Saturday 03rd December 2016,

Movie Reviews

Ξ Leave a comment

Pawn, Ketika Kepolisian Menjadi Pion Mafia

posted by Octavia
Pawn, Ketika Kepolisian Menjadi Pion Mafia
Review Rating
Story
Effect
Music

Genre: Aksi, Kriminal
Director: David A. Armstrong
Actor: Nikki Reed, Common, Forest Whitaker, Jonathan Bennett, Common, Deborah Twiss, Ray Liotta, Gabriel Jarret, Jessica Szohr, Jon Lee Brody, Jordan Belfi, Sean Faris, Stephen Lang, Max Beesly dan Michael Chiklis
Release Date: 23 April 2013

What We Like :

Plot sederhana tapi tidak kacangan, akting numero uno!

What We Dislike :

Terlalu banyak darah disana sini, kecil kemungkinan untuk lulus sensor

Potret suram wajah kepolisian merupakan salah satu hal yang tidak pernah basi untuk dibahas. Pawn, merupakan salah satu film dari sekian banyak film yang juga mengangkat kisah tersebut. Berlatar di USA, film ini mengangkat kisah konspirasi tingkat tinggi antara mafia dengan jaringan kepolisian.

Sinopsis

Trailer Pawn-2013

Pawn dimulai dengan sosok seorang polisi yang berjalan menuju sebuah restoran. Dari luar, restoran tersebut biasa saja, elegan dan cukup mewah. Tapi siapa sangka ternyata didalamnya sedang terjadi perampokan yang didalangi oleh 3 orang pria bersenjata. Dilain pihak, 3 orang perampok didalam restoran tersebut belum bisa melarikan diri karena target rampokan mereka belum didapat. Dengan berbekal para sandera, mereka bertiga mencoba untuk meraih tujuan awal dari aksi mereka.

Flashback

pawn3

Plot cerita yang ditawarkan cukup sederhana, bahkan sangat sederhana sekali, tidak berbeda jauh dengan film kriminal yang lain. Hanya saja disini sang Sutradara memberikan flashback yang cukup banyak, sehingga dari sini penonton dapat menyimpulkan dan menarik benang merah sendiri. Tidak menggurui, tapi cukup baik memberikan pedoman, sehingga film ini tidak terkesan kacangan.

blu-ray-pawn-still-geek

Biasanya, film-film dengan banyak flashback seperti ini memiliki banyak sekali lubang sehingga membuat plot menjadi tidak solid. Untungnya, hal ini tidak terjadi dalam Pawn. Kejelian dan ketelitian sutradara David A. Armstrong patut diacungi jempol untuk hal ini. Tiap momen dibangun dengan sangat rapi sehingga tidak meninggalkan banyak tanda tanya besar di akhir film.

pawn hostage

Hanya saja memang penonton dituntut untuk berpikir sedikit lebih keras daripada biasanya. Mengaitkan benang merah yang ada dan akhirnya mendapatkan gambaran utuh tentang apa yang ingin disampaikan oleh sang sutradara. Sulit sekali untuk mendefinisikan dan mengelompokkan pihak hitam dan putih dalam film ini, karena selalu ada alasan di balik semua kejadian.

Credit

pawn1

Mengusung banyak nama-nama besar tentunya bukan hal yang cukup mudah, tetapi sepadan dengan hasil yang diinginkan. Banyak sekali nama-nama terkenal yang berpartisipasi dalam film ini, sebut saja Nikki Reed, Common, Forest Whitaker, Jonathan Bennett, Common, Deborah Twiss, Ray Liotta, Gabriel Jarret, Jessica Szohr, Jon Lee Brody, Jordan Belfi, Sean Faris, Stephen Lang, Max Beesly dan Michael Chiklis. Dengan nama-nama diatas, penonton jelas tidak akan dikecewakan sesaat dan setelah film ini berakhir.

official poster

Official Poster

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment