Tuesday 06th December 2016,

Movie Features

Ξ Leave a comment

Aktor-Aktor Hong Kong yang Paling Kharismatik

posted by Aisyah Nawangsari
Aktor-Aktor Hong Kong yang Paling Kharismatik

Walaupun tidak memiliki penggemar sebanyak film Hollywood, industri film Hong Kong memiliki fans sendiri yang terbilang cukup besar. Selain karena ceritanya yang ‘sangat asia’ yang kebanyakan laga, industri film ini juga bertabur aktor-aktor tampan yang mampu menarik fans wanita. Selain tampan, mereka juga memiliki bakat yang luar biasa yang mampu membuat para pria juga menanti-nanti aksi mereka di layar lebar. Wajah tampan dan bakat serta karisma membuat aktor-aktor di bawah ini memiliki jutaan fans di seluruh dunia.

Andy Lau

Andy memulai debut akting pada tahun 1981 dan hingga saat ini kepopulerannya telah mendunia, bahkan hingga Hollywood. Ia juga pernah bekerja dengan sang legenda, Jackie Chan. Di suatu episode Running Man, Jackie berkata bahwa ia masih sering hang out dengan Andy Lau. Saat awal debut, Andy disebut sebagai “Five Tigers” bersama dengan Tony Leung Chiu Wai, Michael Miu, Kent Tong, dan Felix Wong karena kepopuleran mereka sebagai aktor muda saat itu.

Tony Leung (Chiu Wai)

Tony juga debut disaat yang sama dengan Andy Lau dan disebut sebagai salah satu dari “Five Tigers”. Saat ini Tony merupakan aktor yang paling dihormati di Hong Kong. Selain karena wajahnya yang tampan, bakatnya juga patut diacungi jempol. Terbukti, ia telah mendapat berbagai penghargaan sebagai aktor terbaik.

Chow Yun Fat

40 tahun malang melintang di dunia film Hong Kong, Chow Yun Fat lebih dari sekedar aktor. Ia dikenal sebagai selebriti yang ramah pada fans-nya dan suka naik kendaraan umum. Ia juga pernah bekerja sama dengan sutradara peraih Oscar, Ang Lee untuk film Crouching Tiger, Hidden Dragon.

Louis Koo

Aktor Hong Kong berkulit gelap, Louis Koo adalah salah satu aktor yang memiliki karisma. Ia terlihat cool dan seksi serta memiliki kesan bahwa ia sulit untuk didekati, tipikal cowok yang digemari para perempuan. Sayangnya kemampuan aktingnya masih belum bisa mengalahkan para legenda.

Francis Ng

Sebelum debut, Francis Ng merupakan teman sekelas Tony Leung di kelas akting. Sayang, karir Tony melesat lebih cepat daripada Francis. Namun Francis lebih banyak memiliki pengaruh di dunia pertelivisian. Ia memiliki peran yang tidak terlupakan di tv seperti di drama “Old Time Buddy” dan “Triumph the Skies”.

Sean Lau

Dibanding dengan aktor-aktor di atas, Sean bisa dibilang tidak tampan, namun ia telah meraih gelar sebagai aktor terbaik dan menyabet penghargaan-penghargaan. Ia memiliki karisma yang membuat orang tertarik padanya bahkan saat ia pertama muncul. Ia memiliki pribadi yang lucu, akting yang bagus, dan cinta untuk istrinya, Amy Kwok. Itu yang membuatnya dicintai oleh fansnya.

Aaron Kwok

Aaron Kwok tidak butuh waktu lama untuk sukses. Begitu debut ia sudah mendapat banyak penggemar karena wajahnya yang imut dan keahliannya dalam menari. Tahun 1987 ia debut sebagai aktor. Tahun 90an, ia menjadi salah satu dari “Four Heavenly Kings” bersama dengan Jacky Cheung, Andy Lau, dan Leon Lai. Mereka adalah empat orang yang menguasai pasar entertainment dan kerap menjadi sampul majalah.

Michael Miu

Michael lebih banyak bermain di serial tv daripada di film. Dulunya ia adalah aktor yang sangat populer dan diberi julukan “Five Tigers”. Ia merupakan salah satu aktor tv terbaik.

Nicholas Tse

Jalan Nicholas di industri hiburan Hong Kong ternyata tidak mulus, walaupun ia adalah anak dari seorang chok king, Patrick Tse. Di akhir tahun 90an Nicholas baru mendapat popularitas. Ia bekerja keras dan menjadi aktor termuda yang mendapat gelar Best Actor.

Nick Cheung

Yang unik dari Nick Cheung adalah sebelum ia debut sebagai aktor, ia adalah seorang polisi. Dia memiliki wajah yang unik dan tampan yang membuatnya mudah dikenali.

Anthony Wong

Anthony Wong adalah aktor yang memiliki darah campuran Australia-China. Saat awal-awal berkarir, ia sering kebagian peran sebagai penjahat. Akhirnya ia dikenal sebagai spesialis penjahat. Namun bagaimanapun, kepiawaiannya dalam berakting sebagai penjahat membuatnya memenangkan beberapa pernghargaan sebagai aktor terbaik.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment