Tuesday 06th December 2016,

Movie News

Ξ Leave a comment

Film Indonesia Unjuk Gigi di “Asean International Film Festival and Awards 2013”

posted by Octavia
Film Indonesia Unjuk Gigi di “Asean International Film Festival and Awards 2013”

“Asean International Film Festival and Awards 2013” telah selesai di gelar pada 28-30 Maret lalu di Kuching, Sarawak, Malaysia. Pada ajang ASEAN yang diadakan kali pertama tersebut, Indonesia berhasil membawa banyak film menjadi nominatornya. Dibawah ini adalah daftar film tanah air yang mendapatkan posisi emas dalam ajang tersebut.

1. Cinta Tapi Beda

Film yang membahas kisah cinta antara dua insan yang berbeda agama ini penuh dengan kontroversi saat pemutarannya di bioskop. Dalam ajang penghargaan ini, Hestu Saputra, sang sutradara sangat bersyukur “Cinta Tapi Beda” berhasil memenangkan kategori Inagural Asean Spirit Award.

2. Atambua 39 Derajat Celcius

Film ini cukup menarik, karena menceritakan kehidupan di perbatasan yang jarang sekali di spotlight oleh film-film lain. “Atambua 39 Derajat Celsius” menggunakan aktor local dan hamper seluruh adegannya berbahasa Tetun dan Porto, bahasa sehari-hari orang Timor. Lewat film ini, sang sutradara, Riri Riza, berhasil menyabet Best Director.

3. Rayya Cahaya Di Atas Cahaya

Film ini bercerita tentang seorang artis, Rayya, yang akhirnya menemukan ‘cahaya’ setelah hidupnya hancur karena cinta. Film dari Viva Westi ini berhasil menerima penghargaan Best Directorial Photography.

4. Rectoverso

Film yang diangkat dari novel Bestseller karya Dewi Lestari (Dee) ini memang cukup ‘tidak biasa’. Menggabungkan 11 lagu dan cerita pendek, omnibus ini menceritakan kisah percintaan yang bertepuk sebelah tangan. “Rectoverso” berhasil memenangkan Special Jury Award setelah mengalahkan pesaing lainnya, yakni: “Kayan Beauties” (Myanmar), “Ada Apa Dengan Rina” (Brunei), dan “Taxi! Taxi!” (Singapura).

5. Sang Martir

Film arahan Helfi Kardit ini menceritakan tentang konflik dan persoalan tentang agama. “Sang Martir” Berhasil memenangkan kategori Best Film Editing.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment