Sunday 04th December 2016,

Movie Reviews

Ξ Leave a comment

Rumah Bekas Kuburan, Momen Transformasi Julia Perez

posted by Utario Esna Putra
Rumah Bekas Kuburan, Momen Transformasi Julia Perez

Review Rating
Story
Effect
Music


Genre: Horror
Director: Iwan Siregar
Actor: Fifi Buntaran, Julia Perez, Martina
Release Date: 2 Februari 2012

 What We Like : 
Memang apa yang kamu harapkan?

 What We Dislike:
Banyak adegan vulgar, dialog bodoh, dan jalan cerita yang membingungkan.

Cerita diawali dengan kedatangan 4 orang mahasiswa ke sebuah rumah mewah. Sewaktu mobil mereka mendekat ke pintu gerbang, otomatis pintunya terbuka sendiri. Wah, menyeramkan sekali (setidaknya begitulah menurut sutradara). Keempat mahasiswa itu adalah Joe, Feby, Erik dan Susan. Mereka disambut oleh Inong, banci yang badannya sangat tidak kurus. Mereka diajak masuk ke rumah tersebut. Keempat mahasiswa itu ternyata sedang mencari tempat kos. Saya kaget mengetahui  rumah sebesar dan semewah itu ternyata adalah tempat kos. Dan yang lebih mengejutkan lagi adalah……jreng…jreng……..

Rumah sebesar itu ternyata hanya ada 5 kamar. Kalau saya yang punya rumah itu, pasti saya renovasi jadi belasan kamar, Tapi ini rumahnya Jupe.  Jupe mempunyai peraturan, keempat mahasiswa tersebut tidak boleh sekamar. Joe tidak boleh sekamar dengan Feby. Erik tidak boleh sekamar dengan Susan. Bahkan Joe tidak boleh sekamar dengan Erik. Untuk menghindari praktik jeruk makan jeruk mungkin? Joe ternyata cowok bandel, dia nekad berduaan dengan Feby di kamar, alhasil dia diganggu dengan  setan anak kecil. Siapakah setan anak kecil ini? Mengapa dia ada di kamar? Mengapa dia hanya memakai celana dalam? Apa tujuan dia ngerjain Joe? Semua akan kami bahas tuntas setajam singlet.

Sekarang mari beralih ke Jupe sang pelantun Belah Duren, eh pemilik kos. Jupe punya hobi mandi air kembang dibantu dengan pembantunya, Inong. Oh iya di film ini Jupe berperan sebagai Melinda Dee. Lagi asik2 nya berendam di kolam yang banyak kembangnya, muncullah seorang siluman wanita yang hobi memakai gaun tipis dan suka pamer paha. Siluman ini menyuruh Melinda untuk menikahi Joe dan Erik. Sebelumnya Melinda sudah 3 kali menikah. Entah apa tujuan sang siluman menyuruh Melinda untuk menikah sebanyak 5 kali.

Mulailah Melinda menggoda Joe. Ketika Joe mulai tergoda, Melinda ternyata tidak puas sampai di situ. Melinda meminta bantuan seorang dukun wanita untuk mengguna-gunai Joe dan Feby. Pada akhirnya mereka bertiga melakukan “Beberapa Tiga” alias 3some (ups). Suatu malam Feby sadar dari guna-guna. Dia memaki Joe dan Melinda yang lagi berenang bersama. Terjadilah kemelut antara Feby dan Joe. Feby terjatuh ke pinggir kolam renang dan tewas. Mayatnya dikubur oleh Inong. Pada akhirnya Joe merasa bersalah dan tanpa pikir panjang langsung naik mobil dan mengebut. Saya tidak paham kenapa dia mengebut. Ke manakah dia pergi? Ke kuburannya Feby? Tidak mungkin karena mayat Feby (sayang cantik-cantik jadi mayat) dikubur di halaman rumah tersebut. Di tengah kebingungan saya, Joe tewas tertabrak truk. Mungkinkah Afriyani yang menyetir truk maut tersebut?

Setelah Joe tewas, mulailah Melinda merayu Erik. Pada akhirnya Erik jatuh ke pelukan Melinda. (Ya iyalah, cuma  cowok homo yang menolak ketika hampir sepanjang hari dikasih liat (.)(.) berukuran jumbo). Kebusukan Melinda tercium oleh Susan dengan bantuan setan anak kecil. Jadilah setan sengaja memberitahukan kebusukan Melinda kepada Susan. Susan dibantu oleh kedua temannya, Reni dan Anton menemui Mang Koja. Mang Koja memberitahukan mereka bahwa akan terjadi hal yang tidak baik. Tidak lama mereka bergegas menuju rumah kos. Ternyata di rumah kos itu sedang berlangsung pernikahan Melinda dan Erik. Sebelumnya Melinda juga menikah dengan Joe. Apa warga tidak heran, karena belum lama menikah dengan Joe, Melinda menikah dengan Erik.

Untung saja Susan dan kawan2 tiba tepat waktu. Langsung saja Mang Koja menapakkan jurus saktinya ke tanah. Tidak jauh dari tempat Mang Koja, muncul sebuah ledakan di tanah. Dan setelah dilihat ternyata di dalam tanah ada 3 rangka manusia. Ternyata jaman dulu, Melinda ternyata selingkuhan dari seorang pria yang telah memilik istri dan anak. Sang istri marah melihat suaminya bersama dengan Melinda. Ketika bertengkar, sang istri dan anak didorong oleh si suami sehingga terbentur gamelan dan tewas. Nah di sini ada lagi keanehannya. Yang mati kan si istri sama anak (2 orang), mengapa di dalam tanah tersebut ada 3 rangka? Nah yang 1 lagi rangka siapa? Rangka si suami? Di awal film diceritakan kalau si suami tewas kecelakaan. Rangka Feby? Masa baru beberapa hari aja udah langsung jadi rangka. Nikmati aja filmnya, kemarin Nolan sama Spielberg nonton film ini tidak banyak tanya kok. Cerita diakhiri dengan bertobatnya Melinda dan dibakarnya rumah kos tersebut. Tamat. Disadur dari  review Rumah Bekas Kuburan.

Best quote

“48DD”

“Kamu horny gak ngeliat mbak?”

“Beta sakit karena semalam kuda-kuda-an dengan setan”

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment