Sunday 11th December 2016,

Movie Features

Ξ Leave a comment

Mengintip Pribadi Phillip Phillips sang Jawara American Idol 2012

posted by Tyas Istiqomah
Mengintip Pribadi Phillip Phillips sang Jawara American Idol 2012

Ajang American Idol 2012 baru saja selesai pada Selasa, 22 Mei lalu waktu Amerika atau Rabu, 23 Mei pagi waktu Indonesia. Dari ajang yang sudah digelar sebelas musim itu, nama Phillip Phillips tampil sebagai jawara setelah di final mengalahkan pesaing wanitanya, Jessica Sanchez. Lalu seperti apa sebenarnya pribadi sesungguhnya sang jawara Phillip Phillips sebelum merajai Amerika dan kini setelah menjadi pemenang?

  • Biografi

Phillip dilahirkan pada 20 September 1990 dan dibesarkan oleh keluarganya di lingkungan Leesburg, Georgia. Pada usia 14 tahun  ia mulai tertarik dengan dunia musik dan tercatat ia sering tampil bersama band-nya yang bernama G&S serta manggung bersama adik perempuannya. Tidak hanya pandai bernyanyi, Phillip juga jago dalam bermain banyak alat musik, diantaranya piano, gitar, bass, dan drum.

Phillip pun tumbuh sebagai remaja kebanyakan, ia dinyatakan lulus dari SMA Lee County High School dan berkat otaknya yang encer, ia juga berhasil menyelesaikan studi kuliahnya di Albany Technical College jurusan Industrial Systems Technology, wow!

  • Perjalanan Phillip di American Idol

Sebagai seorang mahasiswa, Phillip tentu tidak melupakan kewajibannya untuk terus belajar. Namun hal ini tidak menghalanginya untuk tetap bermain musik. Hal ini terlihat saat ia pernah beberapak kali membawa gitar ke kelas dan menyanyikan lagu untuk teman-teman sekelasnya di masa kuliah. Suara Phillip banyak dikait-kaitkan dengan suara merdu Dave Matthews dan hal ini banyak menghipnotis banyak wanita tentunya.

Selanjutnya Phillip mencoba peruntungan dengan mengikuti ajang American Idol. Bermodal suaranya yang nge-rock, Phillip memilih kota Savannah, Georgia untuk mengikuti audisi. Saat itu Phillip memilih lagu Superstition dari Steve Wonder dan ia menyanyikannya dengan diiringi petikan gitar. Kala itu juri yang terdiri dari Jennifer Lopez, Randy Jackson, dan Steven Tyler sempat terkesima dengan penampilannya dan akhirnya Phillip diminta bernyanyi lagi dengan gitar. Lagu yang dipilih selanjutnya adalah Thriller dari Michael Jackson.

Usai audisi itu Phillip mendapat golden tiket untuk terbang ke Hollywood dan seketika ia menepis sendiri keraguannya sebelum ajang American Idol. Sebelumnya Phillip pernah berpendapat pada dirinya sendiri bahwa ia tidak akan pernah menjadi orang terkenal. Kini, Phillip membuktikan jika pendapat itu salah. Bagaimana tidak, Phillip telah menjelma menjadi pria tenar, tidak hanya di Amerika namun hampir di seluruh dunia.

Perlu anda ketahui, selama ajang American Idol Phillip pernah menyanyikan lagu Papa’s Got A Brand New Bag dari James Brown, Wicked Game dari Chris Isaak dan Nice and Slow dari Usher.

  • Phillip Saat Final American Idol 2012

Saat malam final lau, Phillip dan Jessica masing-masing menyanyikan tiga buah lagu. Lagu yang dinyanyikan Phillip saat itu adalah Stand By Me, Movin Out, dan tentu saja lagu fenomenalnya, Home.

Sedangkan Jessica membawakan lagu I Have Nothing, The Prayer, dan Change Nothing.

Phillip adalah pemenang pria ketujuh sejak ajang ini digelar selama sebelas musim. Tercatat pemenang pria sebelum Phillip adalah Rubben Studdard (musim ke-2), Taylor Hicks (musim ke-5), David Cook (musim ke-7), Kris Allen (musim ke-8), Lee DeWyze (musim ke-9) dan Scotty McCreery (musim ke-10).

Sebelum pengumuman pemenang diucapkan oleh pembawa acara Ryan Seacrest, Phillip diberi kesempatan untuk berterimakasih pada penggemarnya. “Untuk semua penggemar kami di luar sana, terimakasih sudah memilih kami”, ungkap pria berusia 21 tahun tersebut.

Lagu terakhir yang dibawakan Phillip adalah Home, yang merupakan lagu ciptaannya dengan Drew Pearson dan Greg Holden. Saat menyanyikan Home sebagai lagu kemenangan, Phillip tidak dapat menuntaskan lagu tersebut dikarenakan dia tidak kuasa menahan air mata. Ia lalu turun panggung dan memeluk keluarganya yang saat itu nonton secara langsung penampilan Phillip.

  • Sisi Menarik Phillip

Di samping wajahnya yang tampan, ternyata sejak masa SMA Phillip dikenal sebagai sosok yang ramah oleh teman-teman dan gurunya. Hal ini seperti yang diungkap oleh kepala sekolah Phillip di Lee County High School. Kevin Dowling, kepala sekolah Phillip, menyatakan jika Phillip adalah sosok yang ramah dan sederhana serta ia ingat betapa Phillip sangat menyukai dunia musik.

Saat perpisahan sekolah kala itu Phillip juga sempat bernyanyi di atas panggung. “Penampilannya sangat keren, ia hanya mengambil gitarnya dan bernyanyi. Itu menjadi hal yang sangat indah saat itu. Aku harus berpidato sesudahnya, dan aku bilang aku tidak tahu harus berbuat apa padanya. Aku ingin melihatnya kembali bernyanyi, tapi aku tetap harus melanjutkan pidatoku”, begitu ungkap Kevin tentang Phillip.

Selain itu Phillip juga dikenal sebagai sosok humoris yang tentunya hal ini membuat penggemar wanitanya makin tergila-gila. Berkat kepribadiannya yang baik, Phillip banyak mendapat dukungan voting selama ajang American Idol berlangsung. Tercatat, Phillip menerima 132 juta voting yang memilihnya saat final kemarin baik melalui sms, telepon, maupun online. Wow!

Selama ajang ini, Phillip juga menorehkan prestasi memuaskan. Tercatat single Home miliknya yang dibawakan saat audisi telah dibeli dengan cara pembayaran via online sebayak 278.000 melalui Digital Songs. Phillip menduduki peringkat kedua dimana peringkat pertama masih diduduki oleh Kelly Clarkson tahun 2009 lalu dengan My Life Would Suck Without You dengan 280.000 unduhan.

Menjadi pemenang tidak serta merta membuat Phillip berbangga diri dan sombong. Phillip yang dulunya bekerja sebagai pekerja toko di toko gadai ayahnya ini tetap menjadi seorang anak yang ingin berbakti pada orangtua. Seperti dilansir oleh Digital Spy, Phillip baru saja membelikan mobil untuk ayahnya. Tak tanggung-tanggung, ia rela merogoh kocek sebesar $25.000 atau sekitar Rp 232 juta untuk sang ayah tercinta. Namun sepertinya ini bukan masalah besar baginya, karena setelah ditetapkan sebagai pemenang, Phillip mendapat kontrak rekaman dengan uang muka sebesar $300.000 atau sekitar Rp 2,7 miliar!

  • Kehidupan Pribadi Phillip

Ternyata dibalik kesuksesan yang diraihnya, Phillip menyimpan duka tersendiri. Di saat seluruh kontestan American Idol 2012 konsentrasi dengan mengasah kemampuan vokal, Phillip justru harus dihadapkan pada kenyataan mengenai tubuhnya yang tidak normal.

Phillip didiagnosa menderita batu ginjal, dan tercatat sejak mengikuti ajang ini Phillip harus 8 kali berurusan dengan meja operasi! Ini bukan drama yang dibuat-buat, melainkan sebuah kenyataan hidup yang harus dihadapi oleh nya.

“Delapan kali operasi sejak American Idol dimulai. Saat ini kondisinya masih 50%, namun ia tetap mampu tampil maksimal”, ujar ayah Phillip kala itu, Donnie Phillips.

Adanya dukungan orang-orang terdekatnya membuat Phillip mampu bertahan hingga akhirnya meraih gelar juara.

“Kami tak sabar melihatnya sembuh 100%”, imbuh Donnie. Untuk menuju hal itu, diperkirakan Phillip butuh waktu 2-4 pekan lagi.

Hal ini tentu menjadi sebuah ujian tersendiri bagi Phillip mengingat usianya yang baru menginjak 21 tahun.

Phillip sendiri mengaku bersyukur atas dukungan yang ia dapat selama ini. “Saya dikelilingi dokter dan orang-orang hebat yang sangat membantu”, ujar Phillip.

[toggle_box title=”Galeri Foto Phillip Phillips” width=”Width of toggle box”]


[/toggle_box]

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment