Lovely Complex

Manga karya Aya Nakahara ini menuai kesuksesan yang cukup besar di Jepang. Kesuksesan in kemudian mendorong untuk membuat live action dari manga ini. Versi live action dari manga ini pun muncul pada tahun 2006 silam.

 

  1. City Hunter

Bagi para pecinta Lee Min Hoo pasti kenal dengan manga yang satu ini. City Hunter merupakan manga karya Tsukasa Hojo yang diterbitkan pada tahun 1985 hingga 1992.

Sebelum diadaptasi oleh Korea, pada tahun 1992 Jackie Chan membuat live action dari manga ini. Tentu saja dalam film ini Chan turut menjadi bintang didalamnya dan membintangi tokoh utamanya, yaitu Ryo.

Barulah satu tahun yang lalu manga ini kembali diangkat menjadi live action dlam bentuk drama televisi oleh pihak Korea dan dibintangi oleh Lee Min Hoo.

 

  1. Kimi Ni Todoke

Manga yang dalam bahasa Indonesia berarti Akhirnya Ku Menemukanmu ini merupakan salah satu manga yang sangat populer di Jepang. Popularitasnya membuat manga ini kemudian dibikinkan versi live actionnya dalam bentuk film layar lebar pada tahun 2010 yang lalu. Hanya dengan pemutaran di Jepang saja, film in berhasil meraup sebesar Rp 171 miliar. Dahsyat sekali bukan??

 

  1. Detective Conan

Bagi anda ysng sempat mengecap masa kecil pada tahun 90an pastinya akan langsung ‘ngeh’ begitu mengenal judul yang satu ini. Yap, kejeniusan Aoyama Gosho dalam manganya benar-benar berhasil seluruh anak dari berbagai belahan Indonesia untuk jatuh cinta pada serial manga detektif ini. Pada masa itu hanya segelintir anak saja yang tidak menyukai ataupun tidak mengenal kisah detektif yang satu ini (jika ada kelompok yang baru saja saya sebutkan ini diantara anda maka saya patut menanyakan keberadaan anda pada tahun-tahun itu).

Pada tahun 2006 yang lalu, akhirnya dibuatlah versi drama televisinya dimana sosok Shinichi Kudo diperankan oleh Shun Ogiri. Terlepas dari pro dan kontra serial drama ini, saya rasa kita perlu memberikan applaus yang cukup kepada jajaran staf produksinya karena telah sudi membawakan trik-trik yang diberikan oleh Aoyama Gosho kedepan mata kita secara nyata.

 

  1. Sailor Moon

“Dengan bantuan kekuatan bulan, aku akan mengahncurkan kejahatan ini!” kira-kira itulah sepenggal kalimat yang selalu diucapkan oleh Usagi apabila dirinya akan mulai memerangi musuk ‘kegelapannya’. Manga karya Naoko Takeuchi ini ternyata meraih kesuksesan yang cukup besar di Jepang hingga dibuatkan serial anime dan movienya. Bagi para gadis cilik di Indonesia pada tahun itu, Sailor Moon merupakan tontonan wajib tiap sore yang tidak boleh dilewatkan. Melewatkan satu saja episodenya berarti mempertaruhkan popularitas pertemanan di sekolah ataupun dilingkungan rumah.

Setelah muncul versi anime dan movie-nya, manga ini akan dibuatkan versi tokutsasu-nya dengan total episode sebanyak 49 episode. Sayangnya dalam tokutsasu ini hanya ada 5 karakter yang muncul, diantaranya adalah Sailor Moon (Usagi), Mars, Venus, Merkuri dan Jupiter (padahal saya sangat mengidolakan sosok Tuksedo Bertopeng).

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment