Friday 02nd December 2016,

Movie News

Ξ 1 comment

Ultraman 2013, Ultraman Ginga!

posted by Erwind Prasetyo
Ultraman 2013, Ultraman Ginga!

Baru enam jam yang lalu, sebelum posting artikel ini, Tsuburaya, salah satu rumah produksi atau studio gaek yang spesialis film Tokusatsu, merilis info resmi Ultraman 2013. Sesuai dengan bocoran gambar siluet dan trademark yang didaftarkan, Tsuburaya memperkenalkan sosok Ultraman penerus Ultraman Zero. Ia bernama Ultrama Ginga! Ginga dilahirkan sembari merayakan ulang tahun ke-50, lewat acara 50th Anniversary Ultraman Film Festival. Buat kebanyakan orang, nama Ultraman mungkin sama tuanya dengan Superman dan Batman. Tapi sosok ini hadir dari Jepang sebagai superhero alien, dan terus dilestarikan hingga kini.

Ultraman Ginga akan menjadi serial TV baru. Bukan versi film layar lebar berseri seperti Ultraman Zero. Ia akan meneruskan serial Ultraman Mebius yang tayang hingga tahun 2006. Rencananya, Ultraman Ginga juga akan tayang dalam format 30 menit, seperti serial Ultraman sebelumnya. Ia akan masuk ke era New Ultraman Retsuden. Bila tidak ada perubahan, kemungkinan besar Tsuburaya akan mulai memutarnya per tanggal 10 Juli mendatang. Mereka berencana merangkum kisah Ginga dalam total 13 episode.

Kisahnya, seperti kebanyakan serial beginian, tentu saja kiprah Ultraman Ginga melawan alien yang membahayakan bumi. Problem muncul ketika dalam serangkaian hujan meteor, terselip sosok alien yang kemudian mampu merubah semua Ultra Warrior menjadi semacam boneka atau figur kecil. Seorang siswa SMU bernama Hikaru Raido (diperankan oleh Takuya Negishi) menemukan Ginga Spark. Dengannya, ia bisa mengembalikan sosok para Ultra Warrior dan merubah dirinya menjadi Ultraman Ginga. Ginga Spark ini juga memiliki kemampuan Ultra Live, yang membuat dirinya bisa berdifusi dengan figur Ultra Warrior yang ia temukan. Hmm, terinspirasi oleh Kaizoku Sentai Gokaiger kah, atau Kamen Rider Decade, hanya semata-mata sama-sama merayakan ulang tahun ke-50?

Serial ini akan disutradarai oleh Abe Yuichi, Tomoo Haraguchi, Kengo Kaji, dan Yoshikazu Ishii. Turut pula dibintangi oleh Miyo Miyatake, Misugi Oono, dan Takuya Kusakawa. Ayo kita tunggu kiprahnya… Bakal seramai Kaizoku Sentai Gokaiger dan Kamen Rider Decade kah?

ultra03

 

ultra04

 

ultra02

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment