Thursday 08th December 2016,

Movie News

Ξ Leave a comment

Novel “Tenggelamnya Kapal Van der Wijck” Akan Difilmkan

posted by Shima
Novel “Tenggelamnya Kapal Van der Wijck” Akan Difilmkan

Novel karya Haji Abdul Malik Karim Amrullah alias Hamka yang berjudul “Tenggelamnya Kapal Van der Wijck” akan diangkat ke layar lebar. Novel tersebut pertama kali diterbitkan pada tahun 1938 dan berkisah tentang kasih tak sampai antara Zainuddin dan Hayati. Zainuddin merupakan lelaki keturunan Minang-Bugis, sedangkan Hayati murni berdarah Minang.

Adaptasi novel ini akan digarap oleh Soraya Intercine Films yang sebelum ini sukses dengan film ‘5 cm’ yang juga diadaptasi dari sebuah novel. Sunil Soraya akan menjadi produser dari proyek film “Tenggelamnya Kapal Van der Wijck”. Meskipun poster film tersebut telah dirilis oleh Soraya Intercine Films, namun di dalamnya belum ada detil mengenai para pemeran film.

Novel “Tenggelamnya Kapal Van der Wijck” sendiri disebut oleh kritikus sastra Indonesia, Bakri Siregar, sebagai karya terbaik Hamka. Terlepas dari kontroversi pada tahun 1962 yang mengecam novel tersebut merupakan plagiasi dari novel karya Jean-Baptiste Alphonse Karr yang berjudul ‘Sous les Tilleuls’ terbitan tahun 1832.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment