Thursday 08th December 2016,

Movie Features

Ξ 1 comment

Katy Perry, Pantang Menyerah Untuk Gapai Impian

posted by Rani Sukma
Katy Perry, Pantang Menyerah Untuk Gapai Impian

Katy Perry, penyanyi asal Amerika Serikat ini adalah penyanyi yang sedang naik daun. Mulai kalangan muda hingga tua mengidolakan Katy Perry. Memang tak dapat dipungkiri, karya-karya yang dihasilkan penyanyi yang memiliki nama lengkap Katheryn Elisabeth Hudson ini sangat bagus dan menjadi hits dunia. Siapa pecinta musik yang tidak tahu lagu Teenage Dream, Firewok, dan California Girls?

Katy Perry dikenal publik dengan gayanya yang tidak biasa. Dia selalu tampil cute dan unik dengan warna-warna yang cerah. Katy Perry sering menggunakan aksesoris berbentuk buah terutama semangka. Pada konsernya di Indonesia pada 19 Januari 2012 lalu, Katy Perry pun tampil dengan kostum yang cerah dan panggung yang warna-warni. Beberapa orang mengatakan ketika hadir di konser Katy Perry di Indonesia itu, mereka seperti memasuki dunia permen.

Katy Perry lahir pada tanggal 25 Oktober 1984 di Santa Barbara California. Dia dibesarkan di lingkungan keluarga yang sangat religius. Ayahnya adalah seorang pendeta Kristen. Sejak kecil dia hanya mendengarkan musik gereja dan sering menyanyi di gereja setempat. Katy Perry tidak diperbolehkan untuk mendengarkan apa yang ibunya sebut sebagai musik duniawi. Selain itu, dia juga rutin menghadiri sekolah-sekolah Kristen.

Katy Perry mulai belajar menari di sebuah gedung rekreasi di Santa Barbara dan diajar oleh penari berpengalaman. Tarian pertama yang dia pelajari adalah swing, lindy hop, dan jitterbug.  Setelah lulus dari Sekolah Tinggi Pueblo Dos, dia memutuskan untuk meninggalkan sekolah dan mengejar impian untuk berkarir di dunia musik. Dia melakukan apa saja untuk dapat berlatih musik dan menyanyi. Katy Perry terus berlatih hingga orang tuanya percaya akan kemampuannya dan pada akhirnya menyarankan untuk mengambil kursus vokal. Tentu saja dia tidak menyia-nyiakan kesempatan yang dia tunggu sejak kecil ini. Dia kemudian masuk Academy of The West di Santa Barbara.

Perjalanan Karir Katy Perry

Pada usia 15 tahun, Katy Perry menandatangani kontrak dengan label musik Kristen Red Hill dan dia merekam album pertamanya.Awalnya, dia tampil sebagai Katy Hudson. Pada tahun 2001 dia merilis album self-titled gospel-rock Katy Hudson.Album ini tidak berhasil sehingga label menghentikan penjualan pada akhir 2001. Dia kemudian merubah nama keluarganya menjadi Perry (dari nama keluarga ibunya) karena Katy Hudson  mirip dengan nama aktris film Kate Hudson.

Pada usia 17 itu, Katy Perry meninggalkan rumahnya untuk ke Los Angeles dan memulai bekerja dengan Glen Ballard dalam sebuah album untuk label rekaman Island.Album yang digarapnya dengan Island dijadwalkan untuk rilis pada tahun 2005. Namun album ini dibilang tidak sukses karena Billboard melaporkan album ini tidak ada dimana-mana. Pada akhirnya beberapa lagu kolaborasi Katy Perry dengan Ballard termasuk Box, Diamonds, dan Long Shot diposting di halaman resmi MySpace. Barulan setelah itu album itu bisa dikenal oleh publik, bahkan salah satu lagu kolaborasi yang berjudul Simple dirilis sebagai soundtrack untuk film pada tahun 2005 yang berjudul The Sisterhood of the Traveling Pants. Kemudian Katy Perry menandatangani kontrak dengan Columbia Records pada tahun 2004. Dari sinilah karirnya mulai gemilang. Dia mendapat predikat The Next Big Thing oleh majalah Blender

Melihat potensi besar Katy Perry, eksekutif perusahaan Columbia Records, Angelica Cob-Baehler dengan antusias merekomendasikan Perry pada Ketua Virgin Records, Jason Flom. Flom saat itu sedang memimpin suatu label yang baru saja berdiri dan mencari bakat untuk dijadikan penyanyi pop dunia.  Meskipun terdapat reaksi beragam dari Columbia Records,  Flom menjadi bertambah yakin bahwa Perry bisa menjadi bintang baru dan pada awal tahun 2007, diskusi panjang dengan Columbia menghasilkan kontrak antara Katy Perry dengan Capitol Music Group dan merilis album One of The Boys pada tahun 2008.

Setelah itu, Katy Perry berkolaborasi dengan penulis lagu dan produser Dr Luke. Kolaborasi ini menghasilkan lagu I Kissed a Girl dan Hot n Cold. Lagu ini membuat Katy Perry mulai mendapat perhatian penikmat musik dunia. Kemudian berikutnya lagu Ur So Gay dirilis untuk membuat gebrakan. Lagu ini merupakan langkah sukses Katy Perry bahkan hingga mendapat perhatian dari penyanyi senior Madonna. Dari sinilah Katy Perry mulai tampil secara live, menduduki peringkat di berbagai tangga lagu seperti Billboard 100, dan menggelar turnya yang pertama yang bertajuk Hello Katy Tour (2009). Pada tahun 2010, Guinness Book of World Records mengakui Perry sebagai Best Start on the US Digital Chart by a Female Artist untuk dua single pertamanya yang terjual lebih dari 2 juta kopi.

Album kedua Perry berjudul Teenage Dream dirilis pada bulan Agustus 2010. Single pertama dari album ini berjudul California Girls. Singel ini memuncak di nomor satu Billboard Hot 100 dan merupakan single dengan peningkatan tercepat dari artis Capitol Record. Di album ini nuansa dunia permen sangat terasa. Konsep cover album dan video klipnya cerah dan berwarna-warni. Single kedua album tersebut Teenage Dream yang dirilis pada bulan Juli 2010 dan Firework adalah single ketiga dari album. Ketiga single dari album Teenage Dream menjadi hits dunia. Nuansa cerah, semangat, dan easy listening membuat single tersebut mudah disukai oleh penikmat musik.

Melanjutkan sukses California Girls, Teenage Dream, dan Firework, Katy Perry merilis single keempat dari album yaitu E.T. Dalam versi remix E.T, Katy Perry berkolaborasi dengan Kanye West. Pada awal Agustus 2011, single Last Friday Night dirilis dan langsung menduduki peringkat 1 di Billboard Hot 100 pada pertengahan Agustus. Ini membuat Katy Perry menjadi artis wanita pertama yang memiliki lima single dari satu album yang semuanya pernah berada di peringkat 1 tangga lagu.

Pada tahun 2011, Katy Perry menggelar tur-nya yang kedua bertajuk California Dream Tour yang salah satunya diadakan di Indonesia pada 19 Januari 2012. Selain itu, pada 5 Juli 2012 Katy Perry merilis film tentang dirinya. Film ini berjudul Katy Perry: Part of Me dan menceritakan tentang perjalanan karir Katy Perry. Katy Perry: Part of Me menampilkan kisah Katy Perry mulai kecil hingga sukses seperti sekarang. Ditampilkan juga dokumentasi konser-konser Katy Perry. Tujuan film ini dibuat adalah untuk menginspirasi setiap orang agar pantang menyerah mengejar impian, seperti Katy Perry yang pantang menyerah mengejar impiannya untuk menjadi musisi besar dunia.

Prestasi Katy Perry

Dalam perjalanan karirnya yang gemilang sebagai penyanyi pop dunia, Katy Perry mendapat banyak penghargaan sebagai apresiasi atas karya-karyanya.  Album pertamanya yang bernama One of The Boys mencapai peringkat 9 di Billboard 200 dan meraih platinum dari RIAA (Recording Industry Association of America). Single I Kissed a Girl sukses menduduki peringkat 1 selama 7 minggu di tangga lagu Billboard 100 dan tangga lagu di 30 negara termasuk Australia, Kanada, dan Inggris.

I Kissed a Girl juga memperoleh nominasi untuk Penampilan Vokal Pop Wanita Terbaik pada Grammy Awards 2009.Katy Perry dinominasikan di lima kategori pada MTV Video Music Awards 2008, termasuk Pendatang Baru Terbaik dan Video Wanita Terbaik. Dia memenangkan Best New Act di MTV Europe Music Awards 2008 dan Best International Female Artist pada BRIT Awards 2009. Pada tanggal 9 Februari 2009, baik I Kissed a Girl maupun Hot n Cold telah disertifikasi 3x platinum oleh RIAA untuk penjualan digital lebih dari tiga juta.

Single dari album kedua Katy Perry, Teenage Dream, pun juga tidak kalah sukses. Single California Girls memuncak di tangga lagu Billboard Hot 100.Teenage Dream membawa Perry untuk empat nominasi penghargaan di Grammy Awards 2011 yaitu Album Terbaik Tahun Ini, Album Vokal Pop Terbaik, Kolaborasi Pop Terbaik dengan Vokal untuk Teenage Dream, dan Penampilan Vokal Pop Wanita Terbaik untuk California Girls.

Kehidupan Pribadi Katy Perry

Katy Perry menikah dengan komedian Inggris Russel Brand pada 23 Oktober 2010. Katy Perry pertama kali bertemu dengan Russell Brand di musim panas tahun 2008, saat dia syuting untuk penampilan kameo dalam film Brand Get Him to the Greek. Perry dan Brand mulai berkencan setelah bertemu kembali pada September 2009di MTV Video Music Awards. Pasangan ini bertunangan pada Desember 2009 saat berlibur di India. Katy Perry juga menyatakan bahwa dia berencana untuk mengambil kewarganegaraan ganda Inggris setelah menikah dengan Brand.

Namun sayang, impian itu hanya tinggal impian. Bahtera rumah tangga Russel Brand dan Katy Perry kandas ditengah jalan. Pasangan ini resmi bercerai pada 8 Februari 2012. Penyebab perceraian ini adalah adanya ketidakcocokan antara mereka berdua. Salah satunya Katy Perry risih dengan Brand yang selalu menyebut nama Tuhan dengan sembarangan.

[toggle_box title=”Music Video Lagu Hits Katy Perry” width=”Width of toggle box”]

Hot n Cold


View on YouTube

California Girls


View on YouTube

Teenage Dream


View on YouTube

Firework


View on YouTube

E.T


View on YouTube

Last Friday Night (T.G.I.F)


View on YouTube

[/toggle_box]

[toggle_box title=”Trailer Film Katy Perry: Part of Me” width=”Width of toggle box”]


View on YouTube

[/toggle_box]

[toggle_box title=”Galeri Foto Katy Perry” width=”Width of toggle box”]

Katy Perry Katy Perry performing live at the KIIS FM Jingle Ball 2010 concert at the Nokia Theatre in Los Angeles, CA.

Katy+Perry in Katy Perry Performing Live In Concert In Sydney

[/toggle_box]

 

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment