Thursday 08th December 2016,

TV Series

Ξ Leave a comment

[REVIEW] Sennyu Tantei Tokage, Sherlock Holmes Ala Jepang

posted by Nophia
[REVIEW] Sennyu Tantei Tokage, Sherlock Holmes Ala Jepang

Profil

TV Show: Sennyu Tantei Tokage/ Undercover Agent Tokage

Tayang

April 18, 2013

Cast

Shota Matsuda, Renbutsu Misako, Matsuoka Masahiro, Endo Kenichi, Ito Shiro, Fukikoshi Mitsuru, Mimura

Sutradara

Ishii Yasuharu

Sinopsis

Tokage (Shota Matsuda) adalah mantan detektif Departemen Kepolisian Tokyo. Tokage tidak terlalu suka berbaur dengan rekan kerjanya yang lain. Tokage banyak menyelesaikan kasus berkat kemampuan photographic memory dan kekuatan fisik luar biasa yang dimilikinya. Akan tetapi, di satu kasus, Tokage kehilangan rekan kerjanya dan akhirnya memutuskan berhenti dari kepolisian. Setelah berhenti dari kepolisian, Tokage memutuskan bekerja sebagai detektif bayaran.

 

Detektif super

Saat mambaca sinopsis Sennyu Tantei Tokage, yang terbayang di kepala saya adalah detektif super jenius dengan kemampuan bela diri yang sangat baik. Polisi super? Bisa dibilang itulah yang saya pikirkan tentang tokoh Tokage.

Begitu menonton drama ini, saya melihat detektif super cuek dengan sekitar tapi bisa berbaur dengan sangat baik dengan anak-anak. Mampu mengingat sesuatu hanya dengan sekali melihat karena kemapuan photographic memory yang dimilikinya. Selain itu, Tokage juga memiliki kemampuan fisik yang sangat luar biasa.

Dan ternyata yang ada dikepala saya benar. Memang hampir mustahil menemukan karakter hampir sempurna seperti ini di dunia nyata. Tapi saya tidak mau ambil pusing dan menikmati peran Shota Matsuda yang menurut saya memerankan tokoh Tokage dengan baik. Sehingga membuat penonton merasa karakter Tokage di drama ini tidak berlebihan dan terlihat natural.

 

Teka-teki seru di setiap episode

Sesuatu yang menyenangkan dari serial detektif adalah adanya kesempatan bagi penonton untuk ikut memecahkan masalah atau teka-teki di cerita tersebut. Terkadang akan sangat mengecewakan bila satu masalah atau teka-teki yang ditawarkan mudah dipecahkan atau mudah ditebak.

Tapi, secara pribadi saya cukup puas dengan drama ini karena setidaknya saya dibuat beberapa kali gagal menebak pelaku kejahatan di drama ini. Walaupun terkadang harus menoton drama ini secara berulang-ulang untuk mengerti isi cerita karena banyaknya karakter yang dimasukkan di setiap episodenya, tapi justru itulah yang membuat saya semakin bersemangat saat menonton drama ini. Dan kembali mencoba menebak siapa pelaku kejahan sebenarnya.

 

Secara keseluruhan, drama ini menawarkan cerita yang menarik dengan teka-teki yang seru di setiap episodenya. Walaupun harus berulang-ulang menonton drama ini untuk benar-benar mengerti isi cerita, secara pribadi hal tersebut sama sekali tidak menyebalkan. Hal ini juga yang membuat saya untuk tidak sabar menonton episode selanjutnya dan menikmati teka-teki baru di drama ini.

 

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment