Monday 05th December 2016,

Movie News

Ξ Leave a comment

Curhatan Ang Lee Tentang Life of Pi

posted by KusukaSuka
Curhatan Ang Lee Tentang Life of Pi

Ang Lee, sutradara yang rendah hati dan memiliki suara lembut ini terkenal berkat film-film keren yang ia sutradarai. Sebelum ini ia sukses menyutradarai film Crouching Tiger, Hidden Dragon, The Hulk, dan Brokeback Mountain. Tahun ini ia merilis film Life of Pi dan ia membagikan pengalamannya saat membuat film ini.

Untuk memunculkan esensi Life of Pi, Ang harus berurusan dengan tiga elemen utama yaitu hewan, anak, dan air.

Pengalamannya dengan elemen hewan cukup unik. Ia harus mencari 3 harimau Bengal untuk sebuah scene dan ia harus tinggal dengan salah satu dari mereka yang bernama Raja. Walaupun sebagian besar adegan dengan harimau bisa dibuat dengan efek CGI, namun Ang bersikeras untuk syuting dengan harimau asli karena Ang merasa bahwa ia harus membayangkan adegan dari perspektif harimau nyata. Ini akan membuat Ang bisa menggambarkan ekspresi harimau dan gerakannya secara akurat.

Ia juga bercerita bahwa kru membawa hyena nyata, binatang yang sangat berbahaya. Ang berkomentar, “Hyena memiliki emosi yang aneh. Selalu berjalan berkeliling dan menggigit kaleng-kaleng di lokasi.”

Mengenai unsur air, Ang bercerita, “Tidak peduli seberapa banyak pengalaman Anda mengambil gambar air, akan selalu ada kejutan karena air sangat tidak terduga.” Untuk mengukur kekuatan badai, Ang pergi dengan speedboat bersama penjaga pantai ke tengah badai dimana gelombang setinggi 2,5 meter bisa mengguncangkan perahu.

Pemerintah Taichung mengizinkan Ang Lee untuk mengubah bandara yang sudah tidak dipakai menjadi kolam renang terbesar di dunia dengan gelombang otomatis yang bisa menciptakan 50 jenis gelombang.

Untuk film ini Ang juga harus berhadapan dengan aktor remaja yang belum punya pengalaman, Suraj Shama. Namun Ang melontarkan pujian untuk aktor yang harus belajar berenang dan menurunkan berat badan untuk perannya ini. Uniknya, dulu Suraj hanya mengantarkan saudaranya untuk ikut casting, namun Ang malah tertarik pada Suraj dan meloloskannya sebagai aktor.

Berkat kerja kerasnya, Life of Pi mendapat banyak pujian dan rumor akan mendapat kejayaan di piala Oscar.

 

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment