Sunday 04th December 2016,

Movie News

Ξ Leave a comment

5 Orang Yang Pantas Menjadi Sutradara Star Wars Episode 7

posted by Akmal Fahmi
5 Orang Yang Pantas Menjadi Sutradara Star Wars Episode 7

Sudah banyak yang tahu bahwa Lucasfilm telah dibeli oleh Disney, berarti secara otomatis Star Wars menjadi kepemilikan Disney. Melihat hal itu Disney tidak mau Star Wars berakhir begitu saja, maka diputuskanlah membuat episode baru Star Wars yaitu Star Wars Episode 7. StarWars Episode 7 merupakan episode ke-7 bagi Star Wars dan episode pertama bagi Disney. Mungkin masalahnya sekarang adalah siapa yag akan menjadi sutradaranya? apakah orang yang pernah menjadi sutradara Star Wars sebelumnya ataurang baru? Berkut adalah 5 orang yang pantas menjadi sutradara Star Wars Episode 7:

Rian Johnson

Film Looper telah menunjukkan ke khalayak luas bahwa ia dapat bekerja dengan konsep sci-fi futuristis. Tentu saja hal itu bukan jaminan bahwa Johnson bisa bekerja di Star Wars yang efeknya jauh lebih besar dibandingkan Looper. Tapi yang menjadi kekuatan bagi Johnson adalah ia dapat membuat penonton mencintai karakter dari Star Wars, kemampuannya untuk membuat fiksi menjadi realistis, terutama pada karakter multi-dimensi.

Johnson selalu bekerja baik di film yang seimbang antara bagian serius dengan humor dan bila dia mengerjakan Star Wars, maka ini akan menjadi momen yang sangat serius baginya. Mungkin disni dia kurang cocok bekerja di Star Wars karena apa jadinya Star Wars dengan humor? Tapi Johnson juga dikenal sebagai sutradara yang pintar dalam memilih pemain.

J.J. Abrams

J.J. Abrams adalah sutradara brilian dalam bidang sci-fi. Banyak para fans Star Wars mengingikan Abrams menjadi sutradara Star Wars Episode 7. Abrams mempunyai pemikiran yang baru dan modern, tidak hanya itu, ia juga mempunyai standar yang tinggi  dalam setiap film yang dibuatnya. Super 8 adalah salah satu film yang disutradarai J.J. Abrams, dimana Super 8 mempunyai kisah yang bagus. Abrams juga pernah membuat film monster bergaya dokumenter (Cloverfield) yang mendapat respon bagus dari penontonnya. Dan anda pasti sangat tahu tentang seri Mission Impossible, Abrams-lah orang dibalik kesuksesan serinya.

Masalah utama dari Abrams adalah dia juga mengerjakan Star Trek. Sangat beresiko orang yang bekerja di Star Trek juga bekerja di Star Wars. Tapi yang pasti Abrams berpengalaman dalam mengerjakan film perang ruang angkasa.

Sam Mendes

Bila anda ragu dengan kualitas Sam Mendes, maka harus liat Skyfall. Kesuksesan Skyfall telah membawa Mendes ke kelas yang lebih tinggi. Tidak mudah bagi sutradara manapun untuk mengerjakan seri James Bond. Tapi, James Bond tetap berbeda dari Star Wars. Film ini sangat penuh dengan efek, sedangkan pengalaman Mendes di bidang sci-fi terbatas. Banyak fans Star Wars yang takut bila Star Wars dipegang oleh Mendes akan mempunyai ending yang terlalu “Disney.”

Neill Blomkamp

District 9 adalah film yang berunsur teknologi hebat retro yang dikerjakan bagus oleh Neill Blomkamp. Mengingatkan pada film perang ruang angkasa tahun 1977, sama seperti film Star Wars. Star Wars Episode 7 hadir setelah Return of Jedi (Star Wars Episode 6), dimana galaxy sedang masa pemulihan sehabis perang. Setelah melihat apa yang dilakukan Blomkamp pada District 9, maka bagus juga bila dia memegang episode 7 dari Star Wars ini. Ia dapat membuat sendiri Death Star dengan imajinasinya. Blomkamp adalah salah satu sutradara brilian dalam hal sci-fi dan pas juga untuk menjadi sutradara Star Wars Episode 7.

Christopher Nolan

Anda pasti tahu apa yang dilakukan Christopher Nolan pada Batman (Begins, The Dark Knight, The Dark Knight Rises), sungguh sangat mengesankan. Jadi, kenapa tidak Nolan melakukan hal yang sama untuk Star Wars. Batman dibuat Nolan hingga terlihat lebih dewasa. Dan kemungkinan ia akan melakukan hal yang sama bila mengerjakan Star Wars. Bila Disney ingin konsep Star Wars yang baru dan lebih dewasa, maka Nolan adalah pilihan yang tepat.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment