Sunday 04th December 2016,

Movie Features

Ξ 1 comment

Makhluk-Makhluk Karya Umbrella Corp.

posted by Akmal Fahmi
Makhluk-Makhluk Karya Umbrella Corp.

Siapa yang tidak tahu tentang Resident Evil? Film yang diadaptasi dari game ini sangat menuai sukses di keduannya. Inti dari cerita Resident Evil adalah sebuah perusahaan bernama Umbrella Corp. yang melakukan eksperimen ekstrim terhadap virus buatannya sendiri yang dinamakan T-virus (Tyrant virus) dengan tujuan baik, yaitu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan daya tahan manusia. Tapi eksperimen ini menjadi tidak terkontrol dan menciptakan berbagai makhluk berbahaya dan haus darah. Memang bila melihat versi game-nya, bayak sekali makhluk yang ditampilkan. Kali ini saya akan menyebutkan beberapa makhluk dari Resident Evil yang muncul dalam filmnya.

Zombie

Dimulai dari bentuk umum, ya.. zombie. Ini adalah bentuk umum dari manusia yang terinfeksi T-virus. Para zombie ini menyebarkan T-virus kepada korbannya melalui gigitan. Zombie adalah makhluk yang haus darah, kemampuan berpikir yang sangat kurang, tahan terhadap rasa sakit, dan bergerak sangat lambat. Cara engalahkannyapun hanya dengan menembak otaknya.

Licker

Nama Licker sendiri diambil karena makhluk ini memiliki lidah yang sangat panjang. Licker merupakan pengembangan dari zombie. Licker tidak memiliki kulit, pengembangan otot yang signifikan, perkembangan pada otak, dan kemampuan gerak yang lebih lincah. Licker dapat loncat dengan jarak yang sanagt tinggi, bergerak gesit dan susah diprediksi. Dengan otak yang lebih besar memungkinkan Licker menyusun strateginya sendiri untuk membunuh mangsanya.

Lidahnya yang panjang menjadi senjata utama Licker, lidah ini sangat kuat dan mampu membelah manusia. Walaupun tubuhnya sangat besar, Licker sangat pintar bersembunyi dan menghilang tiba-tiba. Licker kehilangan fungsi melihatnya, walaupun begitu, Licker memiliki pendengaran yang sangat tajam dan inilah yang menjadi pengganti fungsi matanya.

Advanced Licker

Advanced Licker merupakan pengembangan dari Licker dimana mempunyai kekuatan yang lebih kuat dan cepat dalam berburu. Advanced Licker dapat menyebarkan T-virus tidak hanya melalui gigitan dan lidahnya saja, melaikan juga melalui cakarnya. Makhluk ini dapat menembus penghalang baja dengan efek yang minim bagi tubuhnya. Advanced Licker tidak akan mati bila ditembak di kepalanya.

Nemesis T-type

Nemesis T-type adalah bentuk eksperimen anggota militer yang menyelamatkan Alice, bila anda ingat Resident Evil yang pertama,  anggota militer ini terkena infersi setelah terluka oleh Advanced Licker. Dia dibawa oleh pasukan Umbrella Corp. dan dilakukan eksperimen terhadapnya. Nemesis T-type ini menigkatkan masa otot dan kekuatan, namun Nemesis masih bisa dikontrol dan menerima perintah (mungkin karena host aslinya adalah seorang militer). Nemesis tidak kehilangan fungsi otaknya secara keseluruhan, terbukti dia masih ingat Alice, walaupun tetap tidak bisa menolak perintah.

Enhanced Zombie

Enhanced zombie adalah zombie biasa yang telah di-injeksi DNA Alice. Penginjeksian ini mengakibatkan zombie mengalami peningkatan kecerdasan, kekuatan, dan kelincahan dalam bergerak (walaupun tidak ada perubahan dalam bentuk fisik). Dalam film, zombie ini dapat membedakan bentuk, menggunakan telepon genggam, dan kamera digital. Tetapi dia sangat pemarah dan mudah kehilangan kontrol, mungkin karena dia dapat merasakan sakit dan emosi.

Crow

Sebenarnya hewan yang satu ini bukan hasil eksperimen, melainkan gagak ini terinfeksi karena memakan sisa tubuh dari zombie yang sudah mati. Efeknya, gagak ini jadi lebih agresif, haus darah, dan kehilangan naluri tentang menjaga tubuhnya. Hewan ini juga bisa menyebarkan T-virus melalui patukannya.

Zombie Dogs

Zombie Dogs merupakan anjing yang terinfeksi T-virus pada umumnya. Efek yang ditimbulkan sama seperti para korban T-virus,  lebih agresif, haus darah, dan tahan sakit.

Cerberus

Cerberus adalah hasil eksperimen khusus T-virus terhadap anjing, bisa dibilang, Cerrberus adalah bentuk kedua dari Zombie Dogs. Cerberus tentu lebih berbahaya dari Zombie Dogs, hewan ini mampu membelah dirinya sendiri.

J-pop Girl 

Tidak ada data yang jelas mengenai latar belakang maupun asal muasal zombie ini. Saya terkejut saat pertama kali melihat zombie ini, melihat dia adalah zombie, tidak ada cacat fisik maupun luka di tubuhnya. Hal ini sangat berbeda dengan makhluk ciptaan Umbrella Corp. yang aneh-aneh. Wanita ini lebih mirip vampire (seperti di film Blade) dari pada Zombie. Di film, zombie ini hanya diam di kerumunan orang banyak, tetapi dia menjadi agresif saat ada orang yang melakukan kontak mata dengannya.

Plaga Undead 

Bila dalam bentuk bisa atau tampak luar, bentuk Plaga Undead tidak berbeda dari zombie pada umumnya. Namun bila sudah menunjukkankemampuannya, maka anda akan sangat mengerti perbedaannya, Plaga Undead dapat bergerak dengan lincah dan yang paling signifikan adalah makhluk ini dapat melubagi beton dan menggali tanah melalui mulutnya.

Axeman

Axeman merupakan makhluk yang besar dan sangat terlihat sekali kalau makhluk ini hasil eksperimen. Seperti namanya, makhluk ini dipersenjatai kapak disatu sisi dan palu di sisi lainnya. Walaupun tinggi dan besar, makhluk ini juga lincah (dalam ukurannya). Diia mampu berlari saat melawan Alice. Makhluk ini dapat mati ketika Alice benar-benar menghancurkan kepalanya.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment