Friday 09th December 2016,

TV Series

Ξ Leave a comment

[REVIEW] THE GOODWIN GAMES, KOMPETISI WARISAN 23 JUTA DOLAR

posted by Nophia
[REVIEW] THE GOODWIN GAMES, KOMPETISI WARISAN 23 JUTA DOLAR

TV Profile

TV Show : The Goodwin Games

Season : 1

Episode : 7

Tayang : 20 Mei 2013

Channel : FOX

Eksekutif Produser : Carter Bays, Chris Harris, Craig Thomas, Peyton Reed

Pemeran

  • Scott Foley – Henry Goodwin
  • Becki Newton – Chloe Goodwin
  • T. J. Miller – Jimmy Goodwin
  • Kat Foster – Lucinda Hobbes
  • Melissa Tang – April Cho
GOODWIN_GAMES_Pilot_scene21_23_0008

Chloe, Jimmy, dan Henry saat kembali ke rumah masa kecil mereka di Granby

Sinopsis

The Goodwin Games bercerita tentang tiga saudara yang tengah berusaha mendapatkan warisan peninggalan sang ayah yang berjumlah 23 juta dolar. Tapi, untuk mendapatkan warisan tersebut, ketiga saudara tersebut harus bersaing satu sama lain dan memainkan permainan yang ayah mereka buat, Trivial Pursuit. Henry, anak pertama yang merupakan dokter bedah sukses. Chloe, anak kedua yang merupakan mantan aktris cilik, dan Jimmy, anak terakhir yang sering keluar masuk penjara.

The Goodwin Games Ep 1-vert

Sebelum tayang, TV series ini disebut-sebut sebagai salah satu TV series komedi yang akan sukses tahun ini. Dan ternyata The Goodwin Games memang dibuka dengan episode pertama yang cukup baik. Tidak seperti kebanyakan tipikal TV series komedi yang “melemparkan” komedi-komedi jorok agar terlihat lucu, The Goodwin Games menawarkan komedi-komedi bertema keluarga yang nyatanya berhasil menggelitik perut penonton.

Goodwin Games

Henry, Chloe, dan Jimmy bersedia mengikuti permainan Trivial Pursuit

Keluarga yang sebenarnya sepertinya tidak akan lengkap bila tidak ada tokoh keluarga yang suka membuat masalah. Dan tokoh pembuat masalah ini menjadi tugas besar anak terakhir, Jimmy Goodwin. Bila dibandingkan dengan kedua kakaknya yang sukses seperti Henry dan pintar seperti Chloe, Jimmy mungkin hanya akan terlihat sebagai karakter konyol. Tapi, menurut saya, Jimmy memegang peranan yang cukup penting dalam keluarga ini. Karena apa menariknya hanya melihat dua saudara “sempurna” tanpa adik pembuat masalah seperti Jimmy?

GoodwinGames-Ep100-Pilot2_Scene43_0515

Chloe, Jimmy, dan Henry memutuskan kembali memainkan Trivial Pursuit

Selain itu, salah satu karakter yang sangat menarik perhatian menurut saya dalah Piper Goodwin yang diperankan oleh Kaitlyn Maher. Piper merupakan anak dari Jimmy. Selain karena kelucuannya, walaupun masih anak-anak, Piper nyatanya jauh lebih dewasa dari ayahnya yang seringkali bertindak kekanakan dan ceroboh. Mengetahui ayahnya sering keluar masuk penjara sama sekali tidak membuat Piper menjauhi Jimmy. Melihat karakter Piper rasanya seperti ironi diatas ironi, tapi ironi yang sangat lucu sebenarnya.

Secara keseluruhan, menurut saya serial yang satu ini akan sayang bila dilewatkan, selain menawarkan komedi “sehat” yang lucu, serial ini memiliki potensi untuk menjadi semakin baik di setiap episodenya. Terlebih lagi terdapat nama Craig Thomas di daftar nama penulis serial ini.

The Goodwin Games Ep 1-vert

Jimmy dan putrinya Piper

Trivia

  • Sebelumnya, The Goodwin Games season 1 direncanakan sebanyak 13 episode, tapi kemudian dipotong hanya 7 episode.
  • Pemeran Jimmy Goodwin sebelumnya adalah Jake Lacy, tapi kemudian digantikan oleh T.J. Miller.
  • Felisha Terrell yang sebelumnya memerankan Lucinda Hobbes kemudian digantikan oleh Kat Foster.
  • Salah satu penulis The Goodwin Games merupakan kreator dari How I Met Your Mother, Craig Thomas.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment