Friday 09th December 2016,

Movie Features

Ξ Leave a comment

Acha Septriasa, Menangis Karena Citra

posted by Tyas Istiqomah
Acha Septriasa, Menangis Karena Citra

Anda pasti baru mengenalnya sejak tampil dalam film Heart (2006) bersama Irwansyah, dimana dalam film tersebut mereka adalah sepasang kekasih (akhirnya mereka cinlok dan ujung-ujungnya Acha ditinggal nikah Irwansyah dengan Zaskia Sungkar, eh). Oke-oke saya tidak akan membahas soal masa lalu itu lagi.

Acha dilahirkan dengan nama lengkap Jelita Septriasa pada 1 September 1989. Debut entertain pertama Acha, panggilan akrabnya, sebenarnya bukan di film Heart. Debut pertamanya adalah ketika terpilih menjadi GADIS Sampul di majalah GADIS pada tahun 2004. Sebelum bermain dalam Heart pun Acha sudah lebih dulu bermain film lho. Saat itu dia jadi cameo di film Apa Artinya Cinta? tahun 2005 dengan bintang utamanya Shandy Aulia.

Salah satu adegan Apa Artinya Cinta?

Soal perjalanan karir? Tentu tidak mudah bagi Acha bisa setenar sekarang. Bahkan, berita terakhir menyebutkan jika Acha kini menjadi pemain film dengan bayaran termahal lho! wow!

Karir gemilang Acha Septriasa

Penampilannya dalam film Heart memang sempat menuai banyak kritik. Ada yang bilang dia aji mumpung, aktingnya sama sekali tidak menjiwai dan lain sebagainya. Apalagi saat itu dia juga menyanyi dan lagunya menjadi soundtrack film Heart. Dengan hubungan cinloknya bersama Irwansyah, makin banyak saja yang menghujat Acha.

Well, Acha pun sukses menampik semua berita negatif itu. Perlahan tapi pasti Acha semakin mantap di dunia entertain dan membuat dirinya sejajar bersanding dengan nama-nama besar pemain film yang sudah sukses sebelum dirinya, sebut saja nama Wulan Guritno dan Nirina Zubir.

Seperti dilansir Wikipedia, ini dia perjalanan bayaran Acha. Tahun 2007 Acha menduduki posisi keempat artis dengan bayaran termahal. Saat itu honornya mencapai Rp 180 juta/film. Namanya berada di bawah Nirina Zubir (Rp 250 juta/film), Luna Maya (Rp 200 juta/film), dan Dinna Olivia yang dikabarkan setara dengan honor Acha. Selanjutnya tahun 2008 saat Acha membintangi Love, honornya bahkan sudah mencapai angka Rp 250 juta/film! Kini, kabarnya honor Acha berkisar di angka Rp 250-280 juta/film, wooowww!!

Acha memang magnet uang

Kisah cinta

Tidak lengkap memang kalau bercerita soal karir tanpa ada cerita cintanya. Acha pun memiliki kisah cinta yang layak untuk dibicarakan lho,,hehehehe…

Oke, Anda pasti sudah banyak tahu hubungan asmara Acha dengan Irwansyah. Sudah saya tuliskan di awal artikel, Acha dan Irwansyah memang terlibat cinta lokasi (cinlok) di film mereka, Heart. Selain bermain dalam film yang sama, mereka juga berduet untuk menyanyikan soundtrack film tersebut. Penggemar mereka langsung melonjak sejak saat itu.

Namun sayang, jalinan kisah asmara mereka harus kandas di tengah jalan karena Acha memutuskan melanjutkan studi ke Malaysia.

Tengah belajar di negeri orang ternyata tidak membuat Acha sepi dari kabar cinta. Dia bahkan santer dikabarkan sedang menjalin cinta dengan Pasha Ungu, duda ganteng dengan tiga orang anak. Nah looo mau-maunya Acha pacaran sama duda? Eits, tapi akhirnya berita ini surut dengan sendirinya apalagi ketika Pasha akhirnya menikah lagi.

Saat ini Acha memang sedang dikabarkan menjalin kasih dengan lelaki yang tidak berasal dari dunia entertain. Yah, mungkin karena inilah wajahnya pacar Acha jarang dipublikasi.

Citra yang Membuat Acha Nangis

Soal prestasi? Woooo jangan ditanya lagi, Acha sudah dijubeli berbagai prestasi yang tidak hanya datang dari dalam negeri lho.

Lewat lagu My Heart, Pecinta Wanita, dan Sampai Menutup Mata sukses membuat nama Acha terkenal di negeri Jiran. Lagu-lagu tersebut sempat menjadi numero uno di radio lokal Malaysia. Selain itu, soundtrack film Heart juga sukses meraup Double Platinum untuk Original Soundtrack terbaik.

Tahun 2007 Acha sukses masuk nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia lewat filmnya, Love is Cinta. Tahun 2008 nama Acha dinobatkan sebagai Leading Actress dalam acara Guardians e-Awards karena akting cemerlangnya di film Love. Nah, tahun 2008 pula yang menjadi titik balik kesuksesan Acha. Oleh Mellyana’s Guardians, dia dinobatkan sebagai Star of the Year. Wow!

Nah, ini dia puncak keberhasilan karir Acha. Lewat ajang Piala Citra Festival Film Indonesia 2012 yang digelar di Benteng Vredeburg, Jogja, Sabtu, 8 Desember 2012 lalu Acha Septriasa terpilih menjadi Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam film Test Pack You’re My Baby.

Saat menerima piala ini dan berada di panggung, terlihat Acha begitu bahagia sampai meneteskan air mata. Inilah puncak kesuksesan Acha di panggung perfilman tanah air. Sukses selalu untuk Acha!

Filmografi Acha Septriasa

  1. Apa Artinya Cinta? (2005)
  2. Heart (2006)
  3. Love is Cinta (2007)
  4. Love (2008)
  5. In the Name of Love (2008)
  6. Krazy Crazy Krezy (2009)
  7. Sst…Jadikan Aku Simpanan (2010)
  8. Menebus Impian (2010)
  9. Love Story (2011)
  10. Test Pack (2012)
  11. Rectoverso (2013)
  12. Andai Ku Tahu (2007)
  13. Kepada Cinta Marah (2010)

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment