Monday 05th December 2016,

TV Series

Ξ Leave a comment

[REVIEW] TEEN WOLF SEASON 3, GENG ALPHA SIAP MENGACAUKAN BEACON HILLS

posted by Nophia
[REVIEW] TEEN WOLF SEASON 3, GENG ALPHA SIAP MENGACAUKAN BEACON HILLS

TV Show Profile

TV Show: Teen Wolf

Season: 3

Episode: 24

Tayang: 3 Juni 2013

Penulis: Jeff Davis

Pemeran

Tyler Posey, Crystal Reed, Dylan O’Brien, Tyler Hoechlin, Holland Roden

Sinopsis

Season tiga akan menceritakan situasi empat bulan setelah season dua berakhir. Pada season tiga ini Derek sedang berusaha untuk menemukan kawanannya, Boyd dan Erica. Sedangkan satu kelompok Alpha yang terdiri dari Kali, Ennis, Si kembar Aiden dan Ethan dan pimpinannya Deucalion, yang datang ke Beacon Hills untuk mengincar Scott.

 

Para penggemar Teen Wolf bisa bersenang hati karena tidak perlu menunggu waktu lama untuk bisa kembali menonton season ketiga Teen Wolf. Episode perdana dari season tiga akhirnya tayang tanggal 3 Juni lalu.

Alpha kembar Aiden dan Ethan yang sedang bertransformasi menjadi satu

Alpha kembar Aiden dan Ethan yang sedang bertransformasi menjadi satu

Pada awal cerita, terlihat Issac yang sedang berusaha melarikan diri dari alpha kembar Aiden dan Ethan dengan bantuan seorang gadis. Issac dan gadis itu berusaha kabur dari Si kembar sambil mengendarai motor. Tapi dengan mudah Si kembar mampu mengejar Issac dengan kecepatan berlari yang luar biasa. Keduanya sempat terdesak, tapi akhirnya berhasil kabur (untuk sementara).

Disisi lain, Scott sedang berusaha untuk mendapatkan tato pertamanya. Tapi, rupanya mendapatkan tato menjadi bukan hal yang mudah. Karena tato yang menempel dikulit Scott secara otomatis “disembuhkan”. Scoot harus gigit jari karena kulitnya harus kembali seperti sedia kala. Tapi, keadaan juga tidak menjadi lebih baik saat Scott dan Stiles secara tidak sengaja bertemu dengan Allison yang baru saja kembali dari Perancis bersama dengan Lydia. Tentu saja semuanya juga tidak berjalan mulus karena keduanya menjadi sama-sama canggung dan memilih untuk tidak saling menyapa. Sampai mereka dikagetkan dengan munculnya seekor rusa yang berlari kencang menuju mobil Lydia dan menabrakkan badannya ke kaca depan mobil Lydia.

Teen Wolf S3E01-vert (2)

Scott dan Allison kembali bertemu setelah empat bulan berlalu

Lydia ketakutan setelah seekor rusa menabrak mobilnya

Lydia ketakutan setelah seekor rusa menabrak mobilnya

Issac dan Gadis tersebut berhasil ditolong oleh sherif dan dibawa ke rumah sakit. Issac dan Gadis itu meminta tolong pada Melissa McCall untuk menghubungi Scott.  Scott pun akhirnya menemui ibunya di rumah sakit untuk menemui Issac. Begitu sampai di rumah sakit, Scott melihat seorang pria yang mencoba membawa Issac. Dan ternyata pria itu salah satu alpha yang yang terkenal karena tindakan brutalnya, Ennis. Dan benar saja, tanpa segan Ennis langsung menghajar Scott habis-habisan sampai akhirnya Derek datang menolong.

Issac meminta Melissa menghubungi Scott

Issac meminta Melissa menghubungi Scott

Alpha Ennis yang sedang menghajar Scott

Alpha Ennis yang sedang menghajar Scott

Sedangkan keadaan disekolah juga sangat tidak baik saat tiba-tiba sekawanan burung gagak terbang kearah sekolah dan menabrakkan badannya dikaca dan langsung menyerang para siswa yang ada dikelas. Tapi yang lebih malang adalah nasib Gadis yang berusaha menolong Issac karena harus melawan kelompok Alpha seorang diri. Alhasil, Gadis tesebut tidak tertolong.

fb5

Situasi kelas yang kacau setelah sekawanan burung gagak menyerang mereka

Gadis yang menyelamatkan Issac saat sedang menghadapi Pimpinan para Alpha, Deucalion

Gadis yang menyelamatkan Issac saat sedang menghadapi Pimpinan para Alpha, Deucalion

Sejak awal cerita, Teen Wolf season tiga ini langsung menyuguhkan aksi yang cukup menegangkan untuk penonton. Terlebih lagi saat kemunculan Si kembar Alpha, Aiden dan Ethan. Keduanya menjadi manusia serigala berdarah dingin yang tidak segan-segan menghabisi incarannya. Tapi sebenarnya, ada sedikit hal yang cukup menganggu dari bagian awal episode pertama ini. Yaitu efek CGI yang menurut saya tidak terlalu bagus dan terkesan seperti CGI amatir, dan jujur saja cukup mengganggu saat ditonton. Hal tersebut tapi cukup bisa dimaafkan karena alur cerita yang bagus dibagian awal.

Menginjak ke bagian-bagian berikutnya, Teen Wolf season tiga ini seperti tidak mau berhenti untuk memberi efek tegang pada penonton. Bagaimana tidak, baru saja Issac dan Gadis tersebut berhasil lolos, kelompok Alpha lainnya, Kali, Ennis dan Deucalion sudah berhasil melacak Issac dan Gadis itu dirumah sakit. Apalagi saat Kali mendatangi Issac dan melumpuhkan Issac. Belum selesai disitu, para siswa dikelas tiba-tiba harus menghadapi teror dari sekawanan burung gagak yang tiba-tiba mengamuk dan menyerang mereka. Dan diakhir episode, dan yang paling mengangkan adalah saat Gadis tersebit harus menghadapi lima Alpha sekaligus sendirian dan walaupun bisa ditebak bagaimana akhir riwayatnya, tapi jujur saja hal tersebut membuat saya cukup merasa tegang dan sempat berharap Derek dan Scott segera menyadari keberadaan Gadis tersebut dan menolongnya. Tapi ternyata mereka terlambat.

Alpha Kali, manusia serigala wanita yang terkenal mematikan

Alpha Kali, manusia serigala wanita yang terkenal mematikan

Ditengah-tengah plot yang mengangkan, setidaknya ada beberapa bagian yang membuat saya bisa mengendorkan sedikit otot-otot saya. Seperti saat Stile langsung pingsan saat melihat Scott ditato, situasi sangat super canggung Scott dan Allison setelah empat bulan tidak bertemu, atau saat Stiles yang masih saja suka membuat ayahnya “jengkel” setiap kali Stiles mulai “membongkar-bongkar” informasi dan berusaha menyelesaikan satu kasus, terutama kasus rusa yang sengaja menabrakkan badannya ke mobil Lydia.

Secara keseluruhan, episode pertama season tiga ini dibuka dengan sangat bagus. Dan memang seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, season tiga ini memang benar-benar menawarkan lebih banyak action yang seru untuk ditonton.

 Trivia

Karakter Jackson yang diperankan oleh Colton Haynes, pada season tiga ini tidak akan kembali dimunculkan walaupun di season sebelumnya Jackson telah menjadi manusia serigala. Karena Colton Haynes telah bergabung dalam TV series Arrow.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment