Sunday 11th December 2016,

Movie Features

Ξ Leave a comment

Milla Jovovich, Paket Lengkap Entertainer Sejati

posted by Octavia
Milla Jovovich, Paket Lengkap Entertainer Sejati

Bagi para pecinta film yang menggemari film action khususnya yang bergenre action-thriller, pasti mengenal film Resident Evil. Apabila telah mendengar film yang satu ini pasti bayangan kita akan penuh dengan sosok zombie dan seorang wanita yang berjuang untuk menumpasnya. Yap, kali ini wanita tersebutlah yang mendapatkan kesempatan untuk dibahas dalam rubrik idol kali ini. Give an applause for Milla Jovovich, guys!.

  1. The Journey Begins

Milla merupakan putri dari Bogdan Jovovich dengan Galina Loginova. Bakat yang dimiliki Milla saat ini dapat dikatakan merupakan factor genetika yang diturunkan dari sang ibu, pasalnya pada tahun itu ibu Milla merupakan seorang aktris Rusia, sedangkan ayahnya adalah seorang dokter medis.

Milla lahir pada tahun 17 Desember 1975 di Kiev, Ukraina. Saat Milla berusia 5 tahun, tepatnya pada tahun 1981, mereka sekeluarga memutuskan untuk pindah karena alasan keamanan. Mereka memutuskan untuk pindah ke Inggris tepatnya ke London, akan tetapi bebrapa bulan kemudian mereka pindah ke Los Angeles, California, Amerika Serikat hingga sekarang.

Tercatat Milla telah 2 kali menikah, yang pertama adalah pada tahun 1992 dengan Shawn Andrews. Akan tetapi ibu Milla sepertinya tidak menyetujui hubungan yang dijalin oleh anaknya ini, pernikahan Milla dengan Shawn pun dibatalkan oleh ibunya sendiri. Setelah itu Milla kembali menikah dengan seorang sutradara bernama Luc Besson pada tahun 1997, sayangnya mahligai pernikahan ini hanya berlangsung selama 2 tahun dan mereka memutuskan untuk bercerai pada tahun 1999. Setelah 2 kali mengalami kegagalan pernikahan, Milla tidak kontan putus asa begitu saja, kali ini dirinya tengah dalam status bertunangan dengan sang produser Resident Evil, Paul W.S. Anderson dan telah dikaruniai seorang anak.

2. The First Round, Modelling

Milla memulai karirnya pada usia 11 tahun sebagai model. Pada tahun yang begitu belia, dirinya telah dipercaya untuk menjadi model dari iklan kosmetik Revlon. Karir ini berlanjut hingga tahun 1987, pada tahun tersebut dirinya mendapat kontrak sebgai cover girl majalah Italia yang berjudul Lei. Setahun bekerja disana ternyata membuat Milla berhasil mendapatkan kontrak professional model pada tahun 1988.

Meskipun telah terkenal lewat beberapa film yang dibintnaginya, Milla tidak pernah melupakan dunia yang digelutinya pada awal dirinya memasuki dunia entertainment. Hingga saat ini, Milla masih menjadi model professional, baik sebagai cover girl sebuah majalah ataupun sebgai peragawati model pakaian.

3. The Second Round, Acting

Milla pertama kali memulai debut adalah pada saat dirinya membintangi film Blue Lagoon pada tahun 1991. Meskipun baru pertama kali main film, tetapi bakatnya telah terpancar sangat terang. Hal ini terbukti dengan masuknya namanya menjadi nominator dalam Academy Awards sebagai aktris pendatang baru terbaik. Sayangnya saat itu dirinya belum mujur sehingga tidak dapat memenangkan penghargaan tersebut. Meskipun demikian, ternyata terdapat beberapa pihak yang menganggap penampilan Milla sangat buruk, sehingga namanya juga masuk kedalam nominator Golden Raspberry Awards sebagai aktris pendatang baru terburuk. Untungnya, dalam ajang yang kali ini Milla kembali tidak memenangkan penghargaan tersebut.

Saat ini, Milla lebih dikenal sebgai aktris film aksi. Film aksi yang pertama dimainkannya berjudul The Fifth Element yang ditayangkan pada tahun 1997. akan tetapi film yang benar-benar telah melambungkan namanya adalah Resident Evil yang pertama kali ditayangkan pada tahun 2002. Hingga saat ini, Milla masih berperan dalam Resident Evil tersebut sebagai sang pemeran utama, yaitu Alice.

4. The Third Round, Singing

Selain sebagai model adan aktris, ternyata Milla juga memiliki mumpuni sebagai seorang penyanyi. Dunia ini telah ditekuni oleh Milla selama bertahun-tahun lalu, tepatnya pada tahun 1994. Tidak ingin diam saja, Milla telah menelurkan 2 album yang telah dirilis, yaitu The Divine Comedy yang berisi lagu-lagu daerah kampung halamannya, Ukraina serta The Peopletree Sessions yang dirilis pada tahun 1998.

Lagu-lagu yang dinyanyikannya merupakan hasil ciptaan pribadi Milla, dan bahkan Milla sempat membuat band music yang bernama Plastic Has Memory yang juga menyanyikan lagu-lagu Milla. Sayangnya band tersebut cept hilang secepat kemunculannya.

Diatas merupakan segelintir kualitas dari seorang Milla Jovovich yang kita kenal dengan image tangguhnya. Dapat dikatakan Milla merupakan gambaran paket lengkap seorang entertainer sejati.

[toggle_box title=”Trivia” width=”Width of toggle box”]

Pernah membentuk band bernama Plastic Has Memory

Pernah menjadi cover girl dilebih dari 100 majalah di dunia

Bahasa asing yang dikuasai selain bahasa Inggris adalah bahasa Ukraina

Dipilih sebagai nominator dari kategori Sexiest Female Movie Star dalam Australian Empire Magazine

Memerankan hampir semua adegan tanpa stuntman dalam Resident Evil

Saat remaja, Milla menghabiskan waktunya dengan ibunya karena ayahnya masuk penjara selama 7 tahun dan setelah itu kedua orang tuanya bercerai

Milla sebenarnya kidal, tetapi dirinya menggunakan tangan kanannya untuk bermain gitar dan menembak

[/toggle_box]

[toggle_box title=”Galeri Foto” width=”Width of toggle box”]

[/toggle_box]

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment