Monday 05th December 2016,

Movie Features

Ξ Leave a comment

Sinetron Indonesia dengan Episode Terbanyak

posted by Rani Sukma
Sinetron Indonesia dengan Episode Terbanyak

Sinetron adalah salah satu khas televisi Indonesia. Hampir setiap televisi komersial di Indonesia menayangkan sinetron. Mulai dari cerita tentang kehidupan rumah tangga, religi, hingga percintaan remaja. Sinetron ini tentu saja banyak penggemarnya karena sinetron adalah hiburan alternatif dikala senggang. Semakin banyak penggemarnya, maka semakin lama lah masa tayang sinetron tersebut meskipun ceritanya juga semakin berputar-putar dan tidak masuk akal.

Berikut di bawah ini adalah sinetron Indonesia yang memiliki episode paling banyak:

1. Cinta Fitri (SCTV)

Cinta Fitri menduduki posisi nomor satu sebagai sinetron Indonesia yang punya episode terbanyak. Tidak tanggung-tanggung, jumlah episodenya adalah sebanyak 1002 dalam waktu 4 tahun. Sinetron ini dibintangi oleh Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar. Nama keduanya begitu populer dikalangan masyarakat setelah membintangi Cinta Fitri.

Kisahnya sederhana saja sebenarnya, berawal dari Fitri (Shireen Sungkar), si gadis desa asal Wonogiri yang jatuh cinta pada pemuda kaya bernama Farrel (Teuku Wisnu). Cerita kemudian berlanjut ke lika-liku cinta mereka. Salah satu yang khas dari sinetron ini tentu saja karakter antagonisnya, Mischa, yang diperankan oleh Dinda Kanya Dewi. Karakter antagonis Mischa ini benar-benar kuat dan tidak ada habis-habisnya. Mischa adalah karakter favorit saya di sinetron Cinta Fitri.

2. Putri yang Ditukar (RCTI)

Putri yang Ditukar menduduki posisi yang kedua dengan 676 episode. Saya tidak mengerti kenapa sinetron ini dapat bertahan lama, padahal banyak masyarakat yang berpendapat sinetron ini tidak bermutu. Saya sendiri mengatakan bahwa sinetron ini sangat tidak jelas dan mengada-ada. Kisahnya monoton dan berputar-putar masalah anak yang tertukar. Namun walaupun begitu Putri yang Ditukar tetap banyak penggemarnya.Sinetron ini dibintangi oleh Nikita Willy, Rezky Aditya, dan Atalarik Syah. Yang paling saya ingat dari sinetron ini adalah karakter Pak Prabu yang diperankan oleh Atalarik.

3. Islam KTP (SCTV)

Sinetron religi juga masuk sebagai sinetron dengan episode terbanyak. Islam KTP digemari karena mengandung pesan-pesan kehidupan yang penting dan mengangkat masalah sosial yang ada di sekitar kita. Penyampaiannya pun dengan nuansa komedi sehingga begitu segar dan menyenangkan untuk di tonton. Islam KTP memiliki 558 episode dan dibintangi oleh Idrus Madani, Reza Aditya, Qubil AJ, Aiman Ricky, dan Nilam Puspita.

4. Anugerah

Karakter menye-menye yang dibawakan oleh Nabila Syakieb di sinetron Anugerah sukses membawa sinetron ini menduduki rating 3 besar. Sinetron ini menduduki posisi keempat sebagai sinetron dengan episode terbanyak yaitu 473 episode. Kisahnya seputar kehidupan dan konflik yang rumit tentang perebutan harta kekayaan. Sinetron ini membuat siapa saja gemas karena karakter utamanya yang prontagonis begitu lemah dan tidak berdaya saat ditindas oleh si antagonis. Anugerah juga dibintangi oleh Samuel Zylgwyn, Giovanni Yosafat Tobing, Dhini Aminarti, Sheila Marcia Joseph, Anizabella Putri, Anjasmara dan Eva Anindhita.

 

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment