Friday 09th December 2016,

Movie Features

Ξ Leave a comment

Nyaris Saja Orang-Orang Ini Memerankan James Bond

posted by Utario Esna Putra
Nyaris Saja Orang-Orang Ini Memerankan James Bond

Untuk sebuah film berseri yang legendaris berumur setengah abad, pemilihan pemeran James Bond bukan perkara sepele. Salah sedikit casting-nya, para penggemar novel karya Ian Flemming bisa melakukan somasi.

Masih ingat ketika pertama kali diumumkan Daniel Craig yang memerankan James Bond? Kritik pedas meluncur dari alam semesta. Pasalnya dalam novel digambarka Bond berambut hitam. Meskipun begitu Daniel Craig mampu membuktikan bahwa dia mampu memainkan Bond dengan gaya yang baru.

“One does not simply becomes James Bond”

Jadi sapa saja aktor yang hampir menjadi agen 007?

Christian Bale

Tidak ada yang meragukan kemampuan Bale dalam berakting. Luar biasa dan penuh totalitas! Namun di tahun 2007 dia hampir saja menjadi 007, kalu tidak Daniel Craig tiba-tiba muncul.

http://broadcast.rcs.ac.uk/wp-content/uploads/2012/07/the-dark-knight-rises-christian-bale1.jpg

Cukup jadi Bruce Wayne saja

Christopher Lambert
Aktor yang terkenal dengan “Highlander” ini menjadi salah satu kandidat James Bond pada tahun 1987.  Logat Perancis yang kental membuatnya terdepak dari daftar.

http://www.scifiscoop.com/wp-content/uploads/2009/09/highlander.jpg

Inilah gadget terbaru James Bond: PEDANG!

Clint Eastwood

Di jamannya, Clint Eastwood memiliki citra yang badass. DI tahun 1970, dia pernah ditawari untuk menjadi agen 007. Tapi dia menolak dengan alasan pemeran 007 seharusnya dari Inggris. Baik hati juga dia.

http://torwars.com/wp-content/uploads/2011/04/Clint-Eastwood-Cowboy-Duel-Wield-Bass-Assery.jpg

Sudah terlanjur kental dengan wild west

Collin Farrel

Pada tahun 2004 aktor yang kembali melejit lewat remake Total Recall ini sempat ditawari peran ini. Ternyata dia menolak dengan alasan plot cerita yang kurang jelas. Dan ternyata bukan dia satu-satunya orang yg memiliki alasan tersebut.

Tony Stark?

Collin Salmon

Negro Bond

Jika Daniel Craig menjadi Bond pertama yang pirang saja sudah smembuat heboh, apalagi yang satu ini. Collin Salmon kalauu saja dia mendapat peran Bond, dia kan menjadi Bond pertama yang negro.

Ewan McGreggor

Sebenarnya dia bisa saja menjadi Bond. Kurangbritish apa coba? Tapi karena takut image Bond melekat terlalu kental akan merusak masa depan karir aktingnya.

http://www.circlecinema.com/wp-content/uploads/2012/12/ewan_mcgregor_24.jpg

Heath Ledger

Dia memiliki semua yang diperlukan untuk menjadi Bond. Hanya satu yang tidak. Bond tidak bisa mati, sedangkan dia sudah meninggal.

http://i2.listal.com/image/1123098/936full-heath-ledger.jpg

Telah berpulang

Hugh Jackman

Ini kebalikannya. Image Wolverine sudah melekat malah merusak image Bond. Bond memang tidak bisa mati, tapi kalau tidak bisa terluka, sembuh dalam sekejap, dan bisa mengeluarkan cakar besi jelas berlebihan. Untung saja di tahun 2005 dia menolak tawaran tersebut

Jason Statham

Pada tahun 2005 sempat dikabarkan menjadi kandidat Bond, tapi tidak jadi. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan Jason. Dia tidak perlu stuntman untuk adegan berkelahi. Hanya saja image yang terlalu holigan tidak masuk dengan karakter Bond yang flamboyan.

http://www.ifc.com/wp-content/uploads/2012/10/jason-statham-transporter-3.jpg

Jason: “Aku tak nyetir ae wes”

Liam Neeson

Pada tahun 1994 dia sempat ditawari peran ini, tapi dia menolak. Tahu alasannya? KArena dia tidak ingin main film laga katanya. Lha “Taken”dan “The Grey” itu film apakah?

http://www.impactonline.co/images/articles/people/1liam-neeson.jpg

Bukan film laga kok. Buktinya dia bawa bunga. Mungkin film komedi romantis?

Michael Gambon

Pada tahun 1970 juga ditawari, tapi dia minder. Dia merasa tampangnya kurang oke untuk menjadi James Bond. Kalau Anda belum tahu siapa itu Michael Gambon, barangkali foto di bawah bisa mengingatkan Anda.

http://www.lindsaybrothers.com/wordpress/wp-content/uploads/2011/01/cast_gambon.jpg

Sean Bean

Bukannya medapat peran Bond, dia malah kebagian peran penjahat yaitu Alec Trevelyan. Tidak hanya sekali, tapi dua kali yaitu pada tahun 1987 dan 1994. Luar biasa!

http://cdn.memegenerator.net/instances/400x/30365305.jpg

http://d24w6bsrhbeh9d.cloudfront.net/photo/5860713_700b.jpg

Kadang-kadang kenyataan hidup memang pahit, Sean!

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment