Sunday 11th December 2016,

Movie Features

Ξ Leave a comment

Top 10 Gadis-Gadis Bond!

posted by Aisyah Nawangsari
Top 10 Gadis-Gadis Bond!

Bukan James Bond namanya kalau tidak berhubungan dengan wanita cantik. Dalam setiap film-nya, James akan selalu dikelilingi oleh 2 hingga 6 wanita cantik yang disebut dengan Bond Girl.

Bond Girl sendiri memang ada di novel yang ditulis oleh Ian Fleming, sang pencipta James Bond. Ia menulis karakteristik beberapa wanita yang akhirnya diadaptasi ke layar lebar. Ian juga menulis karakteristik wanita yang bisa menarik perhatian James Bond, “Dia harus memiliki semua hal-hal yang biasa… Rambut berwarna emas, mata abu-abu, mulut yang lancang, dan figure yang sempurna. Dan tentu saja ia harus cerdas, siaga, dan tahu cara berpakaian, tahu cara bermain kartu, dan sebagainya.

Nah, dari total 52 Bond Girl yang ada, siapakah yang mendekati tipe cewek ideal mata-mata MI6 ini?

Pussy Galore

Pussy Galore dimainkan oleh aktris Honor Blackman dalam film Goldfinger. Ia adalah pemimpin dari kelompok Pussy Galore’s Flying Circus. Ia terpilih sebagai Top Bond Girl bukan hanya karena ia cantik, cerdas, dan lancang, tapi juga karena ia muncul di salah satu film James Bond yang terbaik.

Tracy Di Vicenzo

Contessa Teresa Di Vicenzo, atau yang juga dikenal sebagai Tracy Bond merupakan Bond Girl yang mengesankan. Ia menikah dengan James Bond sehingga namanya berubah menjadi Tracy Bond. Sayangnya ia mati dibunuh Irma Bunt pada hari pernikahannya. Tracy Di Vicenzo diperankan oleh Diana Rigg dalam film On Her Majesty’s Secret Service. Apa daya tarik dari seorang Tracy sehingga James menikahinya? Well, simply karena dia cantik, berambut emas, cerdas, dan….. janda?

Honey Ryder

Honey Ryder merupakan Bond Girl yang muncul di film pertama James Bond, Dr. No. Di film ini ia diperankan oleh Ursula Andress. Ia adalah penyelam di Jamaika Shell yang terlibat misi yang dilakukan oleh James Bond. Bikini putih yang ia kenakan di atas kulitnya yang eksotis merupakan daya tarik utama Honey Ryder.

Vesper Lynd

Vesper Lynd diperankan oleh Eva Green pada tahun 2006. Tokoh ini muncul di film Casino Royale. Di novel ia diceritakan lahir di malam yang “gelap dan badai”. Vesper sendiri merupakan bahasa latin dari malam. Dari namanya saja sudah terlihat bahwa ia adalah sosok yang memiliki misteri. Cewek yang penuh misteri akan memiliki daya tarik yang luar biasa bukan?

Wai Lin

Wai Lin diperankan oleh Michelle Yeoh dan muncul di film Tomorrow Never Dies. Ia adalah satu-satunya Bond Girl yang memiliki keahlian stuntwoman. Michelle berlatih pada para stuntperson dari Hong Kong untuk perannya sebagai Wai Lin. Wanita yang jago lompat-lompat dan menggunakan senjata? Hmm….. Semua cowok pasti tertarik padanya!

Melina Havelock

Melina Havelock merupakan seorang wanita Yunani yang merencanakan pembalasan dendam atas pembunuhan terhadap orang tuanya. Ia diperankan oleh Carole Bouquet pada film For Yor Eyes Only. Ia cantik, tentu saja. Semua Bond Girls juga cantik. Lalu apa yang membuat ia spesial sehingga masuk ke dalam Top 10 Bond Girl? Tak disangka-sangka dengan wajah selembut itu. Melina Havelock mampu menerobos hutan dan ahli dalam memainkan panah otomatis (crossbow)!

Anya Amasova

Anya Amasova memiliki dendam pada James Bond karena Bond membunuh kekasihnya, Sergei Barsov. Namun pada akhirnya ia malah jatuh cinta pada James Bond. Anya Amasova diperankan oleh Barbara Bach dalam film The Spy Who Loved Me. Adegan tak terlupakan dari Anya? Saat dia mengenakan lingerie dan dress merah yang seksi.

Domino

Claudine Auger berhasil membuat Domino menjadi salah satu Bond Girl terbaik. Ia digambarkan sebagai wanita yang dingin yang bisa memainkan senjata. Ia membunuh penjahat bernama Largo dan begitu ditanya oleh Bond, “apakah kau puas?” ia menjawab, “aku puas telah membunuhnya.”

Jill Masterson

Rambut emas!! Sepertinya tidak perlu ditanyakan lagi mengapa Jill menjadi Bond Girl terbaik. Ia memiliki segala hal yang biasa. Shirley Eaton juga membuat Jill menjadi sebuah ikon di film Goldfinger!

Miss Moneypenny

Walaupun secara teknis oa bukan Bond Girl, ia patut mendapatkan jempol! Ia tampil di 14 film James Bond dan tidak pernah mengecewakan!

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment