Saturday 10th December 2016,

Movie Features

Ξ Leave a comment

Demi Peran, 10 Seleb Ini Rela Ubah Tubuh Secara Ekstrem!

posted by Syesa
Demi Peran, 10 Seleb Ini Rela Ubah Tubuh Secara Ekstrem!

Demi memperoleh kesan alami dari tokoh yang diperankan, tak jarang para aktor harus menyelami karakter dengan mengubah bentuk tubuh secara ekstrem.Menguruskan, menggendutkan, membentuk otot, menggunduli kepala hingga membuat tampilan wajah menjadi mengerikan rela dilakoni untuk mendapatkan kualitas film terbaik. Berikut beberapa selebritis hollywood yang tak ragu merubah bentuk tubuhnya demi kesempurnaan peran. Cekidot!

1.                  Christian Bale

christian-lead010911

chrstian-bale-010711

Salah satu ‘kegilaan’ yang patut diacungi jempol ialah transformasi seorang Christian Bale. Mr. Wayne yang satu ini dikenal hobi mainkan berat badan demi hidupkan peran. Dari pria berotot di Reign of Fire (2002), Chris berubah menjadi sekurus tengkorak untuk tokoh Trevor Reznik di The Machinist (2004). Konon, ia berhasil menurunkan bobot sebanyak 32 kilogram (dari berat semula 87 kilogram) hanya dalam kurun waktu tiga bulan! Kopi, air, tuna kaleng dan apel adalah makanannya sehari-hari. Usaha Chris sama sekali tak sia-sia, karena sejak itu namanya mulai jadi sorotan di perfilman Hollywood. Tak sampai setahun, Chris harus kembali ke gym untuk dapatkan bobot idealnya sebagai Bruce Wayne di Batman Begins (2005). Lalu, ia pun menurunkan berat badan secara drastis demi Rescue Dawn (2006). Meraup keuntungan sebesar 372 juta dollar US di film perdana, Chris dituntut untuk segera kembali ke bentuk badan ala Batman di sekuelnya, The Dark Knight (2008). Kegilaan Chris tak berhenti sampai disitu. Sebab, aktor berusia 38 tahun ini kembali jadi tengkorak berjalan demi perannya sebagai Dick Ecklund di The Fighter (2010). Tak mengejutkan bila kemudian piala Oscar sebagai Best Supporting Actor pun berhasil jatuh ke tangannya. Last but not least, Chris kembali tampil mempesona dengan tubuh sempurna Batman di The Dark Knight Rises (2012).

2.                  Charlize Teron

charlize-theron-hot-monster-comparison

Uniknya, bila menurunkan berat badan adalah hal yang biasa bagi seorang aktris, Charlize Teron justru bersedia menambah bobot dan dipermak seburuk mungkin. Tak mau hanya bergantung pada kreasi professional make-up artist, Charlize juga manaikkan berat badannya sebanyak 14 kilogram di Monster (2003). Alis gadis asal Afrika Selatan ini pun harus ditebas hingga botak dan giginya ditambahkan bahan sintetik agar makin mirip dengan sang tokoh nyata, Aileen Wuornos. “Aku benci melihat diriku sendiri di layar,” papar aktris berambut pirang tersebut. But once again, pengorbanan dan usaha memang akan selalu setimpal dengan hasilnya. Kemiripan serta akting yang meyakinkan sebagai pembunuh berantai berhasil membawa Charlize menggondol Academy Awards pertamanya dalam kategori Best Actress.

3.                  Matt Damon

matt-demon

Di awal karirnya, Matt sempat bermasalah dengan kesehatannya untuk mendalami peran tentara pecandu heroin di Courage Under Fire (1996). Ia terpaksa memangkas berat badannya hingga lebih dari 18 kilogram dalam kurun waktu 100 hari. Ironisnya, badan kurus Matt hanya digunakan untuk dua hari proses syuting. Ditambah lagi, usai film dibuat, salah satu Sexiest Man Alive versi majalah People di tahun 2007 ini harus menjalani pengobatan adrenal khusus selama dua tahun. Ia pun mengaku tak akan melakukannya lagi bila mendapatkan peran serupa. “Saat itu, aku sering pusing dan benar-benar ketakutan jatuh sakit,” ungkapnya.

4.                  Tom Hanks

tom-hanks-010711

Menurunkan berat badan secara drastis juga dilakukan Tom Hanks untuk memerankan orang yang terdampar di pulau selama bertahun-tahun dalam film Castaway. Ia memulai syuting film ini dalam berat badan normal, namun perlahan-lahan berat badannya terus turun hingga 22-23 kilo, bahkan hampir mencapai tingkat yang berbahaya bagi kesehatannya! Selain itu dia juga menumbuhkan rambutnya hingga terlihat seakan-akan ia tinggal di sebuah pulau terpencil.

5.                  50 Cent

 50-cent-010711

Rapper asal Amerika ini berhasil membuat fansnya cemas saat dia harus menurunkan berat badan hingga 54 pound dalam jangka waktu 9 minggu. Hal ini dilakukan 50 Cent demi perannya sebagai seorang pesepakbola yang didiagnosis kanker dalam Things Fall Apart. Alhasil wajah dan tubuhnya yang semula terlihat berotot menjadi kurus kering. Dia melakukan diet cairan dan berolahraga keras selama tiga jam perhari.

6.                  Demi Moore

 demi-moore-010711

Hanya berjarak satu tahun dari film Thriller Striptis yang mengharuskannya tampil seksi, Demi Moore sengaja melakukan pelatihan keras di bawah pengawasan anggota Angkatan Laut AS. Moore Demi mendapatkan karakter di film G.I. Jane pada tahun 1997. Dikabarkan Moore melatih tubuhnya berjam-jam supaya bisa melakukan sendiri semua adegan fisiknya. Dia juga melakukan push up satu tangan sendiri. Bahkan, secara total dia memangkas habis rambutnya demi film ini. Cool!

7.                  Hilary Swank

 hs

Predikat aktris terbaik di Oscar 2004 yang dimiliki Swank tak mudah ia dapatkan. Pasalnya demi mendapatkan itu, Swank melatih dan meningkatkan berat tubuh hingga sekitar 8,5 kg otot dengan cara berlatih tinju 2 jam sehari, serta angkat beban 6 hari seminggu. Tak hanya itu, untuk mendapatkan kaki yang berotot, Swank dikabarkan harus mendorong sebuah mobil besar yang persnelingnya dalam keadaan netral keliling lapangan parkir. Latihan yang ia lakukan ini diakuinya mengubah bentuk tubuhnya sangat drastis, yang tadinya lurus, seperti di film Boy’s Don’t Cry, menjadi berisi dan berotot di Million Dollar Baby.

8.                  Gerard Butler

 Gerard-Butler-Before-and-After

This is Sparta! Gerard Butler harus menaikkan berat badan, sekaligus membentuk otot-otot yang sempurna demi perannya sebagai King Leonidas dalam film 300. Sebagian besar aktor dalam 300 dilatih selama 8-10 minggu, sedangkan Butler, disiapkan untuk 12 minggu dengan latihan beban dan diet yang sangat ketat. Hasil dari kerja kerasnya tentu tak sia-sia, terlihat jelas tubuhnya yang sempurna dalam film tersebut.

9.                  Taylor Lautner

taylor-lautner010711

Siapa yang menyangka bila Lautner aslinya adalah seorang remaja yang kurus tanpa otot, tidak seperti yang kita lohat sekarang. Demi perannya dalam The Twilight Saga: New Moon Lautner melakukan latihan keras untuk mendapatkan tubuh yang tegap dan berotot. Tak hanya perut six-pack yang ia dapatkan, bahkan dia juga berhasil membuat perutnya eight-pack!

10.              Renee Zellweger

034renee_468x786

Pernah membayangkan tubuhmu berubah drastis dari ukuran 6 menjadi ukuran 14? Renee Zellweger tak hanya membayangkan tapi juga melakoninya! Demi perannya film Bridget Jones’s Diary yang pertama, ia banyak makan makanan tinggi lemak, seperti donat dan pizza keju dalam jumlah banyak. Untuk sekuelnya, ia memilih cara lebih sehat, ia minta bantuan nutrisionis untuk mengkontrol makanan tinggi kalori yang ia asup. Usai pengambilan gambar, Zellweger mengatur makanan dengan menu tuna, salad bebas dressing, dan sayur mentah, serta melatih tubuh 2 jam per hari. Tak lama, ia pun kembali ke ukuran tubuh idealnya. Syukurlah!

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment