Monday 05th December 2016,

Movie News

Ξ Leave a comment

Tony Leung, Matsuda Shota Serta Maeda Atsuko Bermain Dalam 1905

posted by Octavia
Tony Leung, Matsuda Shota Serta Maeda Atsuko Bermain Dalam 1905

Aktor terkenal Daratan Cina, Tony Leung Chiu Wai akan bermain dalam sebuah film Jepang. Menurut berita yang diumumkan pada 10 September ini, film yang berjudul 1905 dan disutradarai oleh Kurosawa Kiyoshi merupakan film Jepang pertama yang dimainkan oleh sang actor legendaris tersebut. Sang sutradara sendiri ternyata juga merupakan sutradara yang terkenal sebagai master dari genre J-horror.

Film ini akan menjadi film dengan proyek skala besar yang akan diproduksi di Yokohama pada tahun 1905. Film ini mengambil setting tidak hanya di Jepang saja, tetapi juga Taiwan. Selain Tony, film ini juga akan dibintangi oleh actor berkebangsaan Jepang, Matsuda Shota dan salah satu member dari AKB48, Maeda Atsuko.

Rencana untuk pembuatan film ini sebenarnya telah dibuat semenjak tahun 2009, saat Kurosawa dan Tony bertemu dan berbincang-bincang untuk yang pertama kali pada Asian Film Awards. Tak lama setelah itu, sang actor kawakan segera dating ke Jepang dan kembali melanjutkan obrolan tentang rencana mereka sebelumnya.

Menilik dari judulnya terlihat bahwa film ini mengambil setting pada tahun 1905 dimana imperialism dan globalisme mengambil alih dunia bagai sapuan badai. Negeri-negeri di Asia, seperti Jepang dan Cina merasas terancam terhadap perubahan yang secepat itu. Mereka juga merasa terancam terhadap pengaruh dari Negara barat serta Eropa. Sementara akhir dari masa dinasti Qing semakin dekat, akhirnya banyak penduduk Cina yang pergi ke jepang untuk mempelajari modernisasi. Hal ini menyebabkan sejumlah siswa pergi juga ke Jepang dan berdampak terhadap pertukaran kebudayaan yang mendalam bagi kedua Negara.

Tony akan berperan sebagai rentenir yang bernama Yan Yunlong yang terpaksa pergi ke Jepang karena urusan pekerjaan. Matsuda akan berperan sebagai Kato Tamotsu, seorang anggota grup ultranasionalis yang bernama Houkokukai. Sedangkan Maeda sendiri akan berperan sebagai Onishi Miyako, seorang wanita yang selalu menyiapkan semua keperluan makan untuk Yan selama dirinya berada di Jepang.

1905 direncanakan untuk rilis pada musim gugur tahun 2013 mendatang.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment