Saturday 03rd December 2016,

Movie Reviews

Ξ Leave a comment

The Possession, Tidak Sehoror Trailer Filmnya!

posted by Rani Sukma
The Possession, Tidak Sehoror Trailer Filmnya!

 Review Rating

Story
Effect
Music

Genre: Horror

Director: Ole Bornedal, Sam Raimi

Actor: Agam Darshi, Grant Show, Jeffrey Dean Morgan,John Cassini, Kyra Sedgwick, Madison Davenport,Matisyahu, Natasha Calis, Quinn Lord

Release Date: 27 Oktober 2012

 What We Like : 

Alur cerita yang dikemas dengan baik, menegangkan

 What We Dislike :

Horor yang datar-datar saja

Horor karya Sam Raimi memang menjanjikan. Sebut saja Evil Dead dan Drag Me to Hell. Film ini sukses membawa ketegangan di layar lebar. Kali ini dia bekerja sama dengan Lionsgate dan Sutradara Ole Bornedal membuat film berjudul The Possession yang diangkat dari kisah nyata. Film ini sukses menduduki posisi pertama box office Amerika Serikat!

The Possession tayang pada 31 Agustus di bioskop Amerika. Untuk di Indonesia, The Possession tayang pertama kali pada tanggal 27 Oktober 2012 secara midnight. Film ini adalah film yang ditunggu-tunggu  bila melihat peminat midnight-nya.

The Possession dibuka dengan adanya narasi bahwa film ini diangkat dari kisah nyata. Horor ini benar-benar terjadi selama 29 hari di sebuah keluarga.

Sinopsis

Emily, seorang gadis kecil membeli sebuah kotak kuno dari garage sale. Dia tidak tahu bahwa kotak adalah kotak ‘dibbuk’ yang berisi arwah jahat yang gentayangan. Pada aturannya, kotak tersebut digunakan untuk mengurung arwah jahat dan tidak boleh dibuka. Namun Emily keburu membukanya dan dia kerasukan arwah gentayangan tersebut. Sebelum dibeli oleh Emily, kotak tersebut sudah memakan banyak korban.

Saat kerasukan, perilaku Emily berubah menjadi aneh. Dia melakukan kekerasan pada keluarga dan temannya, menjauh dari semua orang, makan sangat banyak, dan suaranya serta tatapan matanya pun berubah menjadi menyeramkan. Ayah dan ibunya mengira perubahan perilaku Emily ini akibat perceraian mereka. Kakak Emily juga tidak henti-hentinya mendukung Emily.

Sampai pada akhirnya, ayah Emily curiga pada kotak dibbuk yang dimiliki Emily dan dia mencari tahu tentang kotak itu. Dia membawa kotak dibbuk itu ke paranormal dan tidak diragukan lagi, perilaku aneh Emily ini akibat arwah yang masuk ke dalam tubuhnya!

Tidak Sehoror Trailer Filmnya!

Dengan kalimat ‘based on true story’ dan nama Sam Raimi, orang dibalik kesuksesan Drag Me to Hell dan trilogi Spiderman, film ini menjanjikan ketegangan. Trailer, poster, dan klip-klip yang dirilis pun cukup membuat saya merinding dan sempat tidak ingin menonton film ini. Memang nuansa yang dibangun oleh film ini menegangkan. Musiknya pun tak kalah membuat deg-degan. Sam Raimi dan Ole Bornedal sangat tahu bagaimana caranya menakut-nakuti orang.

Ceritanya juga dikemas dengan apik meskipun ada beberapa potongan kasar di sana-sini. Namun untuk segi horor, The Possession masih jauh di bawah ranking film Insidious meski cerita tidak jauh berbeda. Horor yang disajikan The Possession masih terlihat biasa saja. Tidak menyeramkan malah menurut saya. Dibandingkan dengan Insidious, film ini tidak ada apa-apanya. Apalagi bila dibandingkan dengan The Exorcist.

Horor The Possession yang ada di full film, berbeda dengan yang dijanjikan di motion picture, movie clip, dan trailernya. Di trailer, film ini tampaknya akan sangat menakutkan. Namun ketika saya menonton full filmnya, ternyata filmnya kalah menakutkan dengan trailer-trailernya. Hantunya mirip seperti Smeagol di The Lord of The Ring. Bagi orang yang memiliki adrenalin tinggi atau penggemar film horor, tentu The Possession akan terasa datar-datar saja.

Meski demikian, The Possession wajib ditonton bagi Anda penggemar film horor. Seperti yang saya katakan sebelumnya, alur cerita dari The Possession dikemas dengan apik. Ketegangan yang disajikan dapat diberi nilai ‘cukup’. Apalagi ditambah dengan kalimat ‘based on true story’, saya membayangkan bagaimana ngerinya kejadian yang sesungguhnya.

Motion Picture, Trailer dan Movie Clip The Possession

 

 

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment