Saturday 03rd December 2016,

Movie Reviews

Ξ Leave a comment

Sinister, Teror Bisa Datang dari Siapa Saja…

posted by Aisyah Nawangsari
Sinister, Teror Bisa Datang dari Siapa Saja…
Review Rating
Story
Effect
Music

Genre: Thriller, Horror, Mistery
Director: Scott Derrickson
Actor: Ethan Hawke, Julet Rylance
Release Date: 12 Oktober 2013

What We Like :

Plot sederhana, soundtrack pas, akting memuaskan

What We Dislike :

Ending terkesan malas

Film horror Amerika memang lebih banyak ‘menusuk’ ke psikologi penonton, jauh lebih dalam daripada film horor Indonesia yang terkadang asal taruh hantu tanpa alasan. Menonton Sinister juga akan mempengaruhi psikologi anda. Mungkin pengaruhnya lebih banyak dari yang anda bayangkan karena kisah yang diangkat dekat dengan kehidupan sehari-hari, seperti legenda bogeyman.

si4

Sinopsis

Ellison Oswalt adalah seorang penulis buku criminal. Ia terkenal berkat bukunya yang berjudul Kentucky Blood. Ia berniat untuk menulis buku yang akan menjadi hit di seluruh negeri. Untuk memudahkan melakukan riset untuk buku barunya, Ellison pindah ke sebuah rumah yang pernah menjadi lokasi pembantaian. Ia tidak pernah memberi tahu keluarganya mengenai masa lalu rumah itu. Kesalahan terbesarnya adalah melibatkan keluarganya dalam ‘riset’ yang ia lakukan. Pindah ke rumah itu ternyata menempatkan keluarganya pada sebuah garis kematian…

si5

Fokus pada cerita

Sutradara dan penulis cerita lebih memilih menakut-nakuti penonton dengan membuat mereka takut akan apa yang akan terjadi pada si tokoh utama atau keluarga si tokoh utama. Ini lebih efektif daripada menakut-nakuti dengan mengumbar hantu-hantu yang tidak jelas asal-usulnya.

Sinister tidak hanya bermain pada hantu yang terus menerus meneror, tetapi juga memberi teka-teki yang sangat seru. Anda bisa berpikir sejenak untuk memecahkan teka-teki yang diberikan oleh si hantu. Dan setelah anda memecahkan teka-tekinya mungkin anda ingin berteriak pada Ellison supaya tidak melakukan ini itu karena ia bisa terbunuh.

si6

Cerita di film ini cukup menarik, fresh, dan tidak klise. Sangat sederhana, dekat dengan  kehidupan sehari-hari, dan memiliki twist! Mungkin jika anda seorang detektif atau sering menonton film detektif, anda tidak akan percaya hal ini terjadi pada tokoh utama! Ellison sendiri bisa dibilang terlalu bodoh untuk menyadari apa yang sebenarnya terjadi. Namun ini bagus karena memberi kesempatan bagi penonton untuk menemukan benang merahnya.

si1

Bogeyman  

Bogeyman terkenal sebagai makhluk yang suka menculik anak-anak. Sinister memanfaatkan legenda itu sebagai bahan dasar cerita. Ide yang bagus sebenarnya. Mereka membuat bogeyman terlihat benar-benar menakutkan. Bukan karena ia menculik anak kecil, tetapi karena ia akan melakukan hal yang lebih besar dari sekedar menculik anak kecil.

Walaupun penampakan bogeyman sudah terkenal dimana-mana dan bahkan muncul di film Rise of the Guardians, namun di film ini ia terlihat jauh lebih menyeramkan. Senyumannya yang licik bisa merontokkan semua bulu di leher anda.

si2

Sinister berhasil mengambil apa yang kira-kira akan menjadi sangat menakutkan bagi kita. Hal yang sederhana saja, seperti pindah rumah ternyata bisa mempengaruhi kehidupan kita, psikologi kita, dan bahkan keluarga.

Akting Ethan Hawke dan Juliet Rylance sebagai pasangan yang frustasi patut diacungi jempol. Para pemeran pendukung juga memberikan aksi terbaik mereka. Hampir tidak ada alasan untuk tidak menonton film ini, kecuali jika anda tidak menyukai film horor.

si3

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment