Friday 09th December 2016,

Movie News

Ξ Leave a comment

Perfilman Indonesia Kembali Berjaya di Cannes dengan Lewat Djam Malam

posted by Tyas Istiqomah
Perfilman Indonesia Kembali Berjaya di Cannes dengan Lewat Djam Malam

Indonesia terus mengepakkan sayap di dunia perfilman. Setelah film Dilema dan The Raid yang baru-baru ini banyak mendapat penghargaan internasional, kali ini datang dari film Lewat Djam Malam.

Film arahan sutradara Usmar Ismail itu telah diputar dalam Cannes Film Festival tanggal 17 Mei lalu.

Awalnya pemutaran film ini datang dari yayasan milik Martin Scorsese, WCF (World Cinema Foundation). Saat itu WCF merasa tertarik dengan Lewat Djam Malam dan jadilah film tersebut benar-benar go international.

Alex Sihar, perwakilan Yayasan Konfiden menyatakan jika ini adalah film Indonesia pertama yang diputar di Cannes. Masih menurutnya, penonton saat itu terlihat antusias, bahkan salah satu penonton saat itu berujar jika ini adalah film klasik pertama yang ditonton banyak orang.

Lewat Djam Malam telah bekerjasama dengan banyak pihak diantaranya National Museum of Singapore, Yayasan Konfiden, Kineforum Dewan Kesenian Jakarta, Yayasan Sinematek dan tentunya WCF.

Film ini menceritakan Indonesia yang baru saja memproklamasikan kemerdekaan dari penjajahan Belanda. Pada masa itu, banyak tentara yang terus berusaha mengambil kekuasaan dan menetapkan adanya jam malam di Bandung.

Rencananya Lewat Djam Malam akan segera tayang di bioskop tanah air tanggal 21 Juni.

Terus berkarya perfilman Indonesia!

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment