Friday 09th December 2016,

Movie News

Ξ Leave a comment

Life of Pi, Film Peraih Oscar yang Sempat Diragukan

posted by Tyas Istiqomah
Life of Pi, Film Peraih Oscar yang Sempat Diragukan

Sutradara pemenang Oscar, Ang Lee, sukses memikat penonton dan membuat mereka memberikan standing applause saat menonton filmnya, Life of Pi. Sutradara asal Taiwan ini baru saja memenangkan piala Oscar lewat filmnya yang bertema epic fantasy adventure. Film yang ditayangkan dalam bentuk 3D ini adalah film pembuka dalam 50th New York Film Festival pada 28 September lalu dan hebatnya, ini adalah film 3D pertama dalam sejarah yang terpilih sebagai opening.

Life of Pi adalah film yang diadaptasi dari novel sama karangan Yann Martel. Hebatnya novel ini menjadi best seller sejak pertama kali dirilis. Saat ide awal adaptasi novel ke dunia film ini mencuat, banyak pihak meragukan ide ini akan sukses. Hal ini dikarenakan cerita dari novel yang sangat nyata. Namun semua anggapan itu terbukti salah! Ang Lee sukses memukau penonton lewat hasil grafik 3D yang dihasilkan.

Film ini mengisahkan tentang seorang remaja yang terdampar dalam sebuah sekoci bersama harimau bengal. Ya, kira-kira seperti inilah gambaran filmnya. Mungkin ini yang menjadi anggapan miring orang-orang saat Ang Lee memutuskan untuk membuatnya dalam film dan dalam format 3D!

Masih banyak kritik seputar Life of Pi, seperti skenario yang tidak dijalankan dengan terlalu baik atau bahkan ada saat-saat terasa sangat kosong dalam filmnya dan terkesan sembarangan dalam proses pembuatan. Well, lewat tampilan visual Ang Lee sukses membuat kritik-kritik tersebut menjadi pujian ketika film ini benar-benar ditayangkan.

Life of Pi sendiri dijadwalkan akan tayang pada 21 November di Amerika Utara dan Taiwan. Tanggal 22 November Life of Pi siap hadir di bioskop-bioskop Hongkong. Anda juga penasaran seperti apa filmnya? Berharap saja segera tayang di Indonesia.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment