Monday 05th December 2016,

Movie Features

Ξ Leave a comment

Parade Monster dalam Cabin in the Woods (bagian 2)

posted by Utario Esna Putra
Parade Monster dalam Cabin in the Woods (bagian 2)

Kalau Anda belum baca bagian pertama artikel ini silakan ikuti link ini. Cabin in the Woods menghadirkan banyak sekali monster di dalamnya. Oleh karena itu taksalah kalau saya menyebutnya parade monster. Pada artikel sebelumnya saya sempat membahas sebagian. Dan inilah sebagian lagi monster yang belum terungkap.

Kiko

Pada saat adegan ritual di Jepang nampak sesosok makhluk ghaib. Hantu cewek berambut bak bintang shampo, mengenakan gaun putih, sayangnya kakinya melayang dari tanah. Itulah Kiko. Hantu ini pasti sangat familiar bagi Anda yang gemar menonton film horor Jepang. Sebut saja The Ring atau The Grudge, keduanya adalah adaptasi dari film horor Jepang.

Inilah sosok Kiko Coba lihat siapa yang ada di samping kiri Anda?

http://static.zerochan.net/Sadako.full.1163439.jpg

Kalau yang ini Kiko versi hentai

Kalau yang ini versi cantiknya

Kilbot

Tidak hanya monster ya yang muncul dalam Cabin in the Woods, robot pun ada. Saya awalnya tidak percaya, tapi robot ini muncul beberapa kali. Killbot itulah namanya. Robot berbentuk kalajengking dengan gergaji sebagai senjata utama ini muncul juga dalam film Hardware (1990) dan Chopping Mall (1986).

Merman

Inilah monster favorit Hadley. Ironisnya justru monster ini yang menghabisi nyawa Hadley. Merman adalah makhluk berwujud duyung. Bukannya cantik, Merman malah buruk rupa dan juga beringas. Merman muncul dalam film Creature from the Black Lagoon (1954).

Ternyata Merman nafsu juga melihat yang cantik-cantik

Mumi

Kalau ada yang sempat memperhatikan ada juga sosok mumi ber-seliweran di antara lalu lalang para monster. Sepertinya tidak perlu saya jelaskan lagi di film apa saja mumi sempat muncul karena sudah banyak filmnya.

Scarecrow

Kalau di sini lebih dikenal sebagai “orang-orangan sawah”. Scarecrow juga muncul di film berjudul sama yang dirilis tahun 1988.

Snowman

Maksud saya bukan Snowman yang merek alat tulis itu. Ini orang-orangan salju. Jangan heran bagaimana Snowman yang biasanya nampak lugu dan tidak bersalah itu bsia menjadi monster yang menakutkan? Tontonlah Jack Frost (1997) untuk mengetahui jawabannya.

Ballerina Dentata

Ini adalah salah satu monster yang sulit sekali dicari referensinya. Masih ingat dengan monster berwujud balerina tapi wajahnya hanya ada mulut lebar dengan taring tajam? Ternyata ini adalah salah satu monster yang juga muncul di film Pan’s Labyrinth (2006).

http://25.media.tumblr.com/tumblr_m3pr96om8A1r4b2zqo1_1280.jpg

Anak Kembar

Saya bertanya-tanya kenapa ada dua anak cewek ikut dalam rombongan monster? Ternyata mereka bukan kembar biasa, tetapi……saya sampai sulit sekali mencari kata yang pas untuk mendeskripsikannya. Mereka muncul juga dalam film The Shinning (1980).

Mereka lugu, tetapi kita semua setuju bahwa ada sesuatu yang “salah”

Dan benar saja….

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment