Monday 05th December 2016,

Movie News

Ξ Leave a comment

Film ‘Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck’ Butuh Menunggu Lima Tahun Sampai Akhirnya Siap Diproduksi

posted by Della
Film ‘Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck’ Butuh Menunggu Lima Tahun Sampai Akhirnya Siap Diproduksi

Kabar tentang akan diangkatnya novel ‘Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck’ karya Buya Hamka ke layar lebar memang sudah dikonfirmasi.  Dan menurut kabar yang beredar pula, film ini diproduksi dalam skala besar dan telah dipersiapkan sejak lima tahun yang lalu.

Herjunot Ali, salah seorang bintang utama film ini juga mengatakan bahwa proyek film ‘Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck ini memang sudah dikembangkan sejak lama, namun baru bisa terlaksana sekarang.

“Jadi karena persiapan yang sangat luar biasa itu buat ini ke-pending lagi ke-pending lagi, dan alhamdulillah sekarang semuanya udah dipersiapkan dengan baik banget. Jadi persiapan 5 tahun itu mudah-mudahan akan tereksekusi dengan baik,” kata Junot ketika ditemui di FX Plaza, Senayan.

Tim produksi film ini berencana ingin mendeskripsikan apa yang tertulis di dalam novel semirip mungkin.  Bahkan mereka berencana untuk membangun sebuah kapal sungguhan demi merealisasikan semua yang ada di dalam novel karya Hamka ini.

“Mungkin akan jadi produksi yang sangat bisa dibilang besar,” tambah Junot yang sebelumnya bermain dalam film adaptasi dari novel Hamka lainnya, ‘Di Bawah Lindungan Kabah’.

Junot juga mengingatkan, bahwa cerita film ini tidak akan berfokus pada tenggelamnya kapal Van Der Wijck, melainkan tentang perjalanan Zainuddin—diperankan oleh Junot, seorang pria berdarah Minang namun memiliki ayah Bugis—yang akhirnya membawanya ke momen tenggelamnya kapal Van Der Wijck.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment