Saturday 03rd December 2016,

Movie Features

Ξ Leave a comment

Kesalahan-Kesalahan Lucu yang Terjadi di Harry Potter Saga

posted by Aisyah Nawangsari
Kesalahan-Kesalahan Lucu yang Terjadi di Harry Potter Saga

Serial film Harry Potter dimulai pada tahun 2001 dengan “Harry Potter and the Sorcerer’s Stone.” Tanpa terasa kita telah melihat Harry Potter dan teman-temannya tumbuh selama 11 tahun. Dirilis dalam 8 film, tentu ada kesalahan-kesalahan yang terjadi di film-film tersebut. Berikut ini adalah beberapa kesalahan-kesalahan lucu yang terjadi di film Harry Potter:

Kameramen pun ikut nongol

Ini kesalahan yang paling rawan terjadi dalam pembuatan film. Kesalahan initerjadi di film “Harry Potter and the Chamber of Secret” saat Harry dan Draco Malfoy berduel dengan menggunakan tongkat mereka. Mungkin karena sang kameramen menggunakan pakaian hitam, maka kesalahan ini lolos begitu saja.

Ganti baju super kilat

Ini juga kesalahan yang sering terjadi baik di film, serial tv, maupun MV. Di “Harry Potter and the Order of the Phoenix” baju Harry Potter ganti dari yang awalnya memakai kaos dengan kerah melingkar menjadi kaos dengan kancing.

Tatanan rambut ganti

Di “Harry Potter and the Sorcerer’s Stone” tatanan rambut Ron Weasley mengalami perubahan dari awalnya belah tengah menjadi belah samping.

Burung palsu

Saat adegan menabrak dinding menuju peron 9 ¾ yang tertutup di film “Harry Potter and the Chamber of Secret”, terlihat bahwa burung yang di dalam sangkar adalah burung palsu.

Tinggi badan Dumbledore menyusut

Di “Harry Potter and the Half-Blood Prince” ada perubahan tinggi badan yang sangat ganjil antara Harry Potter dan Dumbledore. Bukan, bukan karena Harry terlihat sangat pendek, namun karena tinggi Dumbledore ‘menyusut’ saat di-shoot dari depan.

Buku yang terbuka sendiri

Terdapat buku Monster tentang Monster yang ditampilkan di film “Harry Potter and the Prisoner of Azkaban.” Anehnya buku yang awalnya menutup, tiba-tiba membuka sendiri. Apakah karena kekuatan monster yang ia miliki, ia bisa lepas dari ikat pinggang yang mengikatnya?

Pohon yang berpindah tempat

Awalnya pohon besar berada jauh dari Hermione dan Ron, namun scene berikutnya menunjukkan bahwa pohon tersebut berada di belakang mereka. Kesalahan ini terjadi di film “Harry Potter and the Prisoner of Azkaban.”

Dari 4 menjadi 3

Tulisan yang tertulis di surat awalnya berjumlah 4 baris. Namun kemudian tulisan tersebut ‘menyusut’ menjadi 3 baris saja. Ini terjadi di film “Harry Potter and the Goblet of Fire.”

Selimut Terbang

Pada saat Harry Potter berbicara dengan Ginny Weasley di “Harry Potter and the Hafl-Blood Prince,” selimut oranye yang awalnya berada di samping Harry tiba-tiba pindah tempat ke belakang.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment