Saturday 03rd December 2016,

Movie Features

Ξ Leave a comment

Anime-Anime yang Sangat Populer di Dunia

posted by Aisyah Nawangsari
Anime-Anime yang Sangat Populer di Dunia

Walaupun berasal dari Jepang, namun anime-anime ini mendapat penggemar dari seluruh dunia dan sangat difavoritkan oleh para penggemar anime. Sejak dulu memang anime sangat digemari di seluruh dunia (bahkan ada fans yang fanatik) dan menjadi salah satu media untuk memperkenalkan budaya Jepang pada dunia. Anime apa saja yang lebih populer dibandingkan dengan anime lainnya?

Death Note

“Death Note” diangkat dari komik yang berjudul sama yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan ilustrasi oleh Takeshi Obata. “Death Note” bercerita mengenai seorang anak sekolah bernama Light Yagami yang menemukan buku catatan misterius (Death Note) yang dijatuhkan oleh dewa kematian bernama Ryuk.

One Piece

“One Piece” awalnya merupakan judul manga populer. Karena kepopulerannya, akhirnya manga ini dibuat serial. Dan benar saja, anime mengenai bajak laut ini juga menuai kepopuleran hingga saat ini.

Inuyasha

“I want to change the world~” lirik lagu ini pasti melekat di telinga para penggemar anime. Ya, itu adalah lirik dari soundtrack asli serial anime “Inuyasha”. Anime yang ditulis oleh Rumiko Takahashi ini juga merupakan salah satu favorit saya.

Bleach

“Bleach” merupakan serial anime yang ditayangkan sejak 5 Oktober 2004 di TV Tokyo. Anime ini juga menjadi favorit di Kanada dan Amerika Serikat bahkan Cartoon Network sempat memutuskan untuk menayangkan anime yang diadaptasi dari manga karya Tite Kubo ini.

Eyeshield 21

“Eyeshield 21” adalah anime yang bercerita mengenai sekelompok murid SMA yang mengikuti kegiatan klub American Football di sekolahnya. Baik anime maupun manga dikerjakan oleh Riichiro Inagaki dan Yuusuke Murata.

Samurai X

Selain dibuat versi anime, manga yang memiliki judul asli “Rurouni Kenshin” ini juga dibuat versi live action-nya. “Samurai X” bercerita mengenai seorang samurai di zaman Meiji bernama Himura Kenshin.

Naruto

“Naruto” juga diangkat dari manga yang berjudul sama. Anime ini bercerita mengenai petualangan Uzumaki Naruto dan Haruno Sakura dan misi pencarian Uchiha Sasuke setelah ia meninggalkan Konohagakure. Anime ini juga telah dibuat film-nya berjudul “Naruto Shippuden The Movie”.

 

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment