Saturday 03rd December 2016,

Movie Reviews

Ξ Leave a comment

Raaz 3, Cinta Ditolak Dukun Bertindak

posted by Utario Esna Putra
Raaz 3, Cinta Ditolak Dukun Bertindak

 Review Rating

Story
Effect
Music

Genre: Fantasy, Horror, Musical, Thriller

Director: Vikram Bhatt

Actor: bipasha basu, emraan hashmi, esha gupta

Release Date: 7 September 2012

 What We Like : 

Bipasha Basu tampil sangat seksi dan menggoda

 What We Dislike :

Ide utama sangat klise

Ini adalah film Bollywood pertama yang mendapat rating R dari MPAA. Dan ini adalah review film India pertama saya.

Cukup mengejutkan setelah bertahun-tahun tidak menonton film India. Saya terkejut karena tidak ada Tuan Takur di sini. Dan aktor utamanya bukan Vijay atau Rahul. Orang jahatnya bukan lagi Pratapsing, melainkan seorang aktris cantik Bipasha Basu sebagai Shanaya.

Film India memang sudah melangkah ke area berbeda. Bahkan film ini sebenarnya bisa dinikmati dalam bioskop 3D!

Cukup untuk semua aspek teknisnya. Sekarang kita lihat aspek tematisnya. Di balik semua kemasan wah, ternyata inti cerita Raaz 3 sangat klise. Cinta ditolak, dukun bertindak. Bahkan film ini berbagi ide dengan Kutukan Arwah Santet yang juga sama-sama diputar minggu ini, meskipun dengan kemasan dan jalan cerita yang jauh berbeda.

http://www.hindustantimes.com/Images/Popup/2012/7/bipasha-raaz3.jpg

Raaz 3 bercerita tentang Shanaya Shekar (Bipasha Basu) seorang aktris yang sudah mendapat segalanya di dunia perfilman. Dia pun punya pacar bernama Aditya (Emraan Hashmi) yang seorang sutradara beken. Di puncak kegemilangannya tiba-tiba muncullah aktris pendatang baru bernama Sanjana Krishna (Esha Gupta) yang mencuri perhatian publik. Tidak saja karirnya “tercuri”, pacarnya pun turut berpaling hati. Shanaya pun rela melakukan apa saja untuk merebut semuanya. Termasuk dengan ilmu hitam.

Jreng jreng!

Ada satu lagi kesamaan Raaz 3 dengan Kutukan Arwah Santet. Yaitu cara mengguna-guna korban. Keduanya sama-sama menggunakan ramuan dari dukun. Mengetahui Shanaya main dukun, Aditya pun berusaha menyelamatkan Sanjana. Pada akhirnya penonton akan terpuaskan dengan pertarungan supranatural antara ketiga sosok ini.

Akting

Baik Bipasha Basu dan Esha Gupta tampil sangat memukau di film ini. Mereka memukau dengan caranya masing-masing. Lihat saja bagaimana Esha Gupta yang notabene mantan Miss India mampu menghadirklan sosok yang super innocent. Atau juga Bipasha Basu yang hadir dengan supremasi aura keartisannya. Dapat dipahami bahwa di sini dia berperan sebagai megabintang Bollywod. Segala make up yang detail turut menunjang aktingnya: eyeliner hitam seksi, kuku merah-oranye, dan kulit eksotis. Ini semua membuat penonton setuju kalau tidak ada karakter yang lebih pantas berubah menjadi jahat daripada karakter Shanaya.

Apa yang Dijanjikan dalam Raaz 3?

Seperti karya-karya Vikram Bhatt lainnya, penonton akan disuguhkan dengan hal-hal mistis dan kehidupan setelah kematian. Nampak menyeramkan bukan? Lihat bagaimana dia meramu itu semua dalam film ini. Saya jadi teringat film Cabin in the Woods. Di sini pun Vikram Bhatt mencomot elemen dari film-film horor Hollywood, seperti: kerasukan (The Exorcist), studio yang ditelantarkan(House of Wax),close up wajah monster yang mengerikan (Resident Evil), si cewek tidak bisa tidur (Nightmare on Elm Street), badut mengerikan (Drive-thru).

Seperti biasanya film India. Jangan harapkan film ini berdurasi 90 menit. Karena setifdaknya durasinya 2,5 jam. Dan ada juga adegan wajib seperti menari dan menyanyi.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment