Saturday 03rd December 2016,

Movie News

Ξ Leave a comment

Lincoln Milik Steven Spielberg Berjaya Dalam Golden Globe 2013!

posted by Octavia
Lincoln Milik Steven Spielberg Berjaya Dalam Golden Globe 2013!

Sebelum memasuki Academy Awards, sudah menjadi tradisi bahwa prediksi pemenang ajang penghargaan film paling bergengsi di dunia itu dapat ditilik dari siapa saja pemenang dalam ajang penghargaan Golden Globe 2013.

Kamis, 13 Desember 2012 waktu setempat, Golden Globe 2013 telah mengumumkan para nominatornya di Beverly Hills, AS. Yang mengejutkan, film arahan sutradara Steven Spielberg yang berjudul Lincoln, mendapat nominasi dalam 7 kategori, yang membuatnya menjadi nominator paling banyak. Salah satu nominasi yang berhasil ditembus film ini adalah Best Drama, sehingga secara otomatis film ini akan bertanding dengan film-film berkualitas lain seperti Argo, Django Unchained, Life of Pi dan Zero Dark Thirty.

Ternyata prestasi ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya Lincoln telah mencetak rekor sebagai film dengan nominasi paling banyak dalam Critics Choice Movie Awards 2013 dengan mencetak sebanyak 13 nominasi.

Di urutan kedua, seperti yang telah diramalkan, dikuasai oleh Argo dengan total 5 nominasi. Akan tetapi film yang mengambil cerita nyata drama politik di Iran dan dibintangi oleh Ben Affleck ini ternyata bukanlah satu-satunya, sebab Django Unchained juga memegang rekor yang sama.

Dilain pihak, Zero Dark Thirty, Les Miserables serta SIlver Linings Playbook masing-masing menduduki 4 nominasi. Kejutan lagi-lagi terjadi dalam ajang ini, pasalnya, film komedi Inggris, Salmon Fishing in the Yemen, berhasil menduduki tiga nominasi, yakni Best Comedy-Musical, Best Actress (Emily Blunt) dan Best Actor (Ewan McGregor).

Sudah siap menunggu Golden Globe 2013 yang akan digelar 13 Januari mendatang??

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment