Wednesday 07th December 2016,

Movie Features

Ξ Leave a comment

Momen Ajaib dari 5 Film Adaptasi Dongeng

posted by Caca
Momen Ajaib dari 5 Film Adaptasi Dongeng

cerita dongeng yang diadaptasi ke layar lebar sudah sangat banyak. Namun, film adaptasi dongeng yang memiliki momen paling magical apa saja ya? Ini dia 5 cerita dongeng yang memiliki momen paling magical.

1. Red Shoes (1948)

Film Inggris tentang seorang penari balet muda yang bergabung dengan sebuah perusahaan balet mapan dan menjadi penari utama dalam balet baru yang disebut The Red Shoes. The Archers mengadaptasinya dari dongeng “The Red Shoes” karya Hans Christian Andersen yang dirilis pada tahun 1948. Film ini ditulis, disutradarai dan diproduksi oleh Michael Powell dan Pressburger Emeric, yang dikenal secara kolektif sebagai The Archers.

Momen paling magical: Adegan balet yang memikat dengan musik olahan pemenang Oscar Brian Easdale.

2. The Princess Bride (1987)

Film yang dirilis pada tahun 1987 ini diadaptasi dari novel karya William Goldman. Menggabungkan komedi, petualangan, romansa, dan fantasi. ‘The Princess Bride’ disutradarai oleh Rob Reiner dengan penulis skenario Goldman.

Momen paling magical: Pertarungan pedang antara Inigo Montaya dengan Rugen, diiringi soundtrack pidato balas dendam.

3. Beauty and The Beast (1991)

Dongeng klasik Disney paling romantis dari semua film Disney, sekaligus menegangkan ini membawa Belle dan Beast ke layar lebar.

Momen paling magical: Dalam film ini, lagu ‘Be Our Guest’ dinyanyikan ke Belle oleh pelayan pada malam pertamanya di kastil si monster, dalam upaya untuk membuatnya merasa diterima.

4. Hook (1991)

Film ini yang masuk nominasi di beberapa kategori dalam ajang Academy Awards ke-64 dan disutradarai Steven Spielberg ini mengambil cerita Peter Pan dan membuatnya menjadi hiburan keluarga yang menarik.

Momen paling magical: Ketika Pan mengambil kembali pedangnya dari Rufio.

5. Aladdin (1992)

Film arahan sutradara John Musker dan Ron Clements itu diadaptasi dari cerita Seribu Satu Malam.

Momen paling magical: Nyanyian lagu ‘Friend Like Me’ yang dilantunkan secara rutin oleh jin, ditambah pamer kekuatan yang membuat Aladdin terpesona.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment