Thursday 08th December 2016,

Movie Features

Ξ Leave a comment

Menelusuri Poster James Bond, Mulai yang Totalitas Sampai Wanita Seksi

posted by Tyas Istiqomah
Menelusuri Poster James Bond, Mulai yang Totalitas Sampai Wanita Seksi

Wohooo.. James Bond 007! Saya pastikan Anda pasti pernah dan sangat mengenal yang satu ini. Tepat tahun 2012 ini, Bond sudah memasuki usia separuh abad, 50 tahun. Sebuah usia yang sudah tidak muda lagi tentunya, apalagi jika usia ini tengah dirasakan oleh sebuah film legendaris sepanjang masa.

Oke, saya tidak akan berbelit-belit dan disini saya akan mengajak Anda kembali mengenang James Bond dari masa ke masa, lewat poster! Selamat berselancar di dunia 007.

1. Dr. No

Film pertama hadirnya sosok Bond yang pertama kali tayang pada tahun 1962. Coba Anda perhatikan posternya ini! Baru pertama kali muncul, gambar yang ditonjolkan adalah empat perempuan seksi yang mendampingi Bond. Jelas saja wajah Bond (Sean Connery) terlihat begitu bahagia dan tertantang. Coba lihat alis kirinya yang naik. Senang sekali sepertinya dia dikelilingi wanita seksi. Masih animasi dan kartun memang, tapi saya rasa sudah bagus lah untuk ukuran tahun 1962, Anda setuju?

2. From Russia With Love

Kalau yang pertama wanita seksi, kali ini sang sutradara, Terence Young, orang yang sama untuk Dr. No ingin mengangkat kelebihan Bond. Temanya saja, more villains, more women, and more action. Film yang tayang setahun kemudian ini menunjukkan wajah Bond asli lho! Jauh lebih keren daripada yang pertama. Sosok wanita? Ya, memang itu adalah “bumbu” terbaiknya.

3. Goldfinger

Tayang perdana tahun 1964, Sean Connery masih setia menjadi sosok Bond. Lalu apa bedanya dengan poster film sebelumnya? Wajah Bond terlihat lebih garang memang. Namun, aahh kenapa wajah garang itu harus ternoda dengan pose ciuman? Tiga poster pertama Bond, selalu ada wanita!

4. Thunderball

Tayang pada tahun 1965, poster Bond kali ini jelas merupakan penurunan. Bagaimana tidak, dua poster sebelumnya bukanlah animasi, kenapa yang satu ini kembali pada bentuk animasi? Sayang sekali bukan. Well, poster kali ini sepertinya sangat mirip dengan seri Bond pertama, Dr. No. Pria mana yang tidak senang dikelilingi empat wanita seksi dengan pakaian seperti itu? Sean Connery terlihat sangat “menikmatinya”.

5. You Only Live Twice

Sean Connery benar-benar setia bermain sebagai Bond. Ini adalah seri kelima yang hadir setiap tahun dengan sosok Bond dipercayakan padanya. Nah, yang ini tanpa sosok wanita dalam poster. Tobat kah Connery? Lihat saja, film yang tayang setahun setelah seri keempat Bond ini hanya menonjolkan efek action yang dahsyat. Sayangnya, wajah Connery tidak terlalu jelas. Mungkinkah sebenarnya dia bosan sehingga tidak ingin membuat wajahnya terlihat close-up???

6. On Her Majesty’s Secret Service

Nah, apa saya bilang Connery sudah bosan! Terbukti, tahun keenam Bond (1969) namanya sudah tidak lagi muncul dan digantikan oleh sosok George Lazenby. Wajah George terlihat lebih tua sayangnya, dan yaahh dia masih butuh penyesuaian dan adaptasi. Muncul lagi sosok wanita pada poster, dan lihatlah begitu menggoda! Poster ini menunjukkan keseimbangan antara action, wanita, dan kecerdikan Bond. Well, bagus lah!

7. Diamonds Are Forever

Sean Connery iri atau tidak terima? Nah, namanya kembali muncul pada tahun 1971 setelah hanya satu seri digantikan oleh George Lazenby. Entah hanya perasaan saya atau bagaimana, Sean “doyan” sekali dikelilingi wanita seksi dengan pakaian terbuka. Kali ini “hanya” dua!

8. Live and Let Die

Hah, akhirnya Bond dikuasai sosok baru. Tahun 1973, James Bond diperankan oleh Roger Moore yang siap menghilangkan “drama” Connery. Masih menggunakan efek animasi, Moore memang tak lebih baik dari Connery menurut saya. Lihat saja berapa jumlah wanita di sekelilingnya. Wajah Moore? Gagah sekali untuk edisi perdana.

9. The Man With The Golden Gun

Film kedua Roger Moore yang tayang pada tahun 1974 ini memperlihatkan sosok Moore yang lebih siap. Lihat saja wajahnya yang terlihat sangat serius dengan pistol di tangan. Tidakkah Moore tertarik melirik perempuan-perempuan seksi itu? Well, masih sama seperti sebelumnya, wanita selalu hadir dalam hidup Bond.

10. The Spy Who Loved Me

Nah yang satu ini judulnya sudah jelas ya! Bond selalu digambarkan sebagai sosok seorang mata-mata yang memiliki misi khusus. Yah, mungkin Anda juga bisa menebak selama misi berjalan Bond jatuh cinta. Untunglah hanya ada satu wanita disini. Tahun 1977 animasi masih digunakan termasuk menggambarkan teknologi canggihnya (teknologi masih belum menjadi prioritas). Lihat saja gambaran teknologi yang ada pada film ini diletakkan di bawah gambar wanita!

11. Moonraker

Roger Moore kembali beraksi untuk film keempatnya sebagai Bond. Pertama tayang pada tahun 1979, Moonraker menggambarkan nuansa luar angkasa. Rambut Moore terlihat klimis sekali dan yah, ini bisa jadi pertanda Moore sudah klepek-klepek dengan empat wanita cantik dan seksi itu.

12. For Your Eyes Only

Jujur, saya agak terkejut juga melihat poster ini. Apa yang ada di pikiran Anda melihat tampilan pantat besar dan seksi itu? Total sekali aksi Roger Moore untuk film kelima nya ini yang tayang pada tahun 1981. Lihat saja berbagai teknologi canggih dan potongan-potongan adegan penuh aksi ini. Apa yang kurang? Aaahh, wajah Moore tidak “terlihat”.

13. Octopussy

Wow, bagaimana rasanya diraba oleh banyak tangan wanita seperti ini? Wajah Moore terlihat takut sekali. Jelas saja karena tubuhnya sedang dikelilingi berbagai macam benda tajam yang siap membunuhnya. Apa jadinya kalau benda-benda tajam itu hilang dan hanya tangan-tangan wanita yang menyentuhnya? Jelas, Moore akan memperlihatkan senyum lebar. Film ini hadir pada tahun 1983, dua tahun sejak poster kontroversial itu muncul.

14. A View To A Kill

Ini film terakhir Moore. Sudah lelah sepertinya 12 tahun bermain sebagai Bond. Kalau yang ini jelas terlihat profesionalisme seorang agen. Coba lihat aksinya yang melindungi seorang wanita dari serangan musuh. Kalau yang ini saya suka, wajah Moore juga terlihat begitu serius dan menunjukkan sosok Bond sesungguhnya. Untuk terakhir kalinya, mungkin Moore ingin memberikan totalitas pekerjaan ya? A View To A Kill sendiri tayang pada tahun 1985 dan yaahh, masih setia dengan bentuk poster animasi!

15. The Living Daylights

Ini dia sosok baru Bond, Timothy Dalton yang pertama kali muncul pada tahun 1987. Jika biasanya sosok wanita sangat dekat dengan Bond, kali ini agak berjauhan. Mungkin Dalton masih “malu-malu” ya?

16. License To Kill

Wow, judulnya sudah menakutkan. Masih diperankan Timothy Dalton, film ini pertama tayang pada tahun 1989. Kalau judulnya saja seperti itu, pantas jika wajah Dalton terlihat seperti pembunuh berdarah dingin. Coba Anda perhatikan, tidak ada senyum sedikitpun dari Dalton. Efeknya? Jelas saja dua wanita itu takut dan berdiri berjauhan darinya.

17. Golden Eye

Sepertinya serial Bond yang satu ini memang berjarak paling jauh dibanding serial Bond sebelum-sebelumnya. Jika biasanya hanya selisih satu sampai dua tahun, Golden Eye hadir setelah enam tahun berselang, tepatnya tahun 1995! Sosok Dalton sudah digantikan oleh Pierce Brosnan, si ganteng dan seksi. Hebatnya, poster ini sudah tidak menonjolkan animasi lagi untuk pemerannya. Brosnan benar-benar terlihat profesional ya?

18. Tomorrow Never Dies

Satu lagi wajah Brosnan yang (mungkin) membuat para wanita terpesona olehnya. Tampil sebagai Bond di tahun 1997, Brosnan terlihat gagah dengan wajah asli. Dua wanita di belakangnya? Sosok Brosnan tidak terlihat tertarik dengan mereka. Kurang cantik kah?

19. The World Is Not Enough

Pierce Brosnan masih tetap terlihat begitu tampan bukan? Hanya saja kali ini Brosnan sudah berani “berdekatan” dengan wanita. Well, jumlah wanita Bond dari masa ke masa ada penurunan rupanya. Hanya tersisa dua dari era Brosnan ini. Film yang tayang pada tahun 1999 ini terlihat banyak sekali kemajuan pada posternya. Wajah asli, tidak ada animasi, dan tentunya pakaian Bond yang lebih keren.

20. Die Another Day

Apa yang bisa Anda simpulkan dari poster ini? Pierce Brosnan sudah tua! Tahun 2002 menjadi akhir aksi si tampan rupanya. Alis dan rambutnya pun terlihat sudah memutih ditambah dengan kerutan di wajahnya. Namun tahun pun sudah berganti, teknologi juga semakin canggih. Poster yang satu ini sudah menunjukkan bagaimana perubahan 180 derajat dari poster-poster Bond sebelumnya. Soal wanita? Sepertinya Brosnan tidak memilih wanita dari segi kecantikan ya? Bandingkan saja dengan wanita-wanita pada poster terdahulu Bond, tampil seksi, rambut panjang, dan tentunya, menggoda!

21. Casino Royale

Aahh, kenapa sekarang sosok Bond cenderung pada orang “tua”? Lihat saja Daniel Craig yang tampil untuk pertama kalinya sebagai Bond ini. Craig didapuk menjadi Bond saat usianya menginjak 38 tahun pada 2006 lalu, kurang tua apalagi kalau ini? Untuk segi tampilan poster sudah tidak perlu saya komentari. Lihat saja poster ini tampak begitu “halus” dan yaahh sangat apik tentunya.

22. Quantum of Solace

Masih dipercayakan pada sosok pak “tua” Craig, film yang tayang pada tahun 2008 ini jelas sangat berkualitas dari segala hal. Sudah dapat Anda lihat dari posternya saja yang begitu “hebat”. Satu hal yang membuat saya kagum, tahukah Anda? Mobil! Yap, mobil canggih itulah yang membuat mata saya terbuka lebar ketimbang melihat wajah Craig yang yah, tua!

23. Skyfall

Wow! Ini dia yang kini sedang ditunggu-tunggu dan dibicarakan banyak orang, Skyfall! Bersiaplah menantikan film yang sudah pasti box office ini November mendatang. Well, saya tidak akan membicarakan filmnya, tapi posternya. Naah, wajah Craig tidak terlihat dari dekat bukan? Takut ketahuan wajah tuanya mungkin ya? Tapi dari semua pemeran Bond, hanya Craig yang dalam posternya tidak dikelilingi wanita ataupun berdiri berdekatan dengan wanita. Totalitas ini namanya!

 

Sudahkah Anda mendapat kesimpulan? Siapa Bond yang paling “doyan” bersama wanita, Bond yang paling siap beraksi dan penuh totalitas, atau bahkan poster terbaik sepanjang masa? Anda berhak menentukannya sendiri!

 

 

 

 

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment