Thursday 08th December 2016,

Movie News

Ξ Leave a comment

AFI, Apresiasi untuk Film Indonesia Berkualitas

posted by Aisyah Nawangsari
AFI, Apresiasi untuk Film Indonesia Berkualitas

Apa itu AFI? Akronim ini mungkin asing di telinga Anda. AFI adalah akronim dari Apresiasi Film Indonesia, sebuah ajang pernghargaan yang baru diadakan tahun ini oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Lalu apa bedanya dengan FFI yang telah diselenggarakan sejak 1955?

“Yang membedakan dengan penghargaan lain, diantra lain dalam prekrutan pesertanya kita jemput bola. Bila dirasa ada film yang bagus dan memenuhi syarat, maka kita tidak segan-segan untuk mengajak,” jelas Dedi Setiadi, Program Manager Malam Penganugerahan AFI menanggapi pertanyaan ini.

Salah satu juri untuk Film Cerita Panjang/Bioskop, Tjipta Lesmana juga memberikan pendapat, “Kami beda dengan FFI. Kualitas jadi titik berat di ajang AFI.”

Tentu saja perbedaan tidak hanya mengenai kualitas saja, karena FFI juga pasti menilai film dari kualitasnya. Di ajang AFI, yang menjadi dasar penilaian juri adalah nilai budaya, kearifan lokal, dan pembangunan karakter bangsa.

 

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment