Monday 05th December 2016,

Movie Features

Ξ Leave a comment

Mengapa “Die Hard 5” Mengalami Kesuksesan?

posted by Aisyah Nawangsari
Mengapa “Die Hard 5” Mengalami Kesuksesan?

Arnold Schwarzenegger dan Sylvester Stallone tidak begitu menarik perhatian dengan film baru mereka, “The Last Stand” dan “Bullet To The Head”. Di sisi lain, apakah Bruce Willis juga mengalami hal yang sama dengan teman-teman sesama “The Expendables”?

Di Amerika, “A Good Day To Die Hard” sempat menduduki puncak box office. Ya memang wajar, film yang dibintangi Arnold dan Sly berbudget rendah jika dibandingkan dengan “Die Hard”. Pemasaran yang dilakukan oleh staff “Die Hard” juga mati-matian dibandingkan dengan dua film lainnya.

Jika melihat fenomena ini, dapat disimpulkan bahwa fans film action (terutama yang tinggal di Amerika) menyukai film karena ceritanya yang klasik seperti film action di tahun 80-90an, bukan dari siapa pemerannya. Bruce Willis sendiri telah dicintai banyak orang karena perannya sebahai John McClane selama bertahun-tahun.

Selain itu, ada beberapa alasan yang membuat fans setia dengan “Die Hard”.

Alasan pertama fans mencintai “Die Hard” adalah karena satu petugas NYPD yang bisa menyelamatkan dunia dari berbagai bencana yang dilakukan oleh teroris.

Kedua, di setiap film “Die Hard” para teroris selalu terbunuh. Orang Amerika membenci teroris dan ingin para teroris terbunuh.

Ketiga, orang Amerika suka pistol. 8 dari 10 orang Amerika memiliki pistol.

Keempat, John McClane sangat Amerika. Ia melakukan hal-hal yang dilakukan orang Amerika. Ia bercerai, anaknya membencinya, tidak mematuhi perintah, penampilannya tidak rapi dan jorok, dia merasa semua orang asing mengerti bahasa Inggris termasuk bahasa slang dan kata-kata kotor.

Kelima, orang Amerika suka pakaian yang digunakan oleh John McClane. Singlet putih yang awalnya bersih berakhir dengan berbagai kotoran membuatnya terlihat seperti pahlawan.

Berikut ini adalah gambar infographic alasan masyarakat Amerika mencintai “Die Hard”!

 

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment