Friday 09th December 2016,

Movie News

Ξ Leave a comment

Disney Akuisisi Lucasfilm Untuk Produksi Star Wars 7!

posted by Tyas Istiqomah
Disney Akuisisi Lucasfilm Untuk Produksi Star Wars 7!

Mungkin Anda sudah bisa menebak isi artikelnya. Yaaahh, Disney baru saja mengakuisisi Lucasfilm Ltd. sebuah production house untuk film-film Hollywood yang dimiliki oleh George Lucas. Disney pun sanggup merogoh kocek sebesar $4 miliar untuk proses akuisisi ini.

Rencana selanjutnya adalah The Walt Disney Company akan melanjutkan kesuksesan Star Wars yang merupakan salah satu serial terbaik milik George. Namun masih belum ada konfirmasi mengenai siapa yang akan didapuk menjadi sutradara untuk film ini, dan yah kita tunggu saja.

Kedua belah pihak pun mengaku senang dengan hasil kesepakatan ini. Chairman Disney, Robert G. Iger, mengungkapkan jika Lucasfilm mencerminkan semangat luar biasa serta visi yang sangat baik dari pendirinya, George Lucas. “Kesepakatan ini akan sangat membantu untuk bisa membuat sebuah franchise yang sangat besar di dunia, Star Wars. Apalagi ditambah dengan ide-ide kreatif dan segar dari Disney yang tentunya sudah tidak diragukan lagi,” ungkapnya.

Dari George sendiri juga mengungkapkan hal senada.

“Selama 35 tahun terakhir, salah satu hal yang membuat saya sangat bahagia adalah melihat kesuksesan Star Wars dari masa ke masa. Kini saatnya saya mundur dan melihat Star Wars dari sisi yang berbeda dengan manajemen yang baru. Saya yakin Disney akan membuat Star Wars tetap hidup dan akan semakin berkembang di bawah naungan Disney.”

Namun kesepakatan ini dipastikan tidak akan mengubah apapun dari kantor Lucasfilm. Lucasfilm Ltd. yang saat ini bermarkas di San Fransisco dipastikan akan tetap menempati lokasi tersebut dan tidak ada pemindahan apapun.

Kathleen Kennedy, Co-Chairman dari Lucasfilm akan dipercaya untuk menaungi Star Wars dan bekerja bersama dengan Disney untuk membangun dan memaksimalkan franchise terbaik ini. Kennedy didapuk menjadi executive producer dan bekerjasama dengan George Lucas sebagai creative consultant.

Akuisisi ini menambah panjang deret perusahaan yang berhasil diakuisisi oleh Disney. Tercatat dua nama besar sebelumnya adalah Pixar dan Marvel. Tak diragukan lagi, proses akuisisi ini pun sukses mendulang banyak keuntungan lewat film-film terbaik produksi keduanya (Pixar maupun Marvel). Harapannya, akuisisi Lucasfilm ini juga akan mengikuti kedua proses sebelumnya.

Kini Star Wars sudah memasuki angka 7 dan rencananya akan tayang pada tahun 2015 mendatang.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment